Cara Atasi Masalah Tombol Buka Tutup di GrabMerchant Yang Hilang, Mudah Untuk Dilakukan

Berikut informasi mengenai Cara Atasi Masalah Tombol Buka Tutup di GrabMerchant Yang Hilang, Mudah Untuk Dilakukan.Yuk ikuti cara caranya dibawah ini!

Ruangojol.com - Bagi para merchant GrabFood aplikasi GrabMerchant merupakan kunci utama untuk bisa menjalankan bisnisnya di layanan tersebut. Oleh sebab itu jika ada suatu masalah di dalam aplikasi maka merchant harus cepat mengatasinya. Jika tidak cepat ditangani maka akan berdampak bagi proses penjualan produk makanan dan minuman yang ada.

Ada beberapa masalah yang bisa saja ditemui oleh para merchant GrabFood di aplikasi GrabMerchant salah satu problem tersebut adalah tidak munculnya tombol buka dan tutup restoran di aplikasi.

Hal ini merupakan masalah yang cukup krusial karena toko atau restoran tidak bisa dibuka jika tombol tersebut tidak ada. Untuk mengatasi masalah tersebut, disini penulis akan memberikan penjelasan tentang cara atasi masalah tombol buka tutup di GrabMerchant yang hilang.

Cara mengatasi tombol buka tutup grab merchant hilang

Apa Itu Aplikasi GrabMerchant?

Merupakan suatu aplikasi dimana para merchant GrabFood menjalankan usahanya secara online di dalam Grab. Dengan menggunakan aplikasi GrabMerchant maka pengguna bisa mengatur jadwal restoran,menu yang ada, promosi dan fitur lainnya.

Semua kegiatan penerimaan dan pengolahan orderan dilakukan dalam satu akun di aplikasi tersebut saja.  Jadi setiap restoran memiliki satu akun GrabMerchant.

Cara Atasi Tombol Buka Tutup Restoran Yang Hilang di Aplikasi GrabMerchant

Bagi kalian semua para merchant GrabFood yang mengalami masalah yang seperti ini tidak perlu langsung merasa panik. Disini akan dibagikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun sebelum membahas cara mengatasi masalah tersebut, ada baiknya bagi pembaca untuk mengetahui apa penyebab dari terjadinya masalah itu.

Penyebab Tombol Buka Tutup di Aplikasi GrabMerchant Tidak Muncul

Jika dilihat lebih dalam lagi untuk masalah ini tidak terlalu diketahui penyebabnya,namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat terjadi hal tersebut. Penyebab pertama yang harus diperhatikan adalah waktu yang ada. 

Saat waktu tidak sesuai dengan pengaturan jam buka restoran di aplikasi maka tombol tersebut tidak akan muncul.Penyebab lainnya dapat terjadi karena jaringan internet yang tidak kuat atau sinyal yang tidak stabil.

Cara atasi masalah tombol buka dan tutup yang hilang:

  • Buka Aplikasi Grabmerchant

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah membuka aplikasi dari GrabMerchant itu sendiri.

  • Pilih Menu Akun

Masuklah ke dalam menu akun dengan mengkliknya, menu ini terdapat di bagian pojok sebelah kanan halaman utama aplikasi.

  • Kik Menu Pengaturan Toko

Kemudian para merchant GrabFood dapat langsung mengklik pengaturan toko di dalam menu akun.

  • Klik Tombol Edit

Tekan tombol edit yang ada di sebelah keterangan jam buka reguler restoran, disini akan muncul jam buka dan tutup restoran.

  • Edit Jam Buka

Lakukan pengeditan pada jam buka restoran yang ada di dalam aplikasi GrabMerchant, atur jam yang ada sesuai dengan keinginan masing-masing. Contoh jadwal awal jam buka pukul 9 pagi kemudian diganti dengan 8.30.

  • Klik Tombol Selesai

Setelah melakukan pengeditan jam buka di aplikasi GrabMerchant maka tekanlah tombol simpan. Setelah itu tekan tombol buka pada aplikasi untuk menjalankan restoran yang dimiliki oleh masing-masing merchant.

Kesimpulan

Bagi para merchant GrabFood yang mengalami masalah tidak munculnya tombol buka dan tutup restoran di aplikasi GrabMerchant. Penjelasan diatas merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Sebelumnya kalian juga harus memperhatikan kualitas jaringan dan juga data internet yang dimiliki.

Aplikasi  GrabMerchant merupakan inti dari suatu restoran atau toko makanan dan minuman dalam menjalankan bisnisnya di dalam layanan GrabFood.

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara atasi masalah tombol buka tutup di GrabMerchant yang hilang, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain