Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Hapus Akun OVO Secara Permanen Terbaru, Syarat dan ketentuan

Berikut informasi mengenai Cara Hapus Akun OVO terbaru ditahun ini, lengkap dengan Syarat dan ketentuannya. Yuk simak cara lengkapnya dibawah!

Ruangojol.com - Seiring perkembangan zaman teknologi semakin berkembang. Perkembangan tersebut telah dirasakan pada setiap hal salah satunya proses pembayaran. Saat ini penggunaan dari elektrik money sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Elektrik money banyak digunakan karena penggunaannya yang sangat mudah dan praktis. Selain itu pembayaran lewat e-money juga telah di support oleh banyak platform. Banyak dengan sekali klik saya pembayaran dan transaksi lainnya telah selesai dilakukan.

Salah satu aplikasi penyedia elektrik money yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah OVO. Dengan menggunakan saldo OVO  tersebut para pengguna dapat melakukan transaksi. Namun karena sudah banyak digunakan terkadang beberapa orang ingin menghapusnya. Cara hapus akun OVO pun dapat dilakukan dengan mudah.

Cara hapus akun ovo secara permanen

Apa itu Akun OVO?

Saat menggunakan aplikasi OVO tentunya setiap pengguna harus membuat akun dari layanan tersebut. Akun OVO berguna untuk mengatur pemakaian saldo yang ada di dalamnya.

Saat telah membuat akun OVO untuk menghapus akun tersebut secara permanen tidak mudah untuk dilakukan.  Untuk mengetahui bagaimana cara menghapus akun OVO secara permanen nanti akan dibahas di dalam artikel ini.

Syarat menghapus akun OVO

Untuk dapat menghapus akun OVO secara permanen ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Apa saja syarat dan ketentuan tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Menyiapkan tanda pengenal yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  2. Memutuskan semua aplikasi lainnya yang terhubung dengan akun OVO miliki pengguna.
  3. Harus mengosongkan saldo OVO di masing-masing akun yang akan di hapus.
  4. Lunaskan semua tagihan yang ada pada akun OVO sebelum menghapusnya.
  5. Cairkan lah terlebih dahulu dana OVO investasi yang dimiliki oleh para pengguna.

Cara Hapus Akun OVO Secara Permanen

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun OVO masing-masing pengguna secara permanen. Cara tersebut adalah dengan melalui CS dan email.

  • Cara hapus akun OVO lewat Email

Cara pertama hapus akun OVO adalah dilakukan dengan melalui email. Cara penghapusannya adalah:

    • Tuliskan email

Pertama-tama tuliskan email dengan tata bahasa yang baik. Disini pengguna memberitahu pihak Customer Service OVO bahwa berkeinginan untuk menghapus akunnya secara permanen.

Setelah menuliskan tujuannya maka langkah lainnya adalah melampirkan beberapa dokumen pendukung. Yang mana dokumen tersebut adalah: alamat email, KTP, nomor HP terdaftar.

    • Kirim ke cs@ovo.id

Setelah menuliskan isi email dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Maka langsunglah kirim email tersebut ke alamat email diatas.

  • Cara menghapus akun OVO secara permanen lewat CS

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menghapus akun OVO secara permanen adalah dengan menghubungi Call Center.

Disini para pengguna dapat mengajukan permintaan penghapusan akun OVO secara permanen kepada para Customer Service. 

Nantinya CS akan menanyakan alasan mengapa ingin menghapus akun OVO. Berikanlah alasan yang masuk akal dalam penghapusan akun OVO. 

Untuk dapat menghubungi nomor call center dari OVO dapat menghubungi nomor berikut: 1500-696.

Kesimpulan 

OVO merupakan salah satu aplikasi elektrik money yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Saat seseorang ingin menghapus akun OVO nya secara permanen ada beberapa yang harus dilakukan. 

Hal tersebut adalah menyiapkan dokumen data diri. Kemudian penghapusan akun secara permanen dilakukan dengan menggunakan email atau menelpon CS dari OVO. Demikian pembahasan artikel tentang cara menghapus akun OVO secara permanen. Semoga bermanfaat, terimakasih banyak.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain