Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Daftar Gaji Kurir JD ID Terbaru dan Bonus, Insentif Serta Cara Kerja

Berikut informasi mengenai Daftar Gaji Kurir JD ID Terbaru dan Bonus, Insentif Sera Cara Kerja. Simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Saat ini pekerjaan menjadi seorang kurir dari jasa pengiriman barang terbilang cukup menjanjikan. Mengapa demikian? Karena semakin banyaknya online shop dan juga penggunanya maka tenaga kurir pun semakin dibutuhkan.

Terutama untuk saat ini gaji dari seorang kurir pun terbilang cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari, salah satu kurir dengan gaji yang cukup tinggi adalah kurir JD ID. JD ID sendiri merupakan suatu aplikasi belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Selain gaji pokok para kurir juga bisa mendapatkan bonus dan intensif itulah mengapa sekarang banyak orang yang berprofesi sebagai kurir. Untuk mengetahui gaji kurir JD ID,bonus, intensif dan cara kerja yang dimiliki,mari simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Gaji Kurir JD ID Terbaru dan Bonus, Insentif Serta Cara Kerja

Apa Itu JD ID?

Merupakan suatu media belanja online atau marketplace yang saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Untuk pengiriman barang yang dapat dilakukan oleh JD ID bisa diakses hampir seluruh wilayah di nusantara.

Untuk layanan pengiriman barang yang ada di dalam JD Id beragam yang mana diantaranya adalah: Layanan COD (Cash On Delivery), CSOD (Card Swipe On Delivery), reguler dan lainnya.

Sistem pengiriman barang yang dimiliki oleh JD ID juga sudah menggunakan sistem B2B dan cross border last mile. Dengan begitu seluruh proses pengiriman barang dapat dilacak secara online.

Cara Kerja Kurir JD ID

Bagi para pembaca sekalian yang tertarik untuk menjadi kurir di JD ID ini adalah baiknya untuk mengetahui cara kerjanya terlebih dahulu. Dengan begitu kalian dapat dengan mudah mengikuti arus pekerjaan yang ada. Berikut ini adalah cara kerja dar kurir JD ID yang ada di setiap wilayahnya:

  1. Pertama-tama setiap kurir wajib datang ke kantor tepat waktu sesuai dengan jam kerja yang ada.
  2. Lakukan absensi, jika terlambat maka tunjangan kehadiran pun bisa tidak didapat
  3. Mengambil formulir data pengiriman barang yang berisi nama pengirim,alamat dan kontak penerima.
  4. Angkut paket yang akan dikirim ke kendaraan yang digunakan, bisa motor atau mobil
  5. Tata paket sesuai dengan jarak terdekat dari kantor agar lebih mudah melakukan pengantaran.
  6. Setelah menyelesaikan pengiriman paket maka buatlah laporan pengiriman
  7. Terakhir kembali ke kantor untuk menyerahkan laporan pengiriman tersebut,setelah itu barulah kurir pulang ke rumah.

Gaji Kurir JD ID

Pada dasarnya setiap wilayah memiliki gaji kurir yang berbeda namun jika dihitung dengan rata maka untuk setiap bulannya gaji kurir JD ID di kota besar adalah Rp.3.500.000.  Ini merupakan gaji pokok dan belum ditambah dengan tunjangan bonus dan insentif yang ada.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai gaji kurir JD ID perbulan di beberapa kota yang ada,di bawah ini penulis akan berikan beberapa daftarnya.

KotaGaji Kurir JD ID Perbulan
JakartaRp.3.700.000
BandungRp.3.100.000
BekasiRp.2.650.000
BogorRp.4.050.000
DenpasarRp.2.500.000
JogjaRp.2.600.000
MalangRp.3.100.000
SurabayaRp.3.200.000
TangerangRp.3.400.000

Bonus dan Insentif

Seperti yang sudah dikatakan bahwa kurir JD ID tidak hanya mendapatkan gaji pokok saja. Terdapat tunjangan, bonus dan insentif lainnya, berikut ini adalah beberapa bonus dan tunjangan tersebut:

  1. Tunjangan kehadiran per hari = Rp.35.000
  2. Uang bensin
  3. Tunjangan lembur
  4. Bonus dan insentif disesuaikan dari kantornya masing-masing

Kesimpulan

Menjadi kurir saat ini sudah cukup menjanjikan terkhusus pada kurir JD ID yang mana gaji perbulannya terbilang besar. Bagi kalian yang tertarik menjadi kurir di JD ID pastinya sudah mengetahui cara kerja dan gaji serta bonus juga intensif yang ada melalui penjelasan diatas.

oleh sebab itu usai disini pembahasan tentang gaji kurir JD ID  lengkap dengan bonus, insentif dan cara kerja. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain