Arti Shipping Dalam Pengiriman Jasa Kurir Terbaru

Berikut informasi mengenai Arti Shipping Dalam Pengiriman Jasa Kurir Terbaru. Simak info lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Merupakan hal yang umum dilakukan saat seorang konsumen melacak dan melihat status dan posisi kurir yangs sedang mengantar paket yang telah dibeli. Saat melakukan aktivitas belanja online para pembeli dapat melihat beberapa status pengiriman yang akan berubah di dalam rincian pembelian barang.

Dari  berbagai status pengiriman yang ada terdapat Shipping yang memiliki arti berbeda-beda. Shipping sendiri adalah salah satu status pengiriman barang yang ada dan memiliki arti yang berbeda tergantung dari jenis pengiriman ekspedisi apa yang digunakan.

Di dalam artikel ini penulis akan membahas tentang Shipping yang ada pada proses pengiriman. Oleh karena itu simak ulasan mengenai Arti Shipping Dalam Pengiriman Jasa Kurir Terbaru.

Arti Shipping Dalam Pengiriman Jasa Kurir Terbaru

Arti Shipping Dalam Pengiriman

Seperti yang sudah dikatakan bahwa setiap jasa ekspedisi yang digunakan memiliki arti dari status Shipping yang berbeda-beda. Berikut di bawah ini akan dijelaskan mengenai arti Shipping di berbagai jasa kurir yang ada.

  • JNE

Jasa kurir yang pertama akan dibahas di dalam artikel ini adalah JNE,yang mana ekspedisi yang satu ini juga menggunakan status Shipping dalam proses pengiriman barangnya. Disini Shipping berarti proses pengiriman paket yang terdiri dari pickup, forwarded dan juga received.

Untuk Shipment pickup sendiri berarti paket yang sudah siap sudah diambil oleh pihak kurir JNE. Kemudian untuk Shipment forwarded berarti paket sudah dikirimkan dari kantor/gudang menuju kota tujuan. Terakhir Shipment received berarti barang/paket sudah diterima oleh pihak atau petugas JNE di kantor jasa kurir tersebut.

  • Tokopedia

Untuk arti Shipping di dalam aplikasi Tokopedia merupakan pesanan konsumen sedang dalam proses pengiriman oleh jasa kurir. Disini menandakan bahwa pihak Tokopedia telah menyerahkan barang/paket kepada jasa ekspedisi yang digunakan.

  • SiCepat

Untuk arti dari status Shipping yang ada di dalam layanan kurir SiCepat adalah barang atau paket yang ada sudah dalam proses pengiriman menuju ke kota tujuan.

Istilah Shipping dalam pengiriman

Ada beberapa istilah yang terdapat di dalam jasa pengiriman, untuk mengetahui apa saja arti dari istilah Shipping yang ada tersebut. Mari simak ulasannya yang akan dibahas seperti yang ada di bawah ini.

  • Shipping fee

Untuk istilah Shipping yang satu ini memiliki arti yaitu biaya pengiriman atau yang biasa dikenal sebagai ongkos kirim. Saat kalian menemukan istilah  Shipping fee itu menandakan jumlah biaya yang akan dikeluarkan. Besaran biaya yang harus dikeluarkan tergantung dari jarak tempuh menuju lokasi tujuan.

Status Shipping

Untuk status Shipping sendiri merupakan tanda bahwa paket sudah dikirimkan dari pengirim, gudang, transit,bandara, stasiun, pelabuhan dan lokasi lainnya. Saat kalian sedang mengecek resi dan menemukan status Shipping itu berarti barang sudah dikirimkan dari lokasi asal paket tersebut.

  • Shipping Order

Untuk istilah Shipping terakhir yang dibahas di dalam artikel ini adalah Shipping order yang ada di dalam jasa pengiriman. Arti dari istilah ini adalah dokumen yang dibuat oleh shipper untuk ditujukan kepada carrier. 

Yang mana disini fungsinya untuk memberikan informasi, berat,volume, jenis, sera jumlah dan nama barang. Secara singkatnya dapat dikatakan sebagai surat permintaan pengiriman yang akan dilakukan.

Kesimpulan

Setiap jasa pengiriman memiliki status dan istilah yang berbeda-beda, salah satunya adalah Shipping. Yang mana untuk setiap jasa ekspedisi memiliki artinya masing-masing, Shipping juga memiliki istilah yang berbeda-beda dengan arti yang berbeda pula.

Demikian pembahasan artikel ini tentang arti shipping dalam pengiriman: status,metode,fee dan order . Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain