Cara Daftar LinkAja Terbaru, Upgrade Akun dan Keuntungan

Oleh sebab itu, pada pembahasan ini akan diuraikan cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru yang bisa diikuti.

Ruangojol.com - LinkAja adalah dompet digital yang bisa dijalankan untuk berbagai macam susunan transaksi keuangan. Saat ini, layanan LinkAja sudah bisa ditingkatkan menjadi full service. Oleh sebab itu, pada pembahasan ini akan diuraikan cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru yang bisa diikuti.

Jika dulu kebanyakan pengguna LinkAja akan memakai layanan basic service, maka sekarang pengguna bisa meningkatkannya menjadi full service.

Dengan layanan ini, maka proses pemanfaatan aplikasinya akan jauh lebih kompleks dan lengkap. Sedangkan untuk calon pengguna yang tertarik dengan layanan ini, maka harus tahu proses pendaftaran lengkapnya terlebih dahulu.

Cara Daftar dan Upgrade Akun LinkAja Terbaru serta Keuntungan

Untuk memahami semua rincian proses daftar dan upgrade, maka akan diberikan penjelasannya berikut ini:

Cara Daftar Akun LinkAja

Penjelasan tentang cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru memang penting untuk dipahami. Oleh sebab itu, pada susunan ini akan diuraikan penjelasan tentang bagaimana cara mendaftarnya secara lengkap. Jadi, pengguna bisa mengikutinya secara langsung.

Sebenarnya, proses pendaftaran ini tidak sulit karena hanya membutuhkan nomor ponsel saja. Selain itu, urutan langkahnya tidak terlalu panjang dan bisa dipahami dengan baik. Untuk mengetahui bagaimana prosesnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Untuk memulai proses pendaftaran, maka pengguna harus mengunduh aplikasi LinkAja terlebih dahulu. Unduh saja dari tempat pengunduhan aplikasi resmi, kemudian sistem akan mulai melakukan pemasangan otomatis di perangkat.
  • Setelah proses pemasangannya selesai, maka pengguna bisa membuka aplikasi LinkAja.
  • Pada halaman utama, akan ada tombol pendaftaran yang bisa dipencet.
  • Lalu, masukkan nomor aktif yang bisa difungsikan. Pastikan untuk memasukkan kombinasi nomor yang sesuai.
  • Jangan lupa juga untuk mengisi nama, sandi, dan beberapa data yang dibutuhkan oleh sistem.
  • Jika sudah, maka simpan segala identitas dan pencet tombol pembuatan akun.
  • Nantinya akan ada SMS dari LinkAja yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode ini di kotak yang disediakan dalam aplikasi, dan lakukan proses penyimpanan. Dengan demikian, pendaftaran LinkAja bisa dikatakan selesai.

Urutan proses di atas, tentunya tidak bisa dilewatkan bahkan untuk satu poin saja. Semua bagiannya harus dipahami dengan baik dan harus dijalankan secara terstruktur. Jika ada yang tidak dijalankan, maka proses pendaftarannya akan terhambat.

Cara Upgrade Akun LinkAja

Selain informasi tentang cara daftarnya, maka akan diuraikan juga cara upgrade layanannya. Jadi sebenarnya, cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru ini adalah kesatuan proses yang sangat dibutuhkan.

Karena setelah daftar, kebanyakan orang akan melakukan upgrade. Dengan melakukan proses upgrade, maka, layanan yang didapat akan jauh lebih banyak.

Namun untuk melakukannya, diperlukan dokumen KTP yang sah. Sedangkan untuk caranya, simak struktur penjelasan berikut secara menyeluruh:

  • Buka aplikasi LinkAja dan masuk ke halaman utamanya.
  • Kemudian, masuk ke menu "Akun" yang letaknya ada di posisi bawah sisi kanan
  • Lalu pilih sub menu "Tipe Akun", dan pencet tombol "Upgrade Sekarang". Tombol ini berguna untuk menuju halaman peningkatan layanan.
  • Pada proses selanjutnya, pengguna harus memfoto KTP sah yang dimiliki. Pastikan posisi foto ini jelas dan tidak diatur. Jika posisinya salah, maka sistem akan mengulang prosesnya.
  • Untuk proses selanjutnya, pengguna harus mengisi berbagai data diri yang dibutuhkan. Mulai dari nama, nomor KTP, jenis kelamin, tanggal lahir, hingga bagian alamat harus diisi sesuai kenyataan.
  • Jangan lupa juga untuk melakukan proses foto wajah sesuai dengan panduan sistem.
  • Apabila semua sudah terisi, maka pencet tombol pengajuan yang ada di bawah.
  • Terakhir, tunggu pengajuan diterima oleh pihak LinkAja. Waktu maksimal sampai ada keputusan adalah 3 hari kerja.

Detail proses upgrade ini juga sama pentingnya dengan proses pendaftaran. Apabila rincian langkahnya tidak diikuti, maka bisa dipastikan prosesnya tidak bisa dikatakan selesai. Bahkan bisa jadi, proses upgrade akan ditolak jika ada bagian yang terlewat.

Keuntungan Layanan LinkAja yang Sudah Diupgrade

Bukan hanya penjelasan tentang cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru saja, pada artikel ini juga akan diuraikan keuntungan proses upgrade-nya. Jadi jika proses upgrade dilakukan, maka akan ada beberapa sisi keuntungan yang akan didapatkan.

Semua keuntungan yang ada akan fokus pada peningkatan layanan yang bisa difungsikan. Jadi bisa dipastikan bahwa semua layanannya akan sangat fungsional. Untuk mengetahui ada keuntungan apa saja, simak tiga rincian berikut ini:

1. Bisa Transfer ke Bank

Keuntungan pertama yang bisa dirasakan adalah adanya layanan transfer ke bank. Jadi setelah dilakukan upgrade, maka pengguna bisa mencairkan dana di LinkAja ke rekening bank yang dimiliki. Layanan ini sudah diberikan dengan akses yang mudah.

Hal ini, tentu sangat berbeda dengan penggunaan akun basic. Untuk akun basic, penggunaan tentu tidak bisa melakukan proses pencairan dana ke rekening bank. Pengguna hanya bisa top up saldo saja, tanpa bisa mengembalikannya dengan mudah.

Dengan adanya fungsi baru ini, maka pengguna bisa memanfaatkannya dengan lebih mudah. Apabila masih ada sisa, maka bisa dikembalikan ke rekening semula. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan dan menguntungkan siapa saja penggunanya.

2. Kirim Uang ke Pengguna LinkAja Lainnya

Selain bisa transfer bank, akun full service yang didapat setelah upgrade ini juga bisa dipakai untuk transfer uang ke pengguna LinkAja lainnya. Dengan adanya layanan ini, maka pengguna bisa menyalurkan uang digital dengan lebih mudah ke pihak lainnya.

Layanan ini tentu tidak ada di akun basic. Fungsi akun basic hanyalah untuk melakukan pembayaran tagihan dan pembayaran transaksi lainnya. Sedangkan layanan kirim uang ini tidak disediakan sehingga penggunaannya akan terbatas.

Melalui layanan ini, maka pengguna tidak harus bingung top up dari mobile banking, ATM, atau dari penyedia layanan lainnya. Langsung saja minta bantuan dari pemilik LinkAja yang sudah melakukan upgrade untuk segala layanannya.

3. Batas Saldo Meningkat

Keuntungan yang terakhir adalah adanya peningkatan minimal saldo di LinkAja. Setelah di upgrade, maka maksimal saldo yang diberikan mencapai angka 10 juta rupiah. Hal ini tentunya sangat jauh berbeda dengan ketentuan akun yang belum di upgrade menjadi full service.

Untuk akun basic, pengguna hanya akan diberi batas maksimal saldo sebesar 2 juta rupiah. Jadi jika ingin melakukan pembayaran yang lebih besar dari nominal tersebut, maka prosesnya tidak bisa dilakukan. Hal ini tentunya akan sangat disayangkan, karena membatasi kebutuhan pengguna.

Oleh sebab itu, proses upgrade menjadi sangat disarankan dan menjadi sangat penting untuk dilakukan. Semakin banyak maksimal saldonya bertambah, maka proses pembayaran tagihan juga bisa lebih mudah.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru yang bisa diikuti. Proses pendaftaran di atas tentunya menjadi informasi penting agar calon pengguna bisa mulai memanfaatkan LinkAja sejak awal dengan mudah.

Kemudian, sudah ada pula penjelasan tentang cara upgrade layanannya. Dengan adanya sistem upgrade ini, maka layanan yang diberikan akan lebih kompleks dan lebih lengkap. Hal ini tentunya mengarahkan pengguna kepada keuntungan penggunaan yang lebih besar.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain