Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Komplain Anteraja di Tokopedia dan Shopee Terbaru, Proses Mudah!

Berikut informasi mengenai Berikut Ini Cara Komplain Anteraja di Tokopedia dan Shopee terbaru di tahun ini. Yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Saat ini sudah banyak layanan pengiriman barang yang memiliki kapasitas pengirimannya ada pada beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Saat melakukan pengiriman barang tentunya terdapat beberapa hal yang terjadi pada jasa kurir. Hal tersebut dapat berupa kendala ataupun masalah lainnya.

Biasanya kendala ataupun masalah yang ada membuat pelanggan merasa keberatan. Hal tersebut membuat pengguna melakukan komplain pada toko online yang digunakannya, dalam hal ini adalah shopee dan tokopedia. Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara komplain terhadap toko online akan dibahas dalam artikel ini.

Cara komplain anteraja di tokopedia

Apa itu Anteraja?

Merupakan layanan jasa  pengiriman barang yang sudah dapat mengirimkan barang di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam proses pengiriman barang yang dilakukannya tentunya pernah mengalami kendala. Baik itu masalah yang kecil maupun yang cukup besar.

Saat adanya masalah tersebut biasanya pembeli atau pengguna melakukan komplain pada toko online ataupun secara langsung ke jasa kurir Anteraja.

Cara Komplain Anteraja

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pembeli untuk melakukan komplain terhadap pengiriman barang yang ada. Komplain tersebut bisa disampaikan pada Shopee atau Tokopedia   ataupun jasa kurirnya.

Cara komplain tersebut akan dijelaskan seperti yang ada di bawah ini:

  • Hubungi Tokopedia atau Shopee

Untuk cara komplain pertama yang dapat dilakukan oleh pengguna adalah dengan menghubungi aplikasi toko online tersebut. 

Biasanya saat status pengiriman barang tidak muncul di aplikasi Shopee dan tokopedia maka terdapat masalah dalam sistem aplikasi tersebut. Oleh karena hal tersebut pengguna harus menghubungi pihak layanan online shop tersebut.

  • Hubungi Pihak Penjual 

Saat terjadi masalah atau kendala dalam pengiriman paket. Seperti barang tidak sampai-sampai padahal  sudah lama dipesan. Kemudian status pengiriman tidak jalan. Maka pembeli dapat menghubungi pihak seller untuk menanyakan masalah tersebut.

  • Datang Langsung ke kantor cabang Anteraja

Kemudian cara lainnya yang bisa dilakukan untuk komplain adalah dengan mendatangi secara langsung kantor atau cabang dari layanan Anteraja.

Di kantor tersebut pengguna dapat menanyakan masalah terkait pengiriman barang yang telah dipesan sebelumya.

  • Hubungi CS Anteraja

Untuk melakukan komplain akan masalah yang ada terkait pengiriman barang dapat dilakukan dengan menghubungi pihak CS.

 Menghubungi CS Anteraja dapat dilakukan dengan menelpon nomor berikut: 021-5066-3333, nomor WhatsApp 0811-9610-9367. Atau melalui email di cs@anteraja.id. 

  • Hubungi seller

Saat paket belum kunjung datang dan belum dikirim maka pembeli dapat melakukan komplain pada pihak penjual. Penjual harus melakukan konfirmasi mengenai masalah yang ada terkait pengiriman barang tersebut. 

Menghubungi penjual dapat dilakukan dengan menelponnya secara langsung atau melakukan chatting melalui aplikasi Shopee atau Tokopedia yang telah digunakan oleh pembeli.

Penyebab komplain yang dilakukan pembeli

Ada beberapa penyebab yang menjadi sumber masalah dalam komplain yang dilakukan oleh pembeli. Yang mana penyebab tersebut di antaranya adalah: 

  1. Penjual tidak mengirimkan paket sesuai dengan jadwal yang ada.
  2. Pengiriman overload, dan tidak ada konfirmasi atau status pengiriman.
  3. Terjadi masalah dalam cek resi sehingga pengguna tidak dapat mengecek resi pembelian barang.

Kesimpulan 

Tokopedia dan juga Shopee merupakan toko online shop yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya dalam proses pengiriman yang dilakukan terdapat beberapa jasa kurir yang disediakan.

Salah satunya adalah jasa kurir Anteraja, yang mana jasa pengiriman barang yang satu ini mengedepankan kecepatan dan keamanan barang dalam mengirim paket.

Saat terjadi suatu kendala, maka pengguna dapat melakukan komplain. Yang mana cara komplain Anteraja di Tokopedia dan Shopee telah dijelaskan seperti diatas. Demikian pembahasan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain