Cara Top Up Saldo Grab atau OVO di Indomaret Terbaru, Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai Cara Top Up Saldo Grab/OVO di Indomaret,Mudah dan Aman Dilakukan. Yuk ikuti langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Penggunaan e-wallet saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. E-wallet sendiri banyak digunakan karena proses pembayaran dan pengisiannya yang praktis. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah OVO. 

OVO sendiri merupakan e-wallet yang biasanya digunakan dalam pembayaran layanan di  Grab. Untuk menggunakan OVO harus isi saldo terlebih dahulu. Cara top up saldo Grab atau OVO dapat dilakukan dengan beberapa hal. Salah satunya dengan melalui Indomaret.

Mungkin bagi sebagian orang masih kurang paham akan cara melakukan top up saldo OVO. Nah,di dalam artikel ini sendiri akan dibahas.Mengenai cara top up saldo OVO tersebut. Oleh sebab itu untuk mengetahui caranya, mari simak tulisan ini.

Cara Isi Saldo Grab lewat indomaret terbaru

Apa itu Saldo Grab?

Saldo Grab atau OVO merupakan salah satu metode pembayaran e-wallet yang ada di dalam aplikasi Grab itu sendiri. Saldo OVO berfungsi sebagai pengganti uang untuk melakukan suatu transaksi.

Tak hanya di Grab saldo OVO juga bisa digunakan di beberapa platform lainnya. Karena itu banyak orang menggunakannya. 

Menggunakan OVO sebagai metode pembayaran di grab juga memberikan keuntungan tersendiri. Dimana terdapat beberapa promo potongan harga Dan cashback. Yang mana promo tersebut sebagian hanya bisa digunakan dengan metode pembayaran lewat OVO.

Cara Top Up Saldo Grab/OVO di Indomaret

Setelah membahas sedikit tentang apa itu OVO dan keuntungan yang ada saat menggunakannya di Grab. Sekarang sudah saatnya bagi para pembaca untuk mengetahui bagaimana cara melacak. Isi ulang saldo OVO melalui Indomaret.

Cara pengisian ulang saldo tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini cara top up-nya:

  • Siapkan KTP dan Nomor HP

Sebelum membeli atau mengisi ulang saldo OVO para pengguna harus menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan nomor HP terlebih dahulu.   

  • Kunjungi Indomaret

Setelah itu pergilah ke Indomaret terdekat yang ada di tempat para pengguna OVO. Setiap Indomaret yang ada di Indonesia pasti bisa melakukan transaksi ini. Jadi pengguna bisa dengan bebas mencari Indomaret terdekat.

  • Beritahu Kasir Bahwa Ingin Top Up Saldo Grab

Langkah selanjutnya adalah datang ke. Loket kasir Indomaret. Disini beritahukan kepada kasir bahwa pengguna ingin isi ulang saldo Grab atau OVO.

  • Beritahu Jumlah Saldo

Setelah siap melayani pengguna OVO, maka informasikan jumlah saldo yang akan diisi. Isilah saldo OVO sesuai dengan keinginan masing-masing dari para pengguna.

  • Berikan Nomor HP

Selanjutnya pengisian saldo akan dilanjutkan, saat proses tersebut kasir Indomaret akan meminta nomor HP pengguna. Nomor HP tersebut haruslah nomor yang terdaftar di akun OVO.

  • Tunjukan KTP

Untuk verifikasi data indomaret, kasir biasanya akan meminta pengguna untuk menunjukkan KTPnya.

  • Bayar

Setelah proses konfirmasi selesai maka bayarlah jumlah saldo OVO yang baru saja dibeli. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai.

  • Ambil Struk

Pembayaran selesai, kemudian ambil struk pembayaran. Ini menjadi bukti saat saldo OVO belum masuk ke akun pengguna. Dengan begitu pengguna bisa protes dengan bukti yang  konkret

  • Pengisian Saldo  OVO Selesai

Setelah saldo OVO masuk, maka pembelian telah selesai. Pengguna bisa menggunakannya untuk transaksi di Grab atau layanan lainnya.

Kesimpulan 

Cara mengisi ulang saldo Grab atau OVO sangat mudah untuk dilakukan. Bisa Indomaret juga, untuk cara top up saldo Grab/OVO di Indomaret telah dijelaskan di dalam artikel ini. Sekian pembahasan artikel ini, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain