Cara Daftar Credibook Terbaru dengan Mudah, Simple, dan Cepat

si pengguna harus mempunyai akun Credibook terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara daftar Credibook Terbaru dengan mudah.

Ruangojol.com - Credibook merupakan salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mencatat sebuah laporan keuangan dengan mudah dan simple. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, si pengguna harus mempunyai akun Credibook terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara daftar Credibook Terbaru dengan mudah.

Adanya aplikasi Credibook tersebut dapat membantu seseorang dalam mencatat laporan keuangan. Baik itu keuangan pribadi maupun perusahaan yang biasanya membutuhkan pencatatan yang detail.

Jadi, si pengguna tak perlu lagi menggunakan buku untuk mencatatnya karena sudah bisa dilakukan melalui aplikasi keren ini.

Cara Daftar Credibook Terbaru dengan Mudah, Simple, dan Cepat

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa menggunakan cara di bawah ini untuk mendaftarnya. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Cara Mendaftar Akun Credibook

Apabila tertarik untuk menggunakan aplikasi Credibook, maka bisa menggunakan cara daftar Credibook Terbaru yang akan dijelaskan di sini. Cara yang digunakan juga sangat mudah dan sangat praktis. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa cara mudah yang akan dijabarkan di bawah ini:

1. Cari Aplikasi

Tahapan pertama yang mesti dilakukan yaitu dengan mencari aplikasi Credibook. Biasanya aplikasi tersebut sudah ada di Play Store. Jadi, pengguna bisa dengan mudah memperoleh aplikasi tersebut. Inilah cara untuk mencari aplikasinya:

  • Pastikan ponsel yang digunakan sudah mempunyai aplikasi Play Store.
  • Di dalam aplikasi Play Store tersebut, pengguna bisa mencari aplikasi Credibook.
  • Ketuk kolom pencarian pada Play Store, lalu ketikkan “Credibook”.
  • Biasanya akan langsung muncul di pencarian paling atas sendiri.
  • Lalu langsung saja pilih aplikasi yang paling atas.

2. Unduh Aplikasi

Setelah mendapatkan aplikasi Credibook melalui Play Store, pengguna juga perlu untuk mengunduhnya. Karena, tidak mungkin aplikasi bisa digunakan tanpa diunduh terlebih dahulu. Untuk mengunduh aplikasi tersebut, bisa menggunakan cara mudah berikut:

  • Jika sudah menemukan aplikasi yang dimaksud, maka pengguna bisa segera untuk mengunduhnya.
  • Cara untuk mengunduhnya yaitu dengan buka aplikasi lalu klik “Install” atau “Unduh”.
  • Aplikasi biasanya akan segera terunduh dan pengguna tinggal menunggunya hingga terpasang di ponsel.
  • Pastikan juga ponsel yang digunakan cukup untuk menyimpan aplikasi Credibook.
  • Apabila sudah terpasang maka siap untuk digunakan.

3. Daftar Akun

Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel, maka saatnya untuk mengetahui cara daftar Credibook terbaru dengan mudah. Berikut akan disajikan cara untuk mendaftar akun dari aplikasi Credibook dengan simple. Mari, ikuti saja penjelasan lengkapnya berikut:

  • Bukalah aplikasi Credibook yang sudah terpasang di ponsel pengguna.
  • Lalu pada halaman pertama akan muncul menu “Mulai Sekarang”, dan langsung saja pilih menu tersebut.
  • Setelah itu masukkan juga nomor ponsel yang masih aktif dan biasa digunakan oleh pengguna.
  • Kemudian aplikasi biasanya akan mengirimkan kode ke nomor ponsel yang dimasukkan tadi.
  • Tunggu saja hingga ada kode yang masuk melalui fitur SMS.

4. Verifikasi Akun

Seperti sudah dijelaskan di atas, aplikasi akan mengirimkan kode ke nomor ponsel yang sudah dimasukkan tadi. Nah, pada bagian ini pengguna perlu melakukan verifikasi agar akun dapat digunakan dengan nyaman. Berikut cara untuk melakukan verifikasi dengan mudah:

  • Bukalah fitur SMS yang ada di ponsel tersebut, pastikan nomor yang terpasang adalah nomor yang digunakan untuk mendaftar.
  • Di dalam SMS tersebut akan muncul sebuah pesan yang berisi kode untuk dimasukkan ke dalam aplikasi.
  • Salin kode tersebut lalu langsung saja tempelkan ke kolom yang disediakan aplikasi untuk verifikasi akun.
  • Masukkan kode dengan benar agar akun bisa dapat langsung digunakan.
  • Apabila kode tersebut sudah dimasukkan dengan benar maka akun Credibook langsung bisa digunakan.
  • Pengguna pun akan langsung masuk ke dalam halaman Credibook.

Ada berbagai fitur keren serta canggih yang bisa dimanfaatkan untuk mencatat keuangan dengan nyaman dan mudah.

Fitur-Fitur Aplikasi Credibook

Apabila sudah mengetahui cara daftar Credibook terbaru, maka perlu juga untuk mengetahui fitur keren yang disediakan oleh Credibook. Di bawah ini, akan dijelaskan dengan detail mengenai fitur yang disediakan oleh aplikasi Credibook. Mari, perhatikan penjabaran fitur-fiturnya berikut:

1. Fitur Transaksi

Untuk fitur yang pertama yaitu ada fitur transaksi. Biasanya fitur ini ada di halaman utama aplikasi Credibook. Di dalam fitur ini pengguna dapat melakukan transaksi apapun sesuai dengan kebutuhannya.

Mulai dari pengeluaran, membuat toko online, belanja grosir, dan juga penjualan. Tentunya fitur yang dihadirkan tersebut mempunyai peran sendiri-sendiri.

Pengguna bisa menggunakan isi dari fitur tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Semua fitur tersebut dapat dioperasikan dengan mudah dan juga simple. Jadi, bagi pengguna baru sudah pasti akan mudah menggunakannya.

2. Fitur Produk

Ada juga sebuah fitur yang bernama produk. Sesuai dengan namanya tersebut, fitur ini bisa digunakan untuk memasukkan produk yang sedang dijual oleh pengguna. Cara menggunakan fitur ini juga sangat simple.

Tinggal masukkan juga foto produk yang ada dan atur sesuai dengan keinginan. Fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk mengelola produk yang sedang dipasarkannya.

Selain itu, bisa juga menuliskan berapa jumlah produk yang tersedia. Jadi, tak perlu menghitung lagi jika produknya sudah laku terjual. Tinggal mengubah angkanya di aplikasi.

3. Fitur Hutang

Terdapat pula fitur yang bernama fitur hutang. Si pengguna juga dapat mencatat jumlah hutang yang dimilikinya di dalam aplikasi ini. Semua akan tercatat dengan rapi dan juga runtut. Jadi, si pengguna pun dapat melihatnya kapanpun tanpa harus membuka catatan yang lainnya.

Dengan adanya fitur tersebut, seseorang tidak akan lupa dengan hutang yang dimilikinya. Bahkan, akan muncul pemberitahuan jika tiba waktunya untuk membayar hutang. Tentunya, hal tersebut dapat mempermudah si pengguna dalam mengelola hutangnya.

4. Fitur Pembayaran

Untuk selanjutnya ada fitur keren yang bernama pembayaran. Pada fitur ini, pengguna juga dapat menghubungkannya dengan rekening yang dimilikinya. Sehingga, transaksi yang ada di bank akan muncul juga di aplikasi tersebut. Jadi, akan semakin mempermudah si pengguna dalam mengelola keuangannya.

Bahkan, fitur tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk membayar hutang. Tak hanya itu saja, bisa juga dimanfaatkan untuk menagih hutang pada seseorang. Tentunya sangat bermanfaat sekali bagi yang sering lupa atau sungkan untuk menagih hutang ke seseorang yang meminjam uangnya.

5. Fitur Tambahan

Pada fitur yang terakhir yaitu ada fitur tambahan. Di dalam fitur tersebut pengguna bisa melakukan apa saja. Seperti mengubah pin rekening, melihat sebuah kartu nama, hingga melihat rekening dari penerima dana. Tentunya fitur ini dapat dioperasikan dengan simple dan gampang.

Itulah sekilas informasi mengenai cara daftar Credibook terbaru dengan simple, cepat, dan yang pastinya juga mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Cocok juga digunakan oleh para pemula yang merasa kesusahan dalam mengatur keuangan.

Hadirnya aplikasi tersebut sangat membantu sekali dalam mengelola keuangan. Karena, banyak sekali yang merasa kesusahan dalam mengelola keuangan di kehidupan nyata. Adanya Credibook akan membuat keuangan seseorang akan lebih rapi dan juga jelas alurnya.

Dijelaskan pula berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi Credibook. Semua fitur di atas dapat digunakan dengan mudah dan tentunya berfungsi dengan baik. Pengguna dari aplikasi dijamin tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini sebagai solusi mengelola keuangan dengan baik.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain