Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Aplikasi Cetak Label Pengiriman Otomatis Khusus HP Android Terbaru

Berikut informasi mengenai Aplikasi Cetak Label Pengiriman Otomatis Yang Bisa Diakses Lewat HP Android Terbaru. Simak info lengkapnya di bawah ini!

Ruangojol.com - Dengan majunya teknologi saat ini maka segala sesuatu bisa dilakukan dengan lebih mudah terutama dalam proses pengiriman barang/paket yang dilakukan oleh seseorang. Salah satu contohnya adalah dengan mengecek label pengiriman sehingga dapat memberikan keterangan akan nama,nomor HP dan juga alamat lengkap penerima.

Jadi pengguna sekalian tidak perlu menuliskan data tersebut ke secarik kertas yang biasanya digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan data tersebut ke dalam aplikasi cetak label yang digunakan.

Ada beberapa aplikasi cetak label yang bisa digunakan oleh masing-masing pengguna jasa kurir yang digunakan. Untuk mengetahui tentang aplikasi cetak label pengiriman otomatis yang bisa diakses lewat hp android tersebut akan dijelaskan di bawah ini.

Aplikasi Cetak Label Pengiriman Otomatis Khusus HP Android Terbaru

Apa Itu Aplikasi Cetak Label Pengiriman?

Merupakan suatu aplikasi yang dibuat untuk membantu para pengguna dalam memasukkan beberapa data untuk melakukan suatu pengiriman barang. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut penggunanya harus memasukkan beberapa data terlebih dahulu. Data tersebut berupa data diri dari masing-masing pengguna.

Berikut ini adalah beberapa data yang harus dilengkapi terlebih dahulu:

Nama pengirim, penerima, nomor HP, nomor resi, kode POS,tanggal pengiriman, keterangan barang,jumlah paket, berat total paket, kemudian alamat lengkap dari nama kota sampai RW, jenis layanan ekspedisi yang digunakan.

Daftar Aplikasi Cetak Label Pengiriman

Berikut in adalah bberap aplikasi cetak label pengiriman yang bisa diakses HP Android:

  • Clodeo

Dengan menggunakannya pengguna bisa mencetak beberapa label sekaligus. Terdapat beberapa kelebihan yang ada di dalam aplikasi ini. Kelebihan tersebut diantaranya adalah lebih menghemat waktu dalam mencetak label pengiriman. 

Kemudian dapat menambahkan logo dari toko yang dimiliki oleh para seller. Dapat mencetak label dari beberapa jenis kurir seperti JNE, J&T, Ninja Express, SiCepat dan lainnya. Mendukung sistem pembayaran COD, ada fitur QR code.

  • Popaket

Aplikasi cetak label pengiriman yang bisa di akses lewat HP Android lainnya adalah Popaket. Di aplikasi ini menawarkan layanan percetakan label secara otomatis dengan sistem generate resi. 

Aplikasi ini juga sudah didukung dengan beberapa jasa kurir ternama dan juga kargo yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang.

  • SmarSeller (Ngorder)

Memiliki sistem yang terstruktur dan profesional, di aplikasi ini juga memiliki fasilitas cek resi otomatis dan bisa digunakan untuk pengiriman massal.

  • Maulagi

Di dalam aplikasi ini terdapat fasilitas untuk mencetak label pengiriman barang yang dapat diakses melalui smartphone. Untuk bisa menggunakannya pengguna hanya perlu menghubungkan HP Android dengan printer yang digunakan.

  • Sirclo

Di dalam aplikasi cetak label yang satu ini para penggunanya bisa mencetak shipping label dari berbagai toko online. Dengan aplikasi ini juga penggunanya bisa melakukan perubahan data atau melengkapi data agar lebih terperinci lagi.

Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya adalah terintegrasi dengan berbagi marketplace dan jasa ekspedisi. Hal tersebut tentunya memudahkan pengguna untuk memperoleh data pengiriman. 

Kemudian memiliki sistem antrian dimana dapat dengan mudah menjadwalkan pengiriman dan pickup kurir sesuai dengan jam operasional yang dimiliki.

Kesimpulan

Bagi kalian para pemilik toko online/seller maka penting untuk memiliki aplikasi cetak label pengiriman yang dapat diakses dengan menggunakan HP Android. 

Untuk memilih aplikasi cetak label terbaik yang akan digunakan kalian bisa menjadikan pembahasan di dalam artikel ini sebagai bahan pertimbangannya.

Demikianlah pembahasan artikel ini tentang aplikasi cetak label pengiriman otomatis yang bisa diakses lewat HP android. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini sangat membantu untuk membuat label tersebut, semoga bermanfaat, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.