Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Membuat Akun LINKTREE Terbaru dan Menggabungkan Link/Tautan Bisnis

Berikut informasi mengenai cara membuat akun linktree dan menggabungkan beberapa link tautan bisnis dalam satu halaman. silahkan disimak ya.

Ruangojol.com - Perkembangan sosial media terus berubah dari waktu ke waktu. Semakin kesini jumlah sosial media semakin meningkat dan fungsi serta keunikannya berbeda-beda. Sebut saja di antaranya yang sangat populer adalah Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, LINE, Tiktok, Whatsapp dan sebagainya.

Rata-rata setiap orang setidaknya memiliki minimal 3 akun sosial media untuk hanya sekedar mencari teman di dunia maya, berbagi kegiatan dan menyimpan dokumentasi, hingga menjadikan sosial media sebagai platform bisnis bagi mereka yang merupakan pelaku usaha.

Cara Membuat Akun LINKTREE  Terbaru dan Menggabungkan Link/Tautan Bisnis

Tentu dengan banyaknya akun sosial media yang dimiliki, kita terkadang sulit menampilkan tautan semua akun kita dalam keterangan biography. Hal inilah yang membuat LinkTree hadir untuk menjawab kesulitan bagi para pengguna akun sosmed, atau para pelaku usaha online yang ingin membuat satu tautan saja yang berisi berbagai tautan dalam satu halaman. Lalu apa itu LinkTree?

LinkTree merupakan sebuah situs website populer yang menyediakan layanan kepada pengguna untuk membuat halaman singgah yang berisikan banyak tautan sosial media atau link promosi lainnya dengan tampilan sederhana. LinkTree umumnya dibuat untuk mencantumkan berbagai akun sosmed, namun belakangan ini para pelaku usaha juga membuat akun LinkTree dengan tujuan untuk  mencantumkan berbagi link  katalog produk, kontak customer service dan sebagainya. Berikut cara membuat akun Linktree.

Cara Membuat Akun LinkTree

  • Kamu bisa membuka situs LinkTree di sini, lalu daftarkan akunmu dengan cara mengisi klik "Sign up"
  • Lalu silahkan mengisi Email, username, password, dan setelah itu Kamu bisa klik "Register". namun sebelumnya jangan lupa untuk mencentang bagian "Term and Conditions" atau syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Setelah pendaftaran selesai, silahkan isi nama tampilan, dan kemudian Kamu akan dibawa ke halaman detail bisnis. Silahkan pilih salah satu kategori yang mewakili bisnis Kamu atau yang mewakili profil diri Kamu.
  • Setelah itu Kamu diminta untuk memilih jenis akun yang diinginkan. Ada yang gratis namun ada juga yang berbayar, disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhanmu. Penulis di sini memilih akun gratis.

Cara Menambahkan Tautan di LinkTree

Setelah mendaftar Kamu akan dibawa ke halaman "Links" untuk menambahkan tautan sosial media atau link promosi milikmu. Caranya sangatlah mudah, Kamu cukup klik "Add New Link" dan silahkan isi bagian kolom yang muncul. 

Dibagian "Title" Kamu bisa membuat judul tautanmu, misalkan 'Instagram' dan silahkan copy paste tautan profil Instagram mu di bagian "Url". Beberapa icon menyerupai toolbar di bagian kolom ini berfungsi untuk menambah thumbnail tautan, namun beberapa yang lain  hanya bisa digunakan bagi pengguna akun PRO atau dengan cara berlangganan.

Menyetel Tampilan pada LinkTree

Selain sederhana dan mudah diakses, LinkTree juga menyediakan menu yang memungkinkan bagi penggunanya untuk mengubah tampilan sesuai dengan karakter yang diinginkan. Dibagian "Appearance" Kamu bisa mengupload Foto Profil, mencantumkan deskripsi halaman tautan dan memilih tema yang sesuai. Tapi sayangnya Kamu perlu mengupgarde akunmu jadi PRO untuk dapat mengkustom bentuk toolbar, background, dan font yang diinginkan.

Mencantumkan Sosial Link di LinkTree

Jika Kamu memiliki bisnis dan semua tautan yang Kamu cantumkan adalah link yang akan membawa audiens ke halaman katalog produk, Kamu bisa mencantumkan tautan sosial media mu pada bagian "Social Links" di bagian menu "Settings". Nanti tautan sosial mediamu akan muncul dalam bentuk icon di halaman LinkTree.

Jika dirasa semua bagian menu telah diatur dan disunting dengan baik, maka kamu bisa langsung menyalin tautan LinkTree Kamu dengan cara klik "Share" lalu copy dan silahkan cantumkan di semua link bio sosial media Kamu. 

Sekarang Kamu tidak perlu khawatir lagi dalam mencantumkan tautan sosial media Kamu karena Kamu cukup punya satu link dari LinkTree. Tool ini tentu akan mempermudah Kamu bagi pelaku usaha untuk meningkatkan trafik pengunjung ke berbagai halaman hanya dengan satu klik saja. Tertarik untuk mencoba? Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Indonesia cerdas, Indonesia berkarya. ^_^

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)