Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Remitly Terbaru, Kirim Uang ke Luar Negeri Lebih Mudah

Cara daftar aplikasi Remitly terbaru merupakan informasi yang diperlukan oleh orang-orang yang berada luar negeri.

Ruangojol.com - Cara daftar aplikasi Remitly terbaru merupakan informasi yang diperlukan oleh orang-orang yang berada luar negeri. Pasalnya, imigrasi sudah menjadi hal umum dimana di suatu negara banyak pekerja dari berbagai negara. Wajar jika banyak dilakukan pengiriman uang ke negara lain.

Di masa lampau, untuk mengirimkan uang ke negara berbeda dilakukan melalui pos khusus pengiriman uang. Baik untuk keperluan bisnis, pribadi, dan lainnya. Biaya untuk transfernya pun tidaklah sedikit. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini masyarakat bisa mengirimkan uangnya berbekal aplikasi.

Sudah ada aplikasi khusus pengiriman uang yang bisa dilakukan dengan cepat melalui ponsel pintar. Dari segi biaya admin juga tidak sebesar transfer konvensional. Mengirimkan uang dengan biaya standar dapat dilakukan dengan Remitly, aplikasi yang sedang ramai diperbincangkan. Seperti apa kegunaannya?

Cara Daftar Remitly Terbaru, Kirim Uang ke Luar Negeri Lebih Mudah

Tentang Remitly

Remitly merupakan platform berbasis aplikasi yang digunakan untuk transfer uang dengan rekening bank, kartu kredit/debit melalui ponsel. Baik pengguna iPhone maupun Android bisa menggunakan aplikasinya. Layanan Remitly menawarkan transfer ke berbagai negara dengan beberapa keuntungan, di antaranya:

Lebih tenang, sebab proses pengiriman melalui Remitly terbilang cepat dibandingkan jenis transfer lainnya. Baik pengirim maupun penerima bisa memeriksa secara berkala pembaruan informasi tentang pengiriman uangnya.

Biaya pengiriman dan tarif yang terjangkau.

Tepat waktu. Semua transfer membawa perjanjian pengiriman. Remitly memberikan informasi kapan uang akan sampai. Apabila tidak bisa memenuhi perjanjian tersebut, maka uang akan dikembalikan.

Pengiriman uang untuk pertama kalinya menggunakan aplikasi ini akan mendapatkan penawaran menarik. Mulai dari biaya kirim yang lebih rendah bahkan gratis.

Aplikasi ini termasuk perusahaan besar di wilayah Amerika Utara, dan telah mengalami perkembangan pesat hingga mancanegara. Umumnya, yang menggunakan Remitly adalah imigran serta pelaut. Kini mereka tidak lagi bingung dan kerepotan mencari kios khusus untuk mengirimkan dananya.

Fitur-fitur Remitly

Sebelum membahas cara daftar aplikasi Remitly terbaru, terlebih dahulu mari mengenal apa saja fitur yang dimilikinya. Remitly sudah beroperasi sejak 2011 dan terus dipercaya banyak orang hingga unduhannya melebihi lima juta. Wajar, sebab fiturnya terus diperbarui dan meningkatkan performanya sehingga lebih mudah digunakan.

Begitu juga dengan penilaiannya yang sangat tinggi dengan rata-rata 4.8. Hal ini berarti, kualitas layanannya tidak diragukan lagi. Apps dengan logo tangan bersalaman ini menyajikan banyak fitur penting yang bermanfaat bagi penggunanya, seperti berikut:

  • Memiliki hingga 3000 bank serta 350 ribu lebih lokasi untuk mengambil uang tunai di berbagai negara.
  • Aplikasi dilengkapi sistem keamanan yang khusus dirancang agar pengguna terlindungi dari berbagai tindak kejahatan.
  • Tersedia tim layanan yang siap menjawab pertanyaan atau keluhan pengguna selama 24 jam penuh. Bahasa yang digunakan adalah Inggris dan Spanyol.
  • Mendapatkan keterangan tanggal serta waktu pasti kapan uang sampai ke penerima.
  • Mengirimkan uang dengan aman melalui 22 negara menuju 145 lebih negara.
  • Transfer dana menuju 50 lebih penyedia uang seluler. Untuk Indonesia termasuk GoPay, eSewa, M-Pesa, dan masih banyak lainnya.
  • Mengirimkan uang ke 3000 lebih bank terpercaya.
  • Mengirim pengambilan tunai hingga 350 ribu lebih lokasi. Negara yang dapat menerima uang seperti Filipina, Cina, Pakistan, Thailand, Indonesia, dan masih banyak lainnya. Daftar selengkapnya dapat dilihat langsung dalam aplikasi.
  • Tidak dikenakan biaya penerima.
  • Pembaruan rutin yang menghilangkan bug dan meningkatkan performa aplikasinya.

Cara Daftar Aplikasi Remitly Terbaru Hingga Mengirimkan Uang

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai apa itu Remitly, keunggulan, serta fitur-fitur andalannya. Agar bisa menggunakannya, pengguna perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan diri hingga mengirimkan uang melalui Remitly:

1. Mengunduh Aplikasi

Download Remitly di perangkat masing-masing. Pengguna dapat mengakses toko aplikasi resmi, misalnya Play Store. Pada kolom pencarian ketikkan nama Remitly, lalu klik “Install” untuk mulai mengunduhnya. Tunggu sesaat sampai aplikasi berhasil tersimpan dalam perangkat.

2. Mulai Mendaftar

Buka Remitly yang telah berhasil diinstal. Cara daftar aplikasi Remitly terbaru dapat dimulai dengan ketuk “Join now” yang ada di halaman utamanya. Isi data pada form yang tersedia. Ada dua form dalam aplikasi ini.

Sending Form merupakan pilihan untuk mengirimkan uang dari negara asalnya. Untuk sekarang, negara yang dapat mengirimkan uang dari Remitly adalah Singapura, Kanada, Australia, Denmark, UK, USA, dan banyak lainnya.

Daftar ini dapat dilihat selengkapnya di aplikasi. Sementara itu negara yang dapat menerima sangat banyak, termasuk Indonesia. Jika semua informasi yang ada sudah benar, maka bisa dilanjutkan dengan klik “Next”.

3. Menginput Email

Lanjutkan dengan mengetikkan alamat email serta password dengan benar. Pastikan email masih aktif, karena akan digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan berbagai informasi penting dari Remitly.

Setelah itu, Remitly akan menampilkan persetujuan mengenai perjanjian layanan. Beri centang di persetujuan tersebut setelah membacanya, kemudian tekan “Join Remitly”. Maka proses pendaftaran sudah berhasil.

4. Memilih Negara

Cara daftar aplikasi Remitly terbaru sudah berhasil dilakukan, sekarang pengguna sudah dapat menggunakan aplikasinya. Sebagai contoh, warga asal Indonesia yang sedang berada di Australia ingin mengirimkan uang untuk kerabatnya di Surabaya.

Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah memilih negara penerima “Receipient”. Ada daftar lengkap negara yang bisa menerima uangnya, dilengkapi dengan simbol bendera. Ketikkan “Indonesia” pada kolom pencarian lalu pilih.

5. Memilih Lokasi Pengiriman

Lanjutkan dengan memilih lokasi pengiriman dananya. Ada beberapa metode pengiriman dana yang tersedia. Mulai dari mobile, bank, cash pickup, bahkan pengantaran langsung ke rumah (cash delivery). Setiap metode memiliki biaya yang berbeda, namun yang paling rendah biayanya adalah bank.

6. Mengetikkan Informasi

Sesudah memilih metode yang diinginkan untuk mengirimkan uang (misalnya bank), pengguna bisa mengisi informasi terkait. Mulai dari nama pemilik akun serta nomor kartu. Lanjutkan dengan menambahkan nama penerima serta nomor ponselnya di bagian “Add recipient”.

Input berapa jumlah uang yang akan dikirimkan. Pastikan sudah mencari tahu berapa nilai tukarnya terlebih dahulu agar tidak keliru. Setelah memastikan semua informasi pembayaran sudah benar, pengguna dapat melanjutkan proses pengiriman.

7. Memeriksa Laporan Pengiriman

Remitly akan memberikan informasi tentang kapan perkiraan uang sampai ke penerima, lengkap dengan tanggal serta jamnya. Inilah yang menjadi keunggulan dari Remitly karena berani memberikan kepastian dan hampir seluruh transaksinya tidak ada masalah. Ini dapat dilihat dari review pengguna melalui Play Store.

Pengguna juga bisa memeriksa secara rutin (tracking) laporan mengenai pengiriman uangnya. Informasi ini bisa diakses melalui email maupun pesan teks, baik untuk pengirim maupun penerimanya. Jadi, tidak perlu risau tidak mengetahui status uangnya. Kepercayaan menjadi aspek penting yang sangat diperhatikan oleh Remitly.

Demikian informasi tentang cara daftar aplikasi Remitly terbaru yang penggunaannya tidak rumit. Dengan ribuan lokasi yang dapat menerimanya di berbagai negara, penggunaan apps ini sangat efektif untuk mengirimkan uang dengan aman.

Berbekal informasi terupdate, pengguna dapat melacak sendiri status pengiriman uangnya. Meski baru tersedia di beberapa negara sebagai pengirimnya, Remitly terus mengembangkan aksesnya sehingga bisa terus bertambah.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain