Cara Buat Promo Harga Coret GrabFood Di Merchant Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara Mudah Buat Promo Harga Coret GrabFood Di Merchant. Yuk, ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Para pengguna Grab tentunya sudah tak asing lagi dengan layanan yang bernama GrabFood ini.  Saat ini layanan pesan antar makanan secara online tersebut telah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Adanya layanan GrabFood membantu banyak pihak mulai dari konsumen, driver dan juga pemilik restoran. 

Bagi para merchant GrabFood sendiri layanan tersebut selain sebagai sarana penjualan juga bisa dimanfaatkan untuk promosi gratis. Biasanya bagi restoran yang memiliki rating yang bagus akan mendapatkan promo dari Grab. Promo tersebut bisa berupa rekomendasi menu makanan restoran ke konsumen. 

Nah, saat pihak restoran memberikan promo seperti diskon, biasanya ada tanda harga yang dicoret. Untuk bisa buat promo harga coret GrabFood Merchant harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Pembahasan tersebut merupakan topik yang akan diberikan di dalam artikel ini.

Cara buat promo coret harga

Apa Itu GrabFood Merchant?

Merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pihak Grab dan juga para pemilik restoran yang ada di berbagai tempat. Biasanya GrabFood Merchant akan melakukan penjualan produk makanan dan minumannya sesuai dengan peraturan yang ada di GrabFood. 

Dengan adanya GrabFood Merchant memungkinkan para pemilik restoran yang mendaftar untuk bisa berjualan secara online melalui aplikasi tersebut. meskipun mengikuti aturan dari pihak Grab,akan tetapi untuk urusan harga ,menu promo dan lainnya masih dipegang oleh para merchant. 

Melalui aplikasi GrabFood Merchant para pemilik restoran bisa mengatur menu apa saja yang akan dijual. Bahan apa saja yang sudah habis,kemudian bisa jua mengatur jam buka dan jam tutup sesuai dengan keinginan masing-masing. 

Cara Membuat Promo Harga Coret di GrabFood

Telah tiba saatnya bagi penulis untuk membagikan bagaimana cara untuk buat membuat harga promo di Grab tercoret. Untuk itu, simak ulasannya di bawah ini ya:

  • Buka Aplikasi GrabMerchant

Bagi para mitra GrabFood tentunya memiliki aplikasi yang berbeda dengan driver dan juga konsumen Grab. Untuk bisa melakukan pencoretan harga tersebut, para merchant harus harus membuka aplikasi yang dimiliki terlebih dahulu.

  • Klik Menu Promosi

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan menu promosi yang ada di tampilan halaman utama Grab. Menu promosi sendiri memiliki tampilan ikon dolar jadi para merchant bisa mencarinya dengan mudah.

  • Klik Konfirmasi

Lakukan konfirmasi ingin melakukan promo dengan cara menekan tombol ok yang ada di dalam menu tersebut.

  • Masukkan PIN GrabMerchant

Saat ingin melakukan promosi setiap pemilik restoran atau pengguna aplikasi ini harus memasukkan PIN terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menambah keamanan restoran.

  • Pilih Diskon Dengan Harga Tetap

Kemudian pilihlah diskon dengan harga tetap yang ada di dalam menu promo, langkah ini merupakan tahapan awal dalam proses pencoretan harga awal saat promo.

  • Tekan Tombol Berikutnya

Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan ke proses lainnya, yang mana proses tersebut adalah penetapan besarnya diskon yang diberikan dan jumlah minimal pesanan yang harus di order konsumen.

Penetapan harga diskon dan jumlah pesanan tersebut tidak dilakukan secara sembarang, tentunya ada perhitungan yang mampu menguntungkan para merchant.

  • Atur Masa Promosi

Langkah selanjutnya adalah mengatur masa promosi dari produk yang dijual, jangka waktu ini diatur sesuai dengan keinginan para Merchant GrabFood.

  • Kriteria Pelanggan

Langkah lainnya adalah memilih kriteria konsumen yang bisa menggunakan promo yang diberikan tersebut. 

  • Cek Promosi

Cek lagi promosi yang ada,jika dirasa masih belum sesuai melakukan pengeditan akan harga, syarat dan jumlah diskon.

  • Buat Promosi

Saat telah melakukan konfirmasi ulang dan promosi telah selesai,maka langkah selanjutnya adalah membuat promosi tersebut. Nah,setelah membuat harga promosi maka nantinya harga asli akan tercoret dengan sendirinya.

Kesimpulan

Sekian pembahasan artikel ini tentang cara mudah buat promo harga coret GrabFood di Merchant. Promosi memang salah satu strategi penjualan, dengan dilakukannya hal tersebut dapat menarik minat dari para konsumen. Begitupun yang dilakukan para Merchant GrabFood. Melakukan promosi dan mencoret harga asli di iklan produk bisa dilakukan di aplikasi GrabMerchant.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain