Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Apakah Kurir JNT Hari Minggu Libur? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Pertanyaan terkait apakah kurir JNT hari Minggu libur seringkali muncul. Simak ulasan lengkapnya mengenai jadwal operasionalnya di sini!

Ruangojol.com - Apakah kurir JNT hari Minggu libur? Pertanyaan tersebut pasti muncul saat akan mengirim barang melalui kurir JNT. Apalagi jika menginginkan pengiriman barang yang tepat waktu. Tentu harus diketahui kapan kira-kira barang akan sampai dan kemungkinan pengiriman dilakukan di hari apa saja.

Hal ini dikarenakan banyak kantor ekspedisi yang buka 7 hari dalam satu minggu. Namun apakah pengiriman tetap dilakukan di hari minggu? Jawabannya tentu tidak. Beberapa ekspedisi meliburkan kurirnya di hari Minggu. Khusus ekspedisi JNT, simak pembahasan berikut ini:

Apakah Kurir JNT Hari Minggu Libur? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Apakah JNT Minggu Libur?

JNT sudah menjadi layanan ekspedisi pengiriman yang diandalkan oleh banyak orang. Sejak keluar, JNT sudah muncul dengan harga yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya. JNT juga berhasil membuktikan kualitas pelayanannya yang patut dibandingkan dengan ekspedisi kawakan.

Kelebihan JNT mendorong lebih banyak lagi orang untuk menggunakan jasanya. Terlebih lagi, JNT siap melayani pengiriman tujuh hari dalam seminggu, mulai Senin hingga Minggu. Meskipun akhir pekan atau hari libur, paket yang akan dikirimkan tetap akan diterima di kantor cabang JNT untuk diproses.

Lalu, apakah kurir JNT hari Minggu libur? Tentu saja tidak. JNT juga mendukung kepuasan konsumen dengan melakukan pengiriman setiap hari. Jadi tak perlu khawatir paket yang dikirim akan datang terlambat. Jika paket dijadwalkan untuk datang di hari minggu maka kurir akan mengantarkannya.

Untuk memastikan pengiriman barang yang dilakukan, pengirim juga bisa melakukan pelacakan resi yang diberikan. Dengan begitu, barang yang dikirim bisa terus diupdate sudah masuk ke proses apa. Jadi, tak perlu lagi was-was menunggu apakah paket akan datang hari ini atau di hari lain.

Dengan diluaskannya pelayanan JNT ini, konsumen tidak perlu lagi khawatir paketnya akan terlambat sampai. Meskipun paket baru sampai di kantor cabang pada hari Sabtu atau Minggu, paket akan bisa dikirimkan di hari Minggu. Tak perlu menunggu hari Senin untuk pengirimannya.

Jadwal Operasional JNT

Apakah kurir JNT hari Minggu libur? Jawabannya sudah jelas ya, JNT tetap beroperasi setiap hari meski hari minggu. Namun ada batasan jam operasional untuk setiap bagian operasional JNT. Berikut ini adalah jam operasional masing masing bagian pelayanan dalam JNT yang bisa dicatat:

1. Waktu Operasional Kantor Cabang, Agen, dan Drop Point

Kantor cabang JNT kini sudah buka di berbagai daerah. Bahkan di satu daerah bisa ada lebih dari satu KC. Ditambah lagi dengan bantuan beberapa agen dan drop point yang membantu pendistribusian barang yang dikirimkan. Untuk kantor cabang, agen, dan DP JNT biasanya memiliki jadwal yang sama.

Untuk hari operasional, semua kantor, agen, dan DP JNT siap melayani 7 hari dalam seminggu tanpa libur. Sedangkan untuk jam operasionalnya, pelayanan akan dimulai pukul 8 pagi dan akan berakhir pada pukul 8 malam. Beberapa DP bahkan beroperasi hingga jam 9 malam. 

2. Waktu Kerja Kurir

Jika kantor pelayanan JNT buka setiap hari lalu apakah kurir JNT hari Minggu libur? Jawabannya tidak. Sama seperti semua agen, KC, dan DP, kurir JNT akan melayani pengiriman mulai hari Senin hingga hari Minggu. Paket yang datang hari Minggu tak perlu menunggu senin.

Untuk jadwal kerja kurir hampir sama dengan jam kerja pada kantor pelayanan JNT. Kurir akan mulai bekerja pada pukul 8 pagi hingga jam 8 malam. Jadi penerima paket bisa tetap menunggu paketnya pada jangkauan jam kerja tersebut. Paket terjadwal hari minggu akan diantar hari tersebut.

3. Waktu Pengantaran Agen ke Sub-Agen

Paket yang tiba akan diantarkan ke agen-agen, beberapa kantor cabang, dan drop point. Setelahnya, paket tersebut akan dikelompokkan dan dimasukkan ke Sub agen. Sub agen nantinya bertugas untuk melakukan distribusi lebih lanjut. Untuk itu, paket perlu melalui satu tahap lagi.

Namun tak perlu khawatir karena pengiriman ini dilakukan selama 24 jam nonstop. Hari apapun itu, jam berapapun, paket yang sudah sampai ke agen akan langsung dikirimkan. Dengan begitu barang akan bisa segera sampai di sub agen dan dilakukan pengiriman ke penerima paket tepat waktu.

Ekspedisi yang Tidak Libur di Hari Minggu

Jika bertanya apakah kurir JNT hari Minggu libur, jawabannya adalah buka. Namun, apakah ada alternatif ekspedisi lain yang juga melakukan pengiriman meski di hari libur? Tentu saja ada. Beberapa ekspedisi juga menyediakan pelayanan penuh 7 hari dalam seminggu seperti JNT. Berikut di antaranya:

1. SiCepat

Ekspedisi pertama yang melayani pelanggan mulai dari hari Senin hingga Minggu adalah SiCepat. Seperti namanya, ekspedisi ini bisa dipercayakan untuk mengirimkan barang setiap hari meskipun hari Minggu. Perlu dicatat bahwa sicepat tidak melayani pengiriman di hari besar nasional.

Untuk jam operasionalnya, SiCepat yang berada di kota besar akan mulai beroperasi pada pukul 8 pagi hingga tutup di pukul 8 malam. Untuk SiCepat di daerah kecil biasanya buka lebih siang di pukul 9 pagi. Sedangkan pada hari Minggu, kantor tutup jam 5 sore.

2. JNE

JNE menjadi satu ekspedisi yang cukup diandalkan di Indonesia. Sebagai pelopor ekspedisi di Indonesia, JNE juga melayani pelanggan mulai dari hari Senin hingga Minggu. Ini berlaku untuk pelayanan maupun pengiriman. Hanya saja, JNE akan tutup di hari libur atau hari besar nasional.

Kemudian untuk jam buka, JNE mulai beroperasi pada jam 8 pagi hingga setengah delapan malam. Untuk akhir pekan, pelayanan berakhir pada pukul 3 sore. Untuk sub gerai biasanya memiliki jam buka harian hanya hingga pukul 3 sore dan tutup di hari Minggu.

3. TIKI 

TIKI juga menjadi salah satu kurir andalan di Indonesia. Dengan pelayanan penuh 7 hari dalam seminggu, TIKI siap melayani pengiriman yang dilakukan oleh konsumen. Tidak hanya penerimaan barang kiriman, namun juga pengiriman barang dilakukan meski akhir pekan terutama Minggu.

Untuk jam operasionalnya, sebagian besar gerai TIKI sudah buka 24 jam. Namun untuk Sub gerai biasanya buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 sore. Untuk pengiriman oleh kurir juga dilakukan mulai pukul 8 pagi hingga terakhir jam 5 sore.

4. Pos Indonesia

Yang terakhir adalah Pos Indonesia. Kantor Pos kini sudah melayani pengiriman barang yang tidak kalah dengan ekspedisi lainnya. Bahkan, Kantor Pos akan tetap menerima barang yang akan dikirimkan 24 jam dalam satu hari. Operasionalnya pun mulai dari hari Senin hingga Minggu.

Namun untuk pengirimannya memang, kurir tidak akan mendistribusikan paket dalam waktu 24 jam. Kurir akan beroperasi sesuai dengan jam kerja standar. Paket yang tiba akan mulai dikirimkan pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 3 sore, tapi tetap dilakukan setiap hari. 

Itulah sekilas pembahasan tentang apakah kurir JNT hari Minggu libur. Sudah jelas bahwa JNT tetap buka di hari Minggu dan tetap melakukan pengiriman. Jadi, tak perlu khawatir jika mengirim barang dengan estimasi kedatangan hari Minggu. Jika barang sudah sampai di kantor maka kurir akan langsung mengantarkannnya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain