Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Menjalankan Order Traveloka Eats Driver, Mudah dan Cepat!

Berikut adalah informasi mengenai cara menerima order dan menjalankan order traveloka eats di aplikasi driver, silahkan disimak langkahnya agar berhas

Ruangojol.com - Traveloka merupakan suatu aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket transportasi baik itu tiket pesawat maupun kereta api yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Aplikasi ini banyak digunakan karena sangat memudahkan seseorang dalam mendapatkan suatu tiket transportasi saat hendak pergi ke suatu tempat.

Seiring berjalannya waktu Traveloka membuat suatu inovasi baru, inovasi baru tersebut adalah tersedianya layanan Traveloka eats. Menilik banyaknya pengguna layanan pesan antar makanan online tersebut membuat Traveloka membuka layanan baru ini.

Cara menerima irderan traveloka eats driver

Sama seperti aplikasi pesan makanan secara online lainnya di Traveloka eats juga kurang lebih memiliki sistem pemesanan yang sama.

Layanan ini memang masih tergolong baru, namun sudah banyak orang yang bekerja sama dengan Traveloka untuk menjadi driver Traveloka eats.

Untuk dapat menjalankan orderan yang ada pun, perlu dilakukan beberapa cara. Di dalam artikel ini sendiri akan dijelaskan mengenai cara menerima order dan menjalankan orderan Traveloka eats.

Apa Itu Traveloka Eats?

Traveloka eats merupakan salah satu layanan terbaru yang ada di dalam Traveloka, dengan menggunakan Traveloka eats  para pengguna dapat memesan makanan dan juga minuman yang hendak di beli. Para driver yang hendak menjalankan orderan yang ada harus memenuhi beberapa ketentuan yang ada dan berlaku di Traveloka. 

Ketentuan Menerima Orderan Traveloka Eats

Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan dan dipatuhi oleh setiap driver Traveloka eats saat hendak menjalankan suatu orderan. Ketentuan tersebut diantaranya adalah :

untuk setiap penerimaan orderan para driver diwajibkan untuk selalu melakukan beberapa hal yaitu : melakukan foto dan juga unggah struk pembelian yang diberikan oleh para merchant yang mana data tersebut di input ke aplikasi driver.

Saat adanya orderan yang masuk masing-masing driver harus berlomba siapa lebih cepat menekan tombol terima yang muncul di dalam aplikasi. Siapa yang tercepat maka driver tersebut yang akan menjalankan orderan yang masuk itu.

Para driver menerima orderan masuk secara manual dengan menekan tombol terima pada notifikasi orderan yang masuk ke dalam aplikasi.

Saat masuknya suatu orderan didalam aplikasi tidak menggunakan sistem auto bid.

Cara Menjalankan Orderan Tarveloka Eats

Setelah membahas sedikit tentang apa itu Traveloka eats dan juga ketentuan yang ada. Sekarang saatnya membahas cara menjalankan orderan yang masuk ke aplikasi driver Traveloka eats. Untuk mengetahui hal tersebut akan dituliskan dibawah ini :

Klik Notifikasi Pesanan (Orderan)

Saat driver mendapatkan suatu orderan maka akan muncul orderan notifikasi yang masuk ke dalam aplikasi driver. Langkah pertama saat hendak menjalankan orderan tersebut adalah dengan membuka notifikasi tersebut.

Tekan Tombol Terima

Langkah selanjutnya adalah menekan tombol terima yang ada di dalam notifikasi orderan yang masuk tersebut.

Pilih Menu Saya Sudah Sampai Di Restoran

Langkah selanjutnya adalah menggeser tombol biru yang bertuliskan saya tiba di restoran saat driver telah samai di lokasi pembelian.

Klik Tombol Siap Antar Orderan

Selanjutnya geser tombol biru bertuliskan siap antar orderan untuk memberitahu pelanggan bahwa driver telah siap dan dalam perjalanan mengantar makanan atau minuman yang dibeli.

Upload Struk Pembelian

Kemudian upload foto dari struk pembelian yang telah diberikan oleh pihak restoran, untuk dapat, mengunggahnya hanya perlu mengikuti cara yang ada di dalam aplikasi. Setelah mengupload foto tersebut klik lanjutkan untuk membuktikan bahwa driver benar telah membeli pesanan para customer.

Tekan Tombol Orderan Selesai

Terakhir tekanlah tombol biru bertuliskan orderan selesai, hal ini menandakan bahwa orderan telah selesai dilakukan. Setelah pembeli menerima pesanan yang dibeli maka saldo dari orderan tersebut akan masuk ke dalam aplikasi.

Kesimpulan 

Traveloka eats merupakan salah satu layanan Traveloka yang terbilang cukup baru,namun sudah banyak driver dan juga pembeli yang bergabung dan menggunakan layanan ini.

Para driver yang hendak menjalankan orderan yang masuk dapat melakukannya dengan beberapa langkah yang telah dituliskan di dalam artikel ini. Sekian pembahasan artikel ini tentang cara menjalankan orderan Traveloka eats, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain