Cara Mengatasi Barang Yang Tertinggal di Grab, Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai Cara Dapatkan Kembali Barang Yang Tertinggal di Grab. Yuk, ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Saat menggunakan kendaraan umum tentunya ada saja barang yang bisa tertinggal di kendaraan tersebut. Terutama saat menggunakan transportasi online. Jika sudah tertinggal akan sulit untuk mendapatkan kembali barang yang tertinggal tersebut.

Namun untuk para pengguna Grab, sekarang tidak perlu khawatir barang yang tertinggal tidak akan kembali. Barang yang ketinggalan di Grab dapat diambil kembali oleh para penggunanya.

Cara mendapatkan kembali barang tersebut mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, meskipun mudah belum tentu semua pengguna Grab bisa melakukannya. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara dapatkan kembali barang yang tertinggal di Grab.

Barang tertinggal di mobil grab

Apa Itu Grab?

Grab merupakan salah atau aplikasi yang menyediakan berbagai layanan di dalamnya. Ada beberapa layanan yang banyak digunakan. Oleh masyarakat Indonesia. 

Layanan tersebut diantaranya adalah: GrabExpress, GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan lainnya.

Selain itu Grab juga bekerjasama dengan sejumlah perusahaan. Salah satunya adalah OVO, yang mana dengan menggunakan saldo OVO, pengguna bisa membayar tarif layanan Grab yang digunakan.

Nah, saat menggunakan layanan Grab dan barang tertinggal. Para customer dapat menghubungi driver secara langsung. Dengan begitu barang bisa diambil kembali oleh para pengguna.

Syarat dan Ketentuan Mengambil Barang kembali di Grab

Sebelum bisa mengambil barang yang tertinggal di Grab. Setiap pengguna Grab harus memenuhi segala persyaratan dan juga peraturan yang ada. 

Persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi tersebut adalah seperti berikut ini:

Barang dapat diambil paling lambat pengajuan ketinggalan barang selama 28 jam. Jadi, selama jangka waktu 2 hari para pengguna bisa mengambil barang tersebut.

  1. Hubungi driver dari layanan Grab yang digunakan dengan melalui history perjalanan.
  2. Barang yang ketinggalan ini bisa dimanil hanya untuk penggunaan layanan GrabBike dan GrabCar saja.
  3. Penumpang harus menghubungi pusat bantuan terlebih dahulu. Menghubungi pusat bantuan dapat dilakukan selama 48 jam setelah barang tertinggal.

Cara Dapatkan Kembali Barang Yang Tertinggal di Grab

Setelah membahas tentang apa itu aplikasi Grab. Kemudian juga persyaratan yang harus dipenuhi saat barang tertinggal. 

Sekarang sudah saatnya bagi penulis untuk membagikan bagaimana cara mendapatkan kembali barang yang tertinggal. 

Tentunya  pada barang yang tertinggal di layanan GrabBike dan GrabCar. Untuk mengetahui cara tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini:

  • Buka Aplikasi Grab 

Untuk bisa mengambil atau mendapatkan kembali barang yang tertinggal di GrabBike atau GrabCar. Pengguna harus membuka aplikasi Grab terlebih dahulu.

  • Klik Menu Akun

Setelah itu carilah menu akun dan tekanlah, menu ini sendiri ada pada bagian pojok bawah sebelah kanan halaman utamanya.

  • Klik Pusat Bantuan 

Di dalam menu akun terdapat beberapa menu pilihan lainnya. Untuk mengatasi masalah barang tertinggal. Pengguna harus menekan menu pusat bantuan.

  • Laporkan Masalah 

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para pengguna adalah melaporkan masalah yang ada. Deskripsikan rincian kejadian, kemudian berikan informasi driver dan nomor telepon dari layanan driver Grab yang telah ditumpangi.

  • Grab Menerima Informasi

Nanti pihak Grabnya akan menghubungi driver dan mengatakan bahwa barang pengguna tertinggal. Dalam proses ini customer hanya perlu menunggunya sampai selesai.

  • Barang Dikembalikan

Setelah di konfirmasi bahwa barang pengguna tertinggal. Maka driver dari layanan Grab yang telah digunakan akan mengantar barang tersebut.

Kesimpulan

Cara dapatkan kembali barang yang tertinggal di Grab, cukup mudah untuk dilakukan. Pengguna bisa mengikuti cara diatas untuk mendapatkan barang tersebut. Sekian, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain