Cara Beli Asuransi Kendaraan di Grab Terbaru, Cek Syarat dan Ketentuannya

Berikut informasi menganai Cara Mudah Beli Asuransi Kendaraan di Aplikasi Grab lengkap dengan Syarat dan Ketentuannya. Yuk simak informasi lengkapny!

Ruangojol.com - Bagi pengendara motor atau mobil, asuransi merupakan hak yang penting untuk dimiliki. Dengan mempunyai asuransi, pengemudi dapat mengamankan kendaraannya masing-masing. Dengan begitu saat terjadi hal yang tidak diinginkan pengendara bisa menggunakan asuransi tersebut.

Saat ini pun sudah ada banyak perusahaan jasa asuransi yang bisa digunakan oleh para pengendara. Salah satunya adalah Grab, di aplikasi Grab customer juga bisa membeli suatu asuransi kendaraan loh.

Layanan ini merupakan salah satu buah dari kerjasama Grab dengan Futuready. Yang mana Futuready merupakan salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Untuk cara beli asuransi kendaraan di aplikasi Grab mudah untuk dilakukan. Simak penjelasan tentang hal itu di dalam artikel ini.

Cara beli asuransi grab

Kenali Apa Itu Asuransi Kendaraan?

Asuransi kendaraan merupakan suatu asuransi yang dilakukan untuk kendaraan roda 4 atau roda 2 yang dimiliki oleh seseorang. Tentunya membeli asuransi sangat membantu pengguna ketika sedang dalam masalah.

Seperti contoh terjadi kecelakaan dan kendaraan mengalami kerusakan. Maka semua biaya yang harus dikeluarkan akan ditagihkan ke perusahaan asuransi yang digunakan oleh masing-masing pengendara.

Oleh karena itulah asuransi kendaraan baik untuk dilakukan. Namun, saat ingin membeli asuransi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat tersebut akan dijelaskan di bawah ini:

Syarat Beli Asuransi Kendaraan di Grab 

Tak hanya perusahaan asuran saja yang memiliki syarat dan ketentuan saat seseorang membeli asuransi kendaraan. Membeli asuransi di Grab juga ada syarat dan ketentuannya sendiri. Berikut syarat dan ketentuan yang ada:

  1. Asuransi diberikan saat kendaraan hilang.
  2. Pengemudi meninggal karena kecelakaan.
  3. Usia kendaraan 10 tahun.
  4. Usia yang ditanggung diatas 17 tahun.
  5. Asuransi diberikan saat kerusakan kendaraan lebih dari 75%.

Cara Beli Asuransi di Aplikasi Grab

Setelah membahas tentang apa itu asuransi kendaraan. Kemudian membahas tentang syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk membeli asuransi di Grab.

Sekarang sudah saatnya untuk membahas cara membeli asuransi kendaraan baik itu motor maupun mobil lewat aplikasi Grab. Di bawah ini adalah penjelasannya.

Cara Beli  Asuransi Mobil

Berikut ini adalah langkah-langkah pembelian asuransi kendaraan roda 4 atau mobil. Yang mana pembelian dilakukan dengan menggunakan aplikasi Grab:

  • Buka Aplikasi Grab 

Pertama-tama bukalah aplikasi Grab terlebih dahulu.

  • Cari Iklan Asuransi 

Kemudian cari iklan asuransi, carilah pada halaman utama di bagian bawahnya. Scroll saja ke bawah sampai ketemu.

  • Pilih Jenis Asuransi Kendaraan

Pilih jenis asuransi kendaraan yang akan dibeli, disini pilihlah kendaraan roda 4.

  • Klik Tombol Cari Tahu Perlindungan untuk Mobil Anda disini

Klik tulisan tersebut untuk mengetahui jenis asuransi apa saja yang tersedia untuk kendaraan mobil. Nantinya pengguna akan dibawa ke halaman baru untuk melanjutkan proses pembelian asuransi mobil tersebut.

  • Ikuti Proses Pembelian Asuransi Yang Ada

Nah disini ikutilah semua proses dan langkah yang ada. Saat ada formulir data diri yang harus diisi, maka pembeli harus mengisi formulir tersebut terlebih dahulu. 

  • Selesai

Setelah memilih asuransi mana yang cocok dengan para pembeli. Langkah selanjutnya adalah menyetujui dan membeli asuransi tersebut. Jangan lupa untuk pembayaran asuransi yang dilakukan nantinya. Pastikan untuk tepat waktu membayar asuransi agar perlindungan kendaraan tetap terjaga.

Cara Beli Asuransi Motor

Berikut ini cara pembelian asuransi kendaraan roda 2 tersebut:

  • Aplikasi Grab.
  • Cari Iklan Asuransi.
  • Pilih Asuransi Yang Akan Dibeli.
  • Pilih Kendaraan Roda 2.
  • Isi Formulir Pendaftaran Yang Ada.
  • Pembelian.

Kesimpulan 

Cara membeli asuransi kendaraan di aplikasi Grab mudah untuk dilakukan cukup mengikuti instruksi yang ada di dalam aplikasi itu sendiri. Sekian pembahasan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain