Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cek Foto Bukti Pengiriman di Shopee Semua Jasa Kurir

Berikut informasi mengenai Cara Lihat Foto Bukti Pengiriman di Shopee Untuk Semua Jasa Kurir yang Digunakan. Yuk simak caranya dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Bukti pengiriman di shopee dapat dilihat oleh setiap pengguna dari aplikasi itu sendiri. Cara melihat foto bukti pengiriman di shopee juga dapat dilakukan dengan mudah.

Sebelumnya bukti pengiriman barang yang dilakukan oleh online shop melalui jasa pengiriman barang memang harus diberikan oleh setiap pembeli. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberitahu para pembeli bahwa barang pesanannya telah dikirimkan oleh pihak online shop melalui jasa kurir yang telah dipilih sebelumnya.

Mungkin saja sebagian dari pengguna shopee masih belum mengetahui bagaimana cara untuk melihat foto bukti pengiriman di shopee. Oleh sebab itu di dalam artikel ini sendiri akan dibahasa bagaimana cara lihat foto bukti pengiriman di shopee.

Cara melihat bukti foto pengiriman shopee

Apa Itu Bukti Pengiriman?

Sesuai dengan namanya bukti pengiriman merupakan suatu dokumen yang diberikan oleh pihak online shop dalam hal ini adalah shopee kepada para pelanggannya. Bukti pengiriman ini sendiri memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah sebagai bukti pengiriman barang belanjaan. 

Pengiriman barang sendiri dilakukan dengan menggunakan jasa kurir, untuk shopee sendiri terdapat banyak pilihan jasa pengiriman barang yang bisa digunakan. Salah satunya adalah jasa pengiriman ShopeeExpress,yang mana ekspedisi ini merupakan milik shopee sendiri.

Cara Lihat Foto Bukti Pengiriman Di Shopee

Sebelumnya telah dibahas tentang apa itu foto bukti pengiriman barang di shopee dan juga telah dituliskan secara singkat mengenai aplikasi online shope tersebut. Nah, sekarang sudah saatnya bagi penulis untuk membagikan bagaimana acara untuk melihat foto bukti pengiriman barang di aplikasi shopee tersebut. Bagi yang penasaran akan hal tersebut,mari simak penjelasannya di bawah ini:

Cara Melihat Bukti Pengiriman Shopee
Tutorial Cek Foto pengiriman Shopee (Klik Gambar)

  • Buka Aplikasi Shopee

Seperti biasanya hal pertama yang harus dilakukan saat menggunakan layanan ini adalah dengan membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Para pengguna dapat melakukan login akun di aplikasi shopee masing-masing .

  • Klik Menu Saya

Kemudian hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengeklik menu saya,menu ini ada di bagian pojok sebelah kanan menu utama. Gambar dari menu ini seperti gambar seseorang dengan warna putih.

  • Tekan Menu Riwayat Pemesanan 

Dengan menekan menu ini maka akan muncul riwayat pemesanan barang yang telah dilakukan oleh para pengguna shopee. 

  • Cari Paket 

Kemudian carilah paket belanjaan yang ingin dilihat bukti pengirimannya, jangan lupa untuk mencari pesanan yang ada di menu selesai. Karena itu menandakan bahwa barang telah diselai dikirimkan kepada pembeli.

  • Klik Info Paket 

Tekannya tulisan paket telah diterima untuk melihat bukti foto pengiriman paket yang telah dilakukan oleh para penjual yang ada di shopee.

  • Klik Lihat Bukti Pengiriman 

Setelah memasuki info pengiriman paket, dalam status paket telah diterima akan ada tulisan lihat bukti pengiriman barang. Tekanlah tulisan tersebut untuk melihat foto bukti pengiriman barang yang ada.

  • Lihat Foto Bukti Pengiriman 

Terakhir akan muncul dari foto bukti pengiriman paket tersebut, dengan begitu terbukti bahwa paket benar-benar telah dikirimkan dan pengguna telah menerima paket tersebut.

Kesimpulan 

Bukti pengiriman paket memang penting untuk diberikan khususnya untuk layanan belanja online. Dengan bukti ini saat terjadi masalah pengiriman barang pihak seller dapat terhindar dari kesalahan karena telah mengirimkan paket sesuai dengan jadwal. 

Untuk melihat bukti pengiriman paket sendiri dapat dilakukan di aplikasi shopee. Cara melihatnya pun telah dijelaskan di dalam artikel ini. Demikian pembahasan artikel tentang cara melihat foto bukti pengiriman yang dilakukan di Shopee.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)