Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Rekomendasi Jasa Kurir COD Terbaru, Pengiriman Bisa Seluruh Indonesia

Berikut informasi mengenai Rekomendasi Jasa Kurir Yang Bisa COD Pengiriman Seluruh Indonesia. Yuk simak informasinya berikut ini!

Ruangojol.com - Jasa kurir merupakan jasa antar barang yang diberikan kepada para customer, biasanya para pelanggan online shop menggunakan jasa pengiriman barang tersebut.

Saat ini pun sudah banyak sekali perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang mencakup beberapa daerah. Untuk metode pembayaran yang biasanya digunakan saat menggunakan jasa pengiriman barang ada beberapa metode pembayaran.

Metode pembayaran tersebut di antaranya adalah metode pembayaran melalui transfer bank, dompet elektrik dan juga dengan metode bayar di tempat. Tidak semua jasa kurir menyediakan layanan COD (Cash On Delivery) ini.

Jasa kurir COD indonesia

Apa Itu COD?

COD merupakan suatu metode pembayaran yang dilakukan oleh pembeli dan juga penjual, yang mana proses pembayaran dari suatu barang dilakukan saat barang telah sampai di tempat.  Ada banyak barang yang dapat dibeli secara cash on delivery ini, barang tersebut mulai dari produk perabot rumah tangga, elektronik fashion dan lain sebagainya.

Rekomendasi Jasa Kurir Yang Bisa COD

Seperti yan telah dikatakan sebelumnya tidak semua layanan jasa kurir dapat menggunakan sistem pembayaran COD. Ada pula barang yang harus dibayarkan terlebih dahulu baru dapat dikirim oleh kurir. Berikut dibawah ini akan dituliskan beberapa rekomendasi jasa pengiriman barang yang dapat menggunakan metode pembayaran COD:

  • SAP Express

SAP  Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang dapat digunakan dibeberapa kota-kota besar yang ada di Indonesia. Jasa kurir ini memiliki layanan pengiriman barang yang lebih cepat. Layanan tersebut baru tersedia pada kawasan pulau jawa saja. Selain memiliki layanan metode pembayaran COD, jasa kurir ini juga memiliki layanan input resi secara otomatis.

  • TIKI

Layanan pengiriman selanjutnya yang memiliki layanan COD adalah jasa pengiriman TIKI, jasa pengiriman ini memiliki beberapa layanan lainnya. salah satunya adalah layanan pengiriman barang yang dapat dilakukan dalam 1 hari.

  • J&T

J&T Express merupakan jasa kurir yang banyak digunakan pengguna saat berbelanja online di beberapa online shop yang ada. Pengiriman barang yang menggunakan jasa ini akan lebih cepat sampai. Keamanan barang terjamin dan yang lebih penting adalah harga yang dikeluarkan cukup murah.

  • SiCepat

Kemudian rekomendasi jasa pengiriman barang lainnya yang menggunakan layanan COD adalah SiCepat. Saat ini jasa kurir tersebut telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, selain itu cakupan pengiriman barang yang dimiliki sudah smekain luas. Banyak platform belanja online yang menggunakan SiCepat sebagai jasa kurirnya.

  • ShopeeExpress

Merupakan layanan pengiriman barang yang dimiliki oleh pihak shopee itu sendiri, terdapat beberapa voucher gratis ongkos kirim yang dapat di dapat saat menggunakan layanan tersebut. Selain itu mengunakan layanan ini dapat menghemat uang ongkos kirim dari toko menuju alamat pengiriman.

  • JNE

Layanan pengiriman barang terakhir yang penulis rekomendasikan kepada para pembaca adalah menggunakan layanan JNE. Layanan ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat membayar belanjaan dengan cara COD. Selain itu JNE merupakan nama perusahaan yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu keamanan dan juga pelayanan yang dimiliki sudah tidak diragukan lagi.

Kesimpulan 

Jasa pengiriman barang merupakan jasa yang banyak digunakan oleh orang-orang saat berbelanja online atau dengan sengaja mengirimkan paket keseseorang. Ada beberapa jasa kurir yang memiliki layanan COD. Apa saja jasa tersebut elah dituliskan di dalam artikel,sekian pembahasan tentang rekomedasi jasa kurir yang memiliki fasilitas COD.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.