Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

1 Poin Indomaret Sama dengan Berapa Rupiah? Perhitungan dan Cara Melihat!

Pengguna perlu tahu cara menghitung 1 poin Indomaret berapa rupiah?. Yuk simak begini penjelasan lengkapnya agar mudah saat penukaran poin.

Ruangojol.com - Keberadaan Indomaret memang cukup bisa diandalkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak diskon dan reward yang ditawarkan termasuk Indomaret Poinku. Lalu nilai 1 poin Indomaret berapa rupiah? Pengguna pun perlu tahu cara menghitung dan mengeceknya untuk penukaran poin.

Indomaret selalu berinovasi terutama dalam program yang ditawarkan. Tentunya program yang ditawarkan sangat menarik dan menguntungkan untuk banyak orang. Namun untuk merasakan manfaat ini pelanggan harus menjadi member Indomaret. Untuk menjadi member cukup dengan menggunakan aplikasi dan tidak dipungut bayaran.

Dengan menjadi member Indomaret pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat. Tidak hanya potongan harga tetapi juga poin yang nantinya bisa ditukarkan menjadi barang diinginkan. Penukaran poin ini dapat dilakukan di toko Indomaret seluruh Indonesia.

1 Poin Indomaret Sama dengan Berapa Rupiah? Perhitungan dan Cara Melihat!

Sekilas Mengenai Poin Indomaret

Indomaret Poinku adalah sebuah aplikasi untuk pelanggan Indomaret yang menjadi member. Setiap member yang melakukan transaksi di Indomaret akan mendapatkan poin yang disebut poin Indomaret. Poin ini nantinya dapat ditukarkan dengan dengan kupon atau barang menarik lainnya.

Poin Indomaret bukanlah program baru dari Indomaret. Namun masih banyak pelanggan yang belum mengerti dan belum menggunakan program ini. Padahal program ini dapat memberikan keuntungan lebih pada setiap pembelian di Indomaret.

Untuk pengumpulan poin sendiri bisa dilakukan dengan melakukan transaksi di merchant Indomaret, KlikIndomaret dan Indogrosir. Namun untuk pembelanjaan barang tertentu tidak akan dihitung untuk penambahan poin. Khusus transaksi di Indomaret dan KlikIndomaret maksimal transaksi sebesar 5 juta tiap bulannya.

Poin Indomaret tidak mempunyai masa kadaluarsa sehingga pelanggan dapat mengumpulkannya sebanyak mungkin. Dengan begini pelanggan bisa “menabung” poin sebelum menukarkannya dengan produk yang diinginkan di Indomaret. Manfaat ini memang tidak dapat langsung dirasakan saat itu juga.

Selain itu nilai tukar tiap poin di Indomaret cenderung stabil. Dengan begitu bagi setiap pelanggan yang sering berbelanja akan mendapatkan keuntungan yang besar juga dengan mengumpulkan poin ini. Semakin banyak poin semakin besar juga kesempatan menukarkan produk lebih banyak.

Cara Mendapatkan dan Bagaimana Perhitungan Poin Indomaret

Seperti penjelasan di atas mengenai poin Indomaret, tentu banyak yang mempertanyakan mengenai perhitungan poin Indomaret. Sebelum masuk dalam perhitungan, ada baiknya mengetahui bagaimana cara mendapatkan poin Indomaret.

Untuk mendapatkan poin Indomaret bisa dilakukan dengan cara berbelanja. Setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan penambahan poin. Namun untuk mendapatkan poin ini pelanggan harus menunjukkan kartu member Indomaret atau aplikasi Indomaret. Tidak hanya itu, ada cara lain untuk mendapatkan poin:

  • Download aplikasi. Pelanggan harus mengunduh aplikasi Indomaret Poinku. Aplikasi ini dapat ditemukan di Google Playstore dan iOS. Pengunduhan aplikasi ini tidak dipungut biaya apapun.
  • Daftar akun. Setelah berhasil mengunduh lanjutkan dengan membuat akun. Daftarkan nomor HP yang masih aktif. Lanjutkan dengan verifikasi nomor HP dan tunggu hingga pendaftaran berhasil.
  • Tunjukan barcode. Di atas sudah disebutkan pada setiap transaksi di Indomaret harus menunjukan kartu member. Pada aplikasi ini sudah ada barcode yang menunjukan bukti dari member Indomaret. Tunjukan barcode tersebut ke kasir pada tiap transaksi.
  • Belanja produk khusus. Untuk mendapatkan tambahan poin lebih, pelanggan disarankan berbelanja pada produk bertanda khusus. Saat selesai transaksi pelanggan akan menerima notifikasi cashback dan tambahan poin lebih banyak.
  • Kumpul dan tukarkan. Kumpulkan poin Indomaret sebanyak mungkin. Pada periode tertentu biasanya Indomaret mengadakan promo tukar poin besar-besaran untuk produk tertentu atau potongan harga saat transaksi.

Setelah mengetahui bahwa poin Indomaret dapat ditukarkan barang lalu muncul pertanyaan 1 poin Indomaret berapa rupiah? Poin Indomaret yang diberikan tidak hanya 1 tetapi juga ada 10, 100 hingga 1000 poin tergantung pada tiap transaksinya.

Perbandingan poin Indomaret dengan nilai rupiah adalah 1:1 dimana setiap 1 poin artinya sama dengan 1 rupiah. Perhitungan ini berlaku juga untuk kelipatan. Jika pelanggan memperoleh 10 poin artinya mendapat 10 rupiah, 100 poin sama dengan 100 rupiah dan seterusnya.

Dibanding dengan rivalnya, nilai ini memang kecil. Oleh sebab itu pelanggan diajak untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin sebelum menukarkan.

Cara Mengecek Poin Indomaret

Bagi pelanggan yang sudah menjadi member dan sering berbelanja di Indomaret tentu ingin tahu seberapa banyak poin yang sudah berhasil dikumpulkan. Banyak orang yang masih belum tahu caranya.

Pengecekan jumlah poin tentunya dilakukan di dalam aplikasi Indomaret Poinku yang sudah diunduh sebelumnya. Cara yang dilakukan pun juga mudah. Ikuti langkah berikut untuk mengecek jumlah poin yang sudah dikumpulkan:

  • Buka aplikasi Indomaret Poinku.
  • Masuk dengan akun yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Tunggu hingga menu utama terbuka dan pilih menu PoinKu.
  • Klik menu PoinKu dan seluruh detail poin Indomaret akan muncul.

Jika poin masih sedikit jangan terburu-buru untuk menukarkannya. Tunggu hingga poin semakin banyak untuk merasakan manfaat lebih besar juga. Terutama jika sedang ada promo penukaran poin maka manfaat yang dirasakan juga semakin besar.

Cara Menukarkan Poin Indomaret

Pada musim tertentu pihak Indomaret mengadakan promo penukaran poin. Penukaran poin ini bisa dilakukan dengan menukar barang tertentu atau potongan harga. Di bawah ini langkah untuk menukarkan poin Indomaret yang dimiliki:

1. Menukarkan Dengan i-Kupon

Poin Indomaret dapat ditukarkan dengan i-Kupon. I-Kupon sendiri semacam voucher yang dapat digunakan untuk membayar belanjaan di seluruh Indomaret. Ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Indomaret Poinku dan pilih menu tukar poin.
  • Pilih produk yang diinginkan yang akan ditukarkan dengan poin.
  • Setelah memilih produk yang diinginkan, pilih tukar poin.
  • Lanjutkan dengan memilih konfirmasi penukaran i-Kupon dan akan muncul barcode yang bisa digunakan.

2. Menukarkan Dengan Produk KlikIndomaret

Bagi yang ingin menukarkan dengan produk namun malas ke merchant dapat melakukan cara ini. Pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi KlikIndomaret. Barang yang dipilih akan diantar ke alamat yang terdaftar. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi KlikIndomaret.
  • Login dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar atau daftar bagi pengguna baru.
  • Pilih produk yang bisa ditukarkan dengan poin Indomaret.
  • Checkout dan pada bagian voucher masukkan kode kupon yang tertera setelah menukar poin.
  • Setelah berhasil pelanggan cukup menunggu produk diantar ke alamat tujuan.

3. Menukarkan di Merchant

Tak jarang pelanggan enggan repot dan pusing jika harus menukar dengan aplikasi. Pelanggan dapat melakukan penukaran di kasir Indomaret secara langsung. Inilah caranya:

  • Buka aplikasi Indomaret Poinku.
  • Buka barcode dan tunjukan ke kasir.
  • Setelah berhasil diskon produk akan dapat langsung digunakan.

Cara penukarannya pun cukup mudah dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Perlu diingat juga mengenai penukaran poin ini. Meskipun tidak mempunyai kadaluarsa namun penukaran dengan i-Kupon ini hanya bisa dilakukan 1x untuk tiap member pada tiap periodenya.

Pertanyaan seperti 1 poin Indomaret berapa Rupiah? Sudah dijawab dan dijelaskan di atas secara singkat. Penggunaan poin ini sangat bermanfaat terutama untuk pelanggan yang sering berbelanja di Indomaret. Tidak ada salahnya untuk pelanggan lainnya mencoba salah satu program Indomaret ini.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain