Cara Cek Kode Referral Driver Grab Terbaru, Proses Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara lihat kode referal driver Grab lengkap dengan syaratnya. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Ruangojol.com - Penggunaan jasa ojek online saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Saat ini pun perusahaan penyedia ojek online sudah banyak ditemukan di beberapa daerah di Nusantara ini. Salah satu perusahaan tersebut adalah Grab, layanan ojek online ini sendiri merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. 

Banyak masyarakat yang menggunakan layanan Grab. Ada banyak keuntungan bagi seseorang yang jadi mitra ataupun bekerjasama dengan Grab. Salah atau keuntungannya adalah bisa mendapatkan hadiah. Yang mana hal tersebut didapat dari beberapa cara. 

Salah satunya adalah dengan menggunakan kode referal. Saat seseorang menjadi driver Grab dengan menggunakan kode referal driver. Maka driver yang membagikan kode tersebut akan mendapatkan hadiah. Cara lihat kode referal driver Grab juga mudah untuk dilakukan.

Cara melihat kode referral grab

Apa Itu Kode Referral?

Sebagian dari driver Grab sendiri mungkin masih belum paham akan apa itu kode referal. Kode referal sendiri merupakan kode yang diberikan dari suatu perusahaan. Yang mana kode tersebut hanya diberikan kepada mitranya saja.

Untuk kode referal Grab sendiri merupakan kode dengan huruf dan angka yang terdiri dari beberapa digit. Kode tersebut dapat digunakan untuk mengundang seseorang menjadi mitra Grab, khususnya driver. Kode ini juga bisa ditukar menjadi hadiah saat driver sudah merekrut seseorang.

Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku

Ada beberapa syarat dan juga ketentuan yang berlaku saat menggunakan atau ingin redeem kode referal ini. Apa saja syarat dan ketentuan tersebut, mari simak penjelasannya dibawah ini:

  1. Pihak Grab berhak menolak dan mencabut hadiah jika terjadi kecurangan dan masalah dalam penggunaan kode referal.
  2. Hanya para driver yang telah berhasil merekrut seseorang yang bisa melakukan redeem kode referal.
  3. Bagi para driver yang menggunakan kode referal dan berhasil. Komisi akan diberikan setiap hari Minggu.
  4. Para calon driver yang akan diajak, pastikan bahwa calon driver tersebut belum pernah mendaftar menjadi driver grab sebelumnya.
  5. Kode ini hanya berlaku untuk layanan GrabBike dan GrabCar saja.
  6. Cakupan penggunaan kode referal yang bisa dibagikan hanya dalam satu kota atau daerah saja. Misal driver Grab menggunakan kode referal untuk kota Semarang saja. Tidak bisa dibagikan ke kota lainnya.
  7. Akan ada pajak sebesar 6% untuk setiap komisi yang akan diberikan kepada para driver.
  8. Pastikan bahwa orang yang diajak tidak dalam masalah hukum. Atau sedang mengalami kasus yang merugikan orang lain.

Cara Lihat Kode Referral di Aplikasi Driver

Setelah membahas sedikit tentang apa itu kode referal.  Syarat dan ketentuan yang berlaku, sekarang sudah saatnya membahas cara lihat kode referal driver Grab. 

Untuk bisa mengetahui kode referal dari masing-masing Grab, dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini caranya:

  • Buka Aplikasi Grab

Seperti biasanya, setiap layanan yang ada di dalam Grab tersebut. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Grab dan mengaksesnya dengan akun masing-masing driver.

  • Klik Ikon Garis Tiga

Setelah memasuki aplikasi Grabnya masing-masing, maka langkah selanjutnya adalah mengklik ikon tersebut. Ikon garis tiga ini terdapat di bagian atas pojok kiri halaman utama aplikasi Grab.

  • Pilih Menu Profil

Tekan menu profil, nah disana akan ada beberapa pilihan lainnya. Nah untuk melihat kode referal para driver hanya perlu mengklik profilnya masing-masing.

  • Tekan Kode Referral

Langkah terakhir adalah menekan kode referal yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk menyalin kode itu. Setelah disalin maka, langkah selanjutnya bagikan kode ke teman atau orang terdekat lainya.

Kesimpulan 

Cara melihat kode referal driver grab sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan mengikuti cara di atas, driver bisa mengundang orang lain. Sekian pembahasan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain