Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Apa Itu Fasilitas Logistik Dalam Lazada dan Cara Pengiriman Terbaru!

Berikut informasi mengenai Apa Itu Fasilitas Logistik Lazada, Dan Cara Pengirimannya. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini sampai selesai!

Ruangojol.com - Lazada merupakan aplikasi atau tempat belanja online yang sangat besar dan juga terkenal bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan anak muda dan juga orang dewasa. 

Ada banyak sekali barang yang dijual di dalam Lazada, seller yang ada di dalam Lazada pun tidak terhitung lagi jumlahnya. Untuk pengiriman barang atau paket sendiri Lazada memiliki kurir pengirim barangnya sendiri. 

Estimasi waktu yang diperlukan dalam pengantaran barangpun terbilang cukup cepat. Sekitar 3 sampai 7 hari waktu pengiriman paket barang tersebut.

Apa itu logistik dalam lazada?

Dalam proses pengiriman barang yang dilakukan oleh kurir Lazada, sebelum proses pengiriman barang dilakukan ada beberapa hal yang harus dilakukan. Hal tersebut berupa pengumpulan barang di logistik Lazada. 

Di dalam logistik ini terdapat beberapa kegiatan yang diantaranya adalah penyortiran barang dan proses pengiriman. Untuk mengetahui pa itu fasilitas logistik lazada dan cara pengirimannya,maka akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa Itu Fasilitas Logistik Lazada?

Fasilitas logistik Lazada merupakan suatu gudang yang dimiliki oleh jasa pengiriman barang LEX ID atau LEL Express. Yang mana gudang logistik ini sendiri merupakan tempat untuk menampung dan menyimpang seluruh barang atau paket yang aka dikirim dari pihak seller Lazada. Paket yang masuk ke dalam logistik ini  akan disortir terlebih dahulu sebelum dikirim menuju alamat pengiriman.

Langkah Pengiriman Barang Pada LEX ID

LEX ID atau Lazada Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang dimiliki oleh pihak Lazada sendiri. Dalam proses pengiriman paket yang ada terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Langkah-langkah pengiriman barang tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hal pertama adalah adanya pemesanan barang yang dilakukan oleh pengguna dan telah terkonfirmasi pembayaran barang tersebut. Seller memproses seluruh pesanan yang masuk.
  • Kedua, para penjual atau seller mengemas barang yang telah dipesan oleh para customer.
  • Saat customer menggunakan jasa kurir LEX ID, maka paket atau barang langsung diambil oleh kurir.
  • Saat pengambilan paket, setiap barang yang dibawa ke logistik akan di scan terlebih dahulu.
  • Terjadi penyortiran barang di dalam gudang logistik,  kurir yang akan menjemput barang mengumpulkan barang yang akan disortir. Penyortiran dilakukan sesuai dengan alamat tujuan.
  • Setelah itu paket akan dibawa oleh kurir untuk dikirimkan ke lokasi pengiriman yang tertera di dalam aplikasi.
  • Status Pengiriman Barang Dari Gudang Menuju Lokasi Pengantaran 
  • Saat barang yang telah masuk logistik dan siap untuk diantar maka status pengantaran yang ada akan berubah. Dalam gudang logistik ini, terjadi penyortiran barang atau paket kiriman yang mana penyortiran dilakukan sesuai dengan lokasi pengantaran dari masing-masing paket. 
  • Setelah disortir, paket akan langsung diterima oleh kurir dan segera dikirimkan ke alamat tujuan. Saat paket telah diterima oleh kurir maka status pengiriman yang ada tersebut akan berubah. 

Kesimpulan

Lazada merupakan aplikasi online shop yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dalam proses pengiriman barang Lazada memiliki jasa kurirnya sendiri. Seluruh barang yang akan diantar dimasukkan ke dalam logistik Lazada terlebih dahulu. 

Disini terjadi proses penyortiran barang sesuai dengan lokasi pengiriman. Sekian pembahasan artikel tentang apa itu fasilitas logistik dari Lazada dan juga cara pengiriman barangnya. Semoga tulisan ini artikel dapat bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain