Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Review RPX Ekspedisi Terbaru, Kelebihan dan Kekurangan

Berikut informasi mengenai Review RPX Ekspedisi dengan Kekurangan dan Kelebihannya. Simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - RPX dikenal luas sebagai salah satu perusahaan ekspedisi internasional dalam kategori UPS dan DHL. Dengan mengusung tagline tersebut, one stop logistics service mampu melayani pengiriman barang dalam dan luar negeri.

Seperti yang dibahas dalam Paxel Review, RPX juga memiliki layanan pengiriman pesawat. Selain itu, RPX menyediakan berbagai solusi untuk pengiriman barang menggunakan transportasi darat dan laut.

RPX juga mendukung pengajuan bisnis e-commerce dari banyak toko online, sehingga memudahkan penjual dan konsumen. Tak heran jika banyak sekali review positif setelah menggunakan layanan RPX, terutama karena keamanan paket saat pengiriman.

Review RPX Ekspedisi Terbaru, Kelebihan dan Kekurangan

Selain bergerak di bidang pengiriman barang, RPX juga menawarkan jasa kepabeanan yang memudahkan impor barang dari luar negeri. RPX akan membantu semua proses import mulai dari perijinan hingga dokumen.

Review RPX Ekspedisi Lokal dan Internasional RPX

Layanan RPX sudah lengkap karena mencakup berbagai aspek seperti e-commerce, pengiriman domestik dan internasional, logistik gudang, gudang transit, enabler, bea cukai dan PAS hand-carry. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan RPX dari segi kelebihan dan kekurangan berikut ini.

Apa Itu RPX?

RPX adalah perusahaan ekspedisi dan logistik terintegrasi domestik dan internasional yang menggunakan transportasi darat, udara dan laut. RPX memberikan dukungan langsung ke industri perdagangan, pertukaran komoditas, manajemen rantai pasokan, logistik kontrak, serta pergudangan.

Review RPX mendapat banyak respon positif karena dapat memudahkan konsumen atau pelaku bisnis untuk mengirimkan merchandise dengan menggunakan teknologi modern. Pilihan modal transportasi untuk angkutan barang juga lengkap, mulai dari sepeda motor, mobil, van, truk, pesawat, dan juga kapal laut.

Jenis Layanan Pengiriman

Sudah banyak layanan RPX, namun kami hanya akan fokus pada pengiriman barang atau paket saja. RPX memiliki beberapa pilihan pengiriman yang dapat digunakan oleh konsumen dan pelaku bisnis sebagai berikut.

  • RPX Reguler

Ini adalah layanan pengiriman bisnis ke bisnis untuk bisnis dan juga bisnis ke pelanggan akhir yang sering ditemukan di situs web e-commerce. Dapatkan ongkos kirim yang terjangkau dengan waktu pengiriman reguler hingga 3 hari.

  • RPX MidDay

Merupakan layanan pengiriman yang memastikan barang tiba pada siang hari keesokan harinya setelah dikirim. Estimasi sampainya cepat sehingga bisa menghemat waktu walaupun biaya pengiriman lebih mahal dari biasanya jika menyangkut biaya pengiriman.

  • RPX NextDay

Ini adalah pengiriman dengan perkiraan waktu hari kedatangan berikutnya. RPX memastikan barang cepat sampai, namun sayangnya pengiriman next day parcel hanya bisa digunakan di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

  • RPX Bulky

RPX Bulky memberikan solusi untuk mengirimkan paket volume tinggi dengan biaya pengiriman yang wajar. Minimal bisa kirim parsel seberat 10 kg dan hanya bisa digunakan di wilayah Jabodetabek.

  • RPX SameDay

Ini adalah layanan yang memastikan bahwa paket tiba pada hari yang sama dengan pengirimannya. Ini hanya dapat digunakan di kota-kota besar di Indonesia, meskipun kecepatan dapat diandalkan saat Anda sangat membutuhkannya.

  • RPX Economy

Merupakan jasa pengiriman barang berukuran sedang dengan berat tidak kurang dari 10 kg. Memiliki waktu pengiriman yang terukur sehingga dapat digunakan untuk tujuan ke berbagai kota di tanah air.

  • RPX Heavy Weight

Merupakan jasa pengiriman parsel ukuran besar, karena berat minimal 20 kg. Layanan eksplorasi ini juga memiliki harga yang menguntungkan yang dapat digunakan untuk mengirim ke seluruh kota di Indonesia.

  • Special Handling

Merupakan layanan khusus pengiriman perhiasan, logam mulia, dokumen berharga dan barang penting lainnya. Keamanan akan diprioritaskan agar barang berharga bisa sampai tujuan dengan selamat.

  • Bisnis Internasional RPX

Berdasarkan ulasan RPX kami, layanan ini menawarkan pengiriman cepat ke luar negeri. Keunggulannya, Anda dapat mengekspor ke 243 negara tujuan yang meliputi benua Australia, Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa.

  • RPX Internasional Reguler

Memberikan solusi murah pengiriman barang ke luar negeri dalam jangka waktu tertentu. Lebih menguntungkan karena mampu mengirim barang ke 225 negara yang meliputi benua Asia dan juga Australia.

  • Prioritas Internasional RPX

Mengutamakan kecepatan pengiriman barang sekaligus memperkirakan waktu transit internasional. Meski harganya cukup mahal, namun layanan prioritas dari RPX ini sangat bisa diandalkan untuk mengirim barang dengan cepat ke negara tujuan.

Kelebihan RPX

Berbeda dengan Review Pandu Logistics, RPX justru lebih unggul karena jenis layanannya yang lebih lengkap. Kami akan memberikan review RPX dari pengalaman pengiriman merchandise dengan keunggulan sebagai berikut.

  • Jangkauan Luas

Menurut review kami, coverage area untuk pengiriman RPX sangat luas dan berkisar dari seluruh Indonesia hingga negara internasional hingga 243 negara. Anda juga dapat dengan bebas mengimpor atau mengekspor barang menggunakan Pengiriman RPX.

  • Layanan Lengkap

Ini memiliki banyak jenis layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, baik konsumen maupun bisnis. Selain pengiriman, ada juga layanan gudang, pertukaran kargo, manajemen rantai pasokan, dan logistik kontrak.

  • Pelacakan Mudah

Berdasarkan review kami, terdapat layanan cek resi RPX melalui website dan aplikasi Android dan iOS. Setiap saat, Anda dapat memasukkan tanda terima dan kemudian dengan mudah melihat lokasi dan kondisi pengiriman.

Kekurangan RPX

Banyak juga ulasan negatif ketika pengguna mengirim barang menggunakan layanan RPX. Anda harus mengetahui kelemahannya sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan tersebut, untuk lebih jelasnya lihat ulasan RPX kami di bawah ini.

  • Delay Kiriman

Masalah keterlambatan atau keterlambatan pengiriman sering ditemui, baik itu karena kesalahan kurir atau gudang dalam perjalanan. Berdasarkan review kami, pengiriman bisa tertunda hingga 2 hari kerja, yang sangat mengganggu.

  • Harga Termasuk Mahal

Setelah kami menggunakan biaya RPX, ternyata jika dibandingkan dengan misi lain, biayanya cukup mahal. Misalnya, dalam one day service tarifnya bisa mencapai Rp 26.000, sedangkan pengiriman menggunakan J&T sameday hanya Rp 23.000.

  • Pengiriman Ekspres Hanya Untuk Kota-kota Besar

Kelemahan lainnya adalah pengiriman ekspres hanya tersedia untuk kota-kota besar. Jadi bagi yang tinggal di sub-region atau remote area, perkiraan waktu kedatangannya akan jauh lebih lama.

FAQ

Berapa Lama Waktu Pengiriman Rpx?

Minimal 1 sampai 5 hari kerja

Bagaimana Cara Menghubungi Pusat Panggilan RPX?

Hubungi 0800 1888900 atau 02175911800, bisa juga via WhatsApp 0811500779

Berapa Jam Kerja RPX?

Setiap Senin s/d Sabtu 09.00-17.00

Sekian penjelasan mengenai review RPX baik dari segi kelebihan maupun kekurangannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.