Cara Upload Video di Whatsapp Agar Tidak Pecah dan Buram Terbaru

Berikut ini informasi mengenai cara upload file foto dan video dengan kualitas terbaik sehingga foto tidak pecah dan buram, silahkan mencoba ya!

Ruangojol.com - Apakah kalian pernah mengalami kendala upload status video ke whatsapp dan hasilnya buram dan pecah? jika demikian kalian memiliki kendala yang sama dengan yang admin alami.

Demi mengobati rasa penasaran admin, akhirnya admin mencoba untuk ujicoba berbagai macam cara, namun hasilnya nihil, setelah melakukan berbagai macam percobaan, akhirnya admin menemukan cara yang paling ampuh sehingga hasil upload file video ke whatsapp menjadi jernih dan tidak pecah.

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi video pecah saat upload video status WhatsApp tidak pecah? berikut ini admin akan membagikan caranya dibawah ini.

Cara Upload Video di Whatsapp Agar Tidak Pecah dan Buram Terbaru

Mengapa Status Video WhatsApp Pecah dan Buram?

Setelah admin mencari tahu, ternyata alasan mengapa video yang di upload ke status whatsApp pecah karena pengaturan  ukuran file unggahan masih default otomatis, sehingga kualitas yang diunggah akan mengikuti kekuatan jaringan, jika jaringan kalian baik maka kualitas unggahan juga akan jernih dan terang, sedangkan jika jaringan kalian jelek atau buruk maka kualitas file unggahan juga akan buruk, pecah atau buram.

Bagaimana Mengatasi File Unggahan WhatsApp yang Buram dan Pecah?

Langkah yang benar untuk mengatasi kendala hasil unggahan status video atau file lainnya yang buram dan pecah adalah dengan mengubah pengaturan di bagian kualitas file unggahan pada aplikasi whatsapp itu sendiri.

Berikut ini panduan settingan yang benar untuk kalian jadikan acuan, sehingga kalian bisa membagikan file foto dan video dengan kualitas terbaik dan tentunya jernih tanpa pecah.

Panduan Setting Kualitas File Unggahan di WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp kalian
  • Pastikan pada halaman Chat, klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Setting/Setelan
  • Selanjutnya pilih menu Penyimpanan dan Data
  • Pada Kualitas Media Unggahan, klik Kualitas Foto Unggahan
  • Lalu setting menjadi Kualitas Terbaik, lalu klik OK
  • Selesai

Setelah melakukan pengaturan seperti yang admin sampaikan diatas, kalian sudah bisa mencoba uplaod file foto atau video dengan kulitas yang bagus, selanjutnya cek apakah video kalian berhasil mendapatkan hasil unggahan yang jernih dan tidak pecah? jika berhasil maka saya ucapkan selamat untuk usahanya :)

Kesimpulan

Dari penjelasan yang sudah saya sampaikan diatas dapat disimpulkan bahwa whatsapp selalu memberikan pengaturan yang standar dengan unggahan kualitas sederhana dan menggunakan aturan otomatis pada menu unggahan file foto dan video, sehingga kualitas file unggahan video atau foto akan bagus jika menggunakan jaringan yang stabil dan kuat, sebaliknya akan menghasilkan kualitas yang buruk pada file unggahan jika menggunakan jaringan data yang kurang stabil dan buruk.

Kelebihan:

Dengan melakukan settingan yang sudah admin jabarkan diatas, akan membuat kualitas video dan foto yang kalian uploud lebih jernih dan tidak pecah.

Kekurangan 

Meskipun unggahan berhasil diupload dengan kualitas yang jernih dan tidak pecah, namun settingan ini memiliki kendala proses upload yang lama dikarenakan file yang diunggah akan memerlukan data yang besar. Terutama jika kualitas jaringan data yang digunakan tidak stabil dan buruk.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai cara mengupload file foto dan video dengan kualias terbaik, tidak pecah dan buram. semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. sekian dan terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain