Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Itu Paxel Instant Multidrop? Berikut Review Manfaat dan Kelebihan

Pertanyaan terkait apa itu Paxel Instant Multidrop? turut di tengah masyarakat yang mengandalkan jasa demikian. Simak penjelasannya.

Ruangojol.com - Di era serba modern seperti sekarang ini memberikan sebuah bingkisan atau mengirim paket kepada seseorang tidak perlu lagi harus repot. Itulah mengapa banyak ekspedisi hadir termasuk apa itu Paxel Instant Multidrop? Yang turut di tengah masyarakat yang mengandalkan jasa demikian. 

Belum lagi banyaknya ekspedisi di Indonesia kini juga menghadirkan beberapa ide berupa kerjasama yang bisa saling bermitra dari diantaranya. Penjelasan berupa Paxel Instant Multidrop termasuk dari pengenalan, review pengguna, hingga kelebihan dan kekurangan jasa tersebut akan dijabarkan sebagai berikut.

Apa Itu Paxel Instant Multidrop? Berikut Review Manfaat dan Kelebihan

Mengenal Paxel Instant Multidrop

Hadir menjadi sebuah anakan dari perusahaan Paxel, Paxel Instant Multidrop pada dasarnya merupakan hasil dari sebuah ekspedisi gabungan atau kerja sama. Bekerjasama dengan layanan GrabExpress menjadikan perusahaan ekspedisi ini semakin mempercepat pengiriman dari paket yang tersedia terutama untuk cangkupan dalam kota. 

Jadi ketika pengguna memilih paket khusus ini, meskipun melakukan transaksi melalui aplikasi Paxel, namun kurir yang mengantar paket tetap berbeda. Kurir Hero Paxel hanya melayani pengiriman paket umum dan reguler, sementara instant dipegang oleh kurir dari perusahaan mitra atau Grab. 

Karena merupakan perusahaan mitra maka pengguna tetap dibatasi jam layanan untuk mengirimkan barang menggunakan fasilitas dari layanan baru ini. Dimana adanya aturan terkait jam operasional yang dimulai seperti jam kerja pada umumnya dan diterapkan dengan benar. 

Banyak masyarakat Indonesia bertanya apa itu Paxel Instant Multidrop? Masih dalam taraf pengembangan, layanan ini baru ada di sekitar jabodetabek. Sehingga perkembangan layanan agar bisa mencakup seluruh area di Indonesia masih tetap diharapkan dan diupayakan oleh perusahan dengan semaksimal mungkin. 

Ketentuan Pengiriman Paxel Instant Multidrop

Dalam melakukan pengiriman sebuah paket sudah pasti diperlukan ketentuan dari barang yang akan dikirimkan oleh pengguna dari jasa ekspedisi tersebut. Begitu juga dengan Paxel yang memang dikenal sebagai pengiriman barang bergerak di bidang kargo sehingga memang ada ketentuan yang diberlakukan. 

Beberapa ketentuan ini diberikan memang agar pengguna bisa memahami sebelum secara langsung memberikan barang di konter dan hanya menerima penolakan. Maka berikut akan disebutkan beberapa ketentuan penting yang harus diketahui oleh pengguna agar paket diterima oleh pihak admin pada konter:

  • Radius jarak pengiriman adalah sejauh 30 kilometer yang masih mencakup jarak aman dan mudah diakomodasi oleh para kurir. 
  • Maksimal berat barang yang dikirimkan adalah seberat 5 kilogram dari setiap satuan paket yang diserahkan ke pihak ekspedisi. 
  • Nomor pengirim yang dicantumkan dan diberikan pada pihak admin adalah merupakan nomor yang terdaftar pada WhatsApp untuk diberikan keterangan kurir. 

Sistem Pembayaran Paxel Instant Multidrop

Pengiriman ekspedisi ini sendiri memang tidak hanya menyediakan layanan langsung datang ke konter melainkan dapat diakses dengan menggunakan media online. Ekspedisi Paxel sendiri memang pada dasarnya telah mulai berkembang dengan bermitra pada beberapa layanan unit keuangan ternama di Indonesia. 

Berikut ini akan disebutkan beberapa pilihan untuk sistem pembayaran yang dapat dilakukan:

1. Tunai

Cara pembayaran ini dapat dilakukan dengan cash yang diberikan kepada admin penjaga loket sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Setelah menerima uang yang dibayarkan maka pengguna juga akan mendapatkan balasan berupa cetakan resi yang diberikan langsung. 

2. Non Tunai

Sebenarnya sistem pembayaran ini tidak hanya untuk pengguna yang melakukan prosesi online namun juga yang bertemu secara langsung. Non tunai dapat dilakukan dengan transfer via nomor virtual atau dompet digital dan bisa juga secara debit menggunakan kartu. 

Review Pengguna Jasa Paxel Instant Multidrop

Bagi pengguna yang sudah mengetahui apa itu Paxel Instant Multidrop? Sudan pasti akan menggunakan layanan ini terutama telah memenuhi ketentuan. Itulah mengapa adanya review dari pengguna yang sudah mencobanya bisa saja menjadi bahan pertimbangan pembaca ketika sedang memilih ekspedisi pengiriman. 

Hingga saat ini review untuk layanan ini masih terpantau bagus terutama bagi yang ingin mengirimkan barang tanpa mau menunggu lama. Begitu juga dengan fitur lengkap yang diberikan sehingga pengirim tidak perlu takut jika paketnya tidak sampai ke alamat tujuan. 

Beberapa diantaranya hanya menanyakan kapan perluasan area jangkauan dari Paxel Instant Multidrop ini akan dimulai sehingga semua bisa menggunakannya. Namun sejauh ini untuk perihal pertanyaan demikian admin tetap akan mengarahkan untuk mengirimkan secara paket reguler pada umumnya saja. 

Kilatnya pengiriman yang dilakukan menjadikan keunggulan sendiri sehingga pengguna merasa lebih nyaman dalam menggunakannya karena terpercaya dan aman. Pengguna juga dapat memperkirakan berapa kira-kira biaya ongkir yang ditekankan kepada pengirim menggunakan layanan ini dengan mengeceknya langsung pada website. 

Kelebihan Ekspedisi Paxel Instant Multidrop

Mengetahui apa itu Paxel Instant Multidrop? Sudah pasti ingin tahu juga apa saja kelebihan yang didapat jika menggunakan layanan ini. Meski terhitung baru, namun tingkat kepercayaan masyarakat akan jenis layanan ini juga disambut dengan antusias yang tinggi bahkan sejak perintisannya. 

Beberapa kelebihan dengan menggunakan layanan baru dari Paxel ini akan dijelaskan pada uraian berikut ini:

1. Dapat Diakses Melalui Aplikasi

Meskipun merupakan layanan mitra namun Paxel selalu mempermudah akses para penggunanya dengan aplikasi yang dimiliki dan berjalan telah lama sebelumnya. Melalui aplikasi ini juga akan direspon oleh admin dengan sangat cepat selama pengguna melakukan percakapan pada hari dan jam kerja. 

2. Dapat Mengubah Alamat Penerima

Selagi paket belum sampai di tangan kurir maka pengguna juga dapat mengubah alamat penerima jika dirasa ada kesalahan input. Untuk mengetahui apakah paket tersebut masih berada di konter atau sudah pada kurir sendiri pengirim dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi. 

3. Live tracking

Fitur ini tersedia jika pengguna merasa paket yang dikirimkan adalah berupa dokumen atau barang penting dan ingin memantau perjalanan karirnya. Live tracking dapat diaktifkan oleh pengguna yang akan terhubung pada kurir yang membawa paket pengirim secara otomatis sehingga berjalan aman. 

Kekurangan Ekspedisi Paxel Instant Multidrop

Memang jumlahnya tidak sebanyak kelebihannya namun layanan ini tetap saja memiliki kekurangan yang nantinya juga akan terus mengalami perbaikan. Sebuah kekurangan ini juga masih berkaitan dengan umur layanan yang masih sangat baru sehingga masih dalam golongan masa perkembangan layanan.

1. Tidak Mendapatkan Kurir

Pengguna memang akan diberikan kurir Grab yang akan selalu setia menunggu panggilan layanan dari jangkauan konter terdekat dari posisinya. Namun tidak mendapatkan kurir bisa saja terjadi terutama ketika pengiriman masuk dalam jam sibuk sehingga semua kurir sedang mengantar lainnya.

Meskipun sangat jarang sekali terjadi nyatanya kekurangan ini pernah terjadi beberapa kali oleh admin yang sedang bertugas di konter. Ketika adanya permasalahan ini, jalan keluarnya adalah admin yang berjaga akan mengulangi pencarian setidaknya sampai tiga kali secara berulang. 

2. Tidak Memberlakukan Auto Refund

Perlu digaris bawahi jika tidak diberlakukannya auto refund adalah bagi tumpukan paket yang sudah berada di kurir sedang dalam perjalanan. Sehingga pengguna tidak dapat lagi mencoba untuk melakukan penggagalan pengiriman dan meminta biaya pengiriman untuk dikembalikan dengan alasan apapun. 

Demikian pemberian informasi terkait apa itu Paxel Instant Multidrop? Dan diikuti dengan beberapa penjelasan terkait lainnya sebagai informasi pendukung. Pengguna diharapkan untuk selalu memastikan untuk memilih ekspedisi yang tepat dan akan selalu tanggap dengan beragam pesan yang diberikan pengguna.

Saya seorang penulis freelance