Cara Pesan layanan GrabCar Elektrik, Proses Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara Pesan layanan GrabCar Elektrik Terbaru. Yuk simak cara lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Grab merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online, yang mana layanan dari aplikasi ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena banyaknya pengguna dari layanan yang ada pihak Grab pun semakin melangkah menuju ke depan. Grab melangkah maju dengan memberikan beberapa layanan baru yang semakin memanjakan konsumen saat menggunakan aplikasi tersebut.

Salah satu layanan baru yang terdapat di dalam layanan Grab adalah GrabCar Elektrik yang sudah bisa digunakan oleh para pengguna Grab. Layanan GrabCar Elektrik ini sama seperti layanan taxi online yang ada di dalam Grab. Yang membedakan adalah mobil yang digunakan adalah mobil elektrik.

Layanan GrabCar elektrik memang masih terbatas ketersediaannya di beberapa kota yang ada di Indonesia. Bagi kalian yang ingin menggunakanya namun masih bingung akan cara pesan layanan GrabCar Elektrik, disini penulis akan membahas tentang hal tersebut.

Cara Pesan layanan GrabCar Elektrik, Proses Mudah dan Cepat!

Apa Itu Layanan GrabCar Elektrik?

Merupakan salah satu layanan yang mana pengguna aplikasi Grab dapat melakukan pemesanan mobil elektrik dengan menggunakan aplikasi transportasi online tersebut. Muatan penumpang dari mobil yang ada di layanan tersebut tersedia kendaraan dengan 4 seater dan juga 6 seater.

Armada dari layanan Grabcar Elektrik ini baru tersedia 20 unit saja, tarif perjalanan yang dikenakan dari menggunakan layanan ini lebih banyak dibanding dengan layanan GrabCar biasanya.

Syarat Memesan Layanan GrabCar Elektrik

Berikut ini merupakan beberapa syarat dan juga ketentuan yang harus diikuti oleh para calon penumpang sebelum menggunakan layanan tersebut. Tak perlu berlama-lama  inilah beberapa persyaratan tersebut:

  1. Konsumen harus melakukan pendataan customer terlebih dahulu di Grab Booth
  2. Layanan GrabCar Elektrik hanya dapat digunakan atau diakses ketika lokasi para pengguna sudah tercover dalam layanan tersebut.
  3. Konsumen harus mengaktifkan fitur Grab Now saat hendak menggunakan atau memesan layanan GrabCar Elektrik ini.

Cara Pesan Layanan GrabCar Elektrik

Setelah membahas tentang apa itu layanan Grabcar Elektrik,syarat pemesanannya dan juga jumlah unit yang tersedia saat ini. Sekarang sudah saatnya bagi penulis untuk memberikan penjelasan tentang cara melakukan pesanan layanan GrabCar Elektrik di aplikasi Grab.

  • Buka Aplikasi Grab

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap pengguna aplikasi Grab untuk bisa menggunakan layanan GrabCar Elektrik adalah membuka aplikasi transportasi online itu sendiri.

  • Klik GrabCar

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh para pengguna layanan ini adalah menekan menu GrabCar. Menu ini akan ada di halaman utama dari aplikasi Grab.

  • Masukkan Alamat

Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat penjemputan dan juga lokasi tujuan yang akan dituju oleh masing-masing pengguna.

  • Klik Layanan GrabCar Elektrik

Setelah memasukkan alamat jemput dan lokasi tujuan langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menentukan jenis layanan yang akan digunakan. Pilihlah layanan GrabCar Elektrik untuk menggunakannya.

  • Metode Pembayaran

Pilihlah metode pembayaran yang akan digunakan oleh masing-masing pengguna, pembayaran yang dilakukan bisa dilakukan dengan menggunakan saldo OVO atau dengan tunai, kemudian klik tombol GrabNow.

  • Klik Tombol Connect With Driver

Lakukan penyambungan dengan para driver dengan memasukkan kode yang telah diberikan oleh Driver GrabCar Elektrik. Setelah connect maka tekan tombol yes untuk mengonfirmasi layanan tersebut, setelah itu proses pemesanan pun telah selesai dilakukan.

Kesimpulan

Bagi kalian yang hendak menggunakan layanan baru Grab yang satu ini tapi masih bingung cara pesan layanan GrabCar Elektrik. Di dalam artikel ini sendiri telah diberikan penjelasan tentang langkah pemesanan layanan tersebut. Sebelum memesan perhatikan syarat kemudian data dan juga metode pembayaran yang akan dilakukan.

Demikian pembahasan artikel ini,semoga bisa membantu para pengguna layanan GrabCar Elektrik, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain