Cara Daftar Quickpay Terbaru dan Transfer Uang Menggunakan QPay

Bagi yang ingin merasakan transfer uang dengan sangat mudah, maka harus tahu bagaimana cara daftar QuickPay terbaru, agar bisa menikmati manfaatnya.

Ruangojol.com - Bagi yang ingin merasakan transfer uang dengan  sangat mudah, maka harus tahu bagaimana cara daftar QuickPay terbaru, agar bisa menikmati manfaatnya.

Quickpay atau QPay merupakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk mentransfer uang. Kecepatan transfer yang dimiliki, menjadi salah satu andalannya.

Pendaftaran atau registrasi aplikasi ini pun cukup mudah, hanya saja bagi yang baru pertama kali menggunakan mungkin akan sedikit kebingungan.

Cara Daftar Quickpay Terbaru dan Transfer Uang Menggunakan QPay

Karena itu, akan diulas mengenai bagaimana cara mendaftarnya. Tak hanya itu saja, namun akan dijelaskan juga mengenai beberapa pembahasan lain. 

Sekilas Tentang QPay

Sebelum membahas tentang bagaimana Cara Daftar Quickpay Terbaru, maka kali ini akan dibahas dahulu mengenai pengertiannya. QPay, merupakan aplikasi dari Taiwan yang berbasis di jasa pengiriman uang.

Lebih kerennya lagi, bahwa aplikasi ini sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah Taiwan.  Dikatakan juga bahwa QPay ini menjadi aplikasi yang mendapatkan izin dari pemerintahan Taiwan untuk melakukan pengiriman uang dari Taiwan ke Indonesia.

Tak hanya itu saja, bahkan QPay ini sudah bekerja dengan bank besar di Indonesia. Yakni bank BNI dan BRI. 

Meski baru bekerja sama dengan dua bank tersebut, namun hujan berarti pengguna tidak bisa mengirim ke bank lain. Sebab QPay sudah mendukung fitur untuk melakukan transfer di bank-bank yang ada di negara Indonesia.

Dengan begini tentu pengguna akan lebih mudah dalam mentransfer.  Bahkan pengguna juga bisa mengecek nomor rekening penerima, dan bukan hanya itu saja pengguna bahkan bisa mengecek uang yang dikirim sudah sampai mana. Namun keunggulan dari aplikasi ini adalah mampu mengirim uang dengan cepat. Bahkan hanya membutuhkan beberapa menit saja. 

Cara Daftar Atau Registrasi QuickPay

Jika sudah tahu dengan apa yang dimaksud dengan Quickpay atau aplikasi QPay, maka pengguna juga harus tahu Cara Daftar Quickpay Terbaru untuk melakukan transaksi di dalamnya. Pendaftaran menjadi syarat utama untuk bisa menggunakannya. Langkahnya pun cukup mudah dan cepat:

  • Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi QPay Terlebih dahulu.
  • Untuk pengunduhan, pengguna bisa langsung melakukannya melalui play store atau penyedia lain, karena memang lebih disarankan untuk pengguna Android. 
  • Setelah itu, pengguna bisa langsung bukan aplikasi dan pastikan bahwa saat itu sinyal tengah stabil. 
  • Jika sudah, pilih bahasa Indonesia atau bahasa lain yang pengguna inginkan.
  • Berikutnya pengguna bisa langsung lanjutkan dengan klik opsi daftar untuk member baru untuk memulai proses registrasi. 
  • Nanti pengguna akan dihadapkan halaman yang berisi tentang beberapa persyaratan yang bersangkutan dengan aplikasi tersebut, tinggal klik setuju. 
  • Lalu pengguna akan diminta untuk memasukkan foto ARC, bagian depan dan belakang lalu foto selfie dengan membawa kartu ARC. 
  • Bagi yang tidak tahu, ARC ini adalah singkatan dari Alien Resident certificate, atau dalam istilah Indonesia hampir mirip dengan KTP atau memang KTP. 
  • Setelah itu isi data yang dibutuhkan dan isis sesuai dengan ARC, lalu konfirmasi data, jika sudah maka bisa bubuhkan tanda tangan yang jelas pada halaman setelahnya. 
  • Berikutnya isi juga nomor telepon dan pastikan bahwa nomor masih aktif agar proses mudah. 
  • Klik opsi lanjut ke langkah selanjutnya, kemudian nanti akan menentukan kode verifikasi, jika sudah maka masukkan pada hal yang tersedia dan klik kirim. 
  • Jika berhasil, bisa pergi ke aplikasi SMS dan cek pesan diterima lalu lakukan perubahan sandi, lalu tinggal klik masuk. 
  • Setelah masuk, pengguna bisa masukkan nomor ARC dan kode sandi sementara yang juga akan diterima melalui SMS, lalu tinggal klik masuk. 
  • Tinggal buat sandi dan masukkan sandi yang sama sebanyak dua kali lalu klik kirim. 

Cara Kirim Uang Melalui QuickPay Atau QPay

Setelah tahu bagaimana cara daftar QuickPay terbaru, maka tak ada salahnya juga jika mengetahui bagaimana cara kirim uang melalui QPay. Tentunya, agar setelah membuat akun pengguna bisa langsung mengirim uang. Namun perlu diingat, bahwa tidak semua proses berjalan online. 

  • Pada tahap awal, pengguna bisa masuk pada aplikasi lalu masukkan nominal uang yang akan dikirim entah dalam bentuk rupiah atau dalam bentuk NT, NT adalah New Taiwan Dollar. 
  • Selanjutnya pengguna bisa klik menu add, agar bisa melanjutkan proses selanjutnya. 
  • Jika sudah, maka pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor rekening penerima, dan sistem aplikasi akan secara otomatis menyimpan nomor rekening tersebut. 
  • Dengan begini, nantinya pengguna tidak perlu memasukkan nomor rekening yang sama untuk melakukan pengiriman.
  • Kemudian tinggal pilih nomor rekening yang akan pengguna jadikan tujuan pengiriman, dan pastikan bahwa semua data yang dimasukkan sudah benar. 
  • Jika sudah yakin, maka pengguna bisa langsung klik kirim, dan perhatikan surat persetujuan yang dikirimkan oleh pihak aplikasi lalu tanda tangan di bagian bawah.
  • Selanjutnya pengguna bisa pilih metode pembayaran atau pengiriman melalui minimarket sesuai dengan nominal yang ditulis sebelumnya. 
  • Setelah itu maka pengguna bisa langsung membayar uang sesuai nominal yang dikirimkan melalui minimarket yang melayani pembayaran QPay.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa melihat status pengiriman melalui aplikasi QPay dengan akun yang dimiliki. 

Keunggulan Menggunakan Aplikasi QPay Sebagai Aplikasi Pengiriman

Setelah tahu bagaimana Cara Daftar Quickpay Terbaru dan juga cara mengirim uang menggunakan QPay, maka akan disebutkan mengenai beberapa keunggulannya. Karena tentu banyak yang menggunakan aplikasi ini karena banyak keunggulannya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan. 

1. Pengiriman Cepat 

Salah satu yang menjadi keunggulan paling bermanfaat adalah proses pengiriman yang sangat cepat. Untuk pengguna lama, maka pengiriman uang bisa sampai pada hari itu juga. Bahkan beberapa pelanggan kebanyakan uang akan sampai pada rekening tujuan hanya beberapa menit saja.

2. Biaya Pengiriman Murah 

Selain proses pengiriman yang cepat, biaya pengiriman yang ditarifkan pun cukup murah. Yakni untuk sekali pengiriman hanya sebesar 99 NT$ atau New Taiwan Dollar. Dengan begini tentu akan memudahkan pengguna setiap kali akan melakukan transfer uang ke Indonesia. 

3. Fitur yang Ditawarkan 

Selain dua yang telah disebutkan, ada lagi keunggulan lain yang juga akan pengguna dapatkan jika menggunakan Aplikasi QPay adalah fitur yang memadai. Banyak juga fitur baru yang akan didapatkan jika menggunakan aplikasi terbaru. Berikut adalah beberapa diantaranya .

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah tombol ubah ARC sehingga memudahkan pengguna untuk mengubahnya. Ada juga fitur ubah no hp dan juga fitur untuk menambah nomor rekening tujuan. Sayangnya masih belum dilengkapi dengan fitur untuk menghapus ARC yang banyak dikeluhkan.

Demikian adalah pembahasan mengenai Cara Daftar Quickpay Terbaru yang bisa pengguna coba praktekkan. Pengguna hanya tinggal lakukan step per step yang sudah dijabarkan pada poin di atas. Sehingga tingkat keberhasilan untuk mendaftar, atau registrasi akun akan lebih besar untuk berhasil. 

Sudah dijelaskan juga bagaimana cara mengirim uang ke rekening di Indonesia yang dapat pengguna praktekkan. Namun yang terpenting, kirim uang di jam kerja bank, maka pengiriman akan diproses pada saat itu juga. Jika tidak, maka pengiriman akan diproses pada hari selanjutnya. 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain