Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Bantusaku Terbaru, Pinjol Berizin OJK yang Anti Ribet

Dengan cara daftar aplikasi BantuSaku terbaru, kebutuhan dana tersebut bisa terpenuhi. Pasalnya, platform yang sudah mendapatkan izin OJK

Ruangojol.com - Ada berbagai kemungkinan dimana seseorang membutuhkan dana berjumlah besar dengan cepat. Dengan cara daftar aplikasi BantuSaku terbaru, kebutuhan dana tersebut bisa terpenuhi. Pasalnya, platform yang sudah mendapatkan izin OJK ini memiliki proses yang mudah dan persyaratan sederhana.

Pemilihan platform adalah aspek yang sangat penting. Sebab, semakin banyak pinjol yang tidak bertanggungjawab dan terlihat menjanjikan padahal tidak demikian. Jauh lebih bijak untuk memilih platform yang sudah terjamin keamanannya, seperti Bantusaku. Selengkapnya mari simak dalam pembahasan berikut:

Cara Daftar Bantusaku Terbaru, Pinjol Berizin OJK yang Anti Ribet

Apa Itu BantuSaku?

Sebelum membahas cara daftar aplikasi Bantusaku terbaru, terlebih dahulu mari mengenal tentang aplikasinya. Bantusaku merupakan platform pinjaman online yang termasuk P2P lending.

Banyak yang merasa asing dengan istilah P2P lending. Sederhananya, P2P lending merupakan sistem dimana pengguna aplikasi dapat menjadi pelaku pendanaan (lender) serta peminjam dana (borrower).

Apabila terdaftar menjadi pelaku pendanaan, artinya pengguna diwajibkan untuk menyetorkan uang sesuai ketentuan. Pelaku pendanaan nantinya bisa mendapatkan pengembalian yang disertai bunga. Bunga ini berbentuk dana tunai, sehingga bisa dicairkan kapan pun sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Jika terdaftar menjadi peminjam, pengguna berhak untuk mendapatkan pinjaman dana. Tentunya dana ini wajib untuk dibayarkan sesuai nominal dan tidak melebihi jatuh tempo di aplikasi. BantuSaku kini sudah terdaftar resmi, dan mendapatkan status berizin dari OJK dan berada dalam pengawasannya.

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Play Store. Sampai saat ini, jumlah unduhannya sudah melebihi satu juta dan penilaiannya tinggi yakni 4.7. Ukuran aplikasinya pun sangat kecil, hanya 12 MB sehingga tidak memberatkan memori penyimpanan.

Untuk bunganya, BantuSaku memberlakukan maksimal 0.8% per harinya. Ketentuan ini sudah sesuai regulasi Asosiasi Fintech. Regulasi ini menjelaskan jika bunga kredit maksimal yang boleh dibebankan kepada nasabah P2P adalah 0.8% setiap harinya.

Syarat untuk melakukan pinjaman dana di Bantusaku untuk berbagai keperluan juga sederhana. Tidak akan memberatkan peminjam dan bisa segera dipenuhi. Berikut ini persyaratan utamanya:

  • Memiliki eKTP.
  • Ada rekening pribadi.
  • Memberikan informasi dengan benar. Mulai dari data rekening, tempat bekerja, dan informasi lainnya seperti untuk apa pinjaman dana dilakukan.

Cara Daftar Aplikasi BantuSaku dan Mengajukan Pinjaman

Pada bagian sebelumnya terlihat bahwa persyaratan untuk meminjam di BantuSaku tidaklah memberatkan. Jika sudah memenuhi persyaratannya, pengguna bisa mulai dengan mendaftar terlebih dahulu. Barulah setelah itu bisa mengajukan pinjaman.

1. Daftar BantuSaku

Ini merupakan tahap yang paling penting, sebab akan menjadi bahan pertimbangan dari pihak BantuSaku terkait pinjaman dana. Pengguna bisa melakukan langkah-langkah pendaftaran seperti berikut ini:

  • Masuk ke toko aplikasi di perangkat masing-masing. Ketikkan nama “Bantusaku” kemudian instal aplikasinya.
  • Tunggu sesaat hingga sistem perangkat sudah berhasil memuat aplikasinya. Klik pada logo aplikasi untuk menjalankannya.
  • Berikan izin pada Bukasaku untuk mengakses beberapa informasi. Seperti akses untuk lokasi perangkat, video, serta gambar. Klik “Izinkan” untuk memberikan aksesnya.
  • Pada halaman utamanya, tekan opsi “Daftar” untuk memulai. Kemudian masukkan nomor ponsel yang digunakan. Cara daftar aplikasi BantuSaku terbaru bisa dilanjutkan dengan klik tombol yang berwarna hijau.
  • Pengguna akan mendapatkan kiriman SMS berupa kode verifikasi. Input kode tersebut untuk melengkapi pendaftaran.
  • Buat juga kata sandi minimal enam karakter. Buatlah yang tidak mudah ditebak, lalu catat passwordnya sehingga tidak lupa.
  • Apabila muncul pesan pop up, klik pada tulisan “Iya”.
  • Akun Bantusaku telah berhasil didaftarkan.

2. Mengajukan Pinjaman

Sebelumnya pengguna sudah berhasil melakukan cara daftar aplikasi BantuSaku terbaru. Jika akun sudah berhasil mendaftarkan akun, tahap berikutnya adalah mulai mengajukan pinjaman. Langkah-langkah pengajuannya adalah sebagai berikut:

  • Buka Bantusaku, lalu di halaman utama cari menu bertuliskan “Kirim aplikasi pinjaman”. Menu ini digunakan untuk mengajukan pinjaman baru.
  • Ambil foto dari KTP. Pastikan seluruh tulisan yang ada di KTP terlihat jelas dan tidak ada yang terpotong. Lanjutkan dengan mengambil foto diri (selfie). Ambil foto dengan pencahayaan yang pas sehingga wajah terlihat dengan jelas.
  • Sesudah mengambil foto, di bagian bawahnya akan langsung terisi nama beserta nomor KTP secara otomatis. Periksa lagi apakah nama dan informasi lainnya sudah benar, lalu tekan “Langkah selanjutnya”.
  • Isi informasi kontak dengan benar. Pengguna diwajibkan untuk mengisi tiga nomor sebagai kontak darurat. Jadi, bila peminjam tidak bisa dihubungi, ketiga nomor itulah yang akan dihubungi. Setelah memastikan semua benar, ketuk “Langkah selanjutnya”.
  • Berikutnya pengguna akan diminta mengisi informasi pribadi. Mulai alamat tinggal, pendidikan, penghasilan bulanan, dan tentunya alasan untuk meminjam dana.
  • Lengkapi juga informasi mengenai pekerjaan. Seperti nama, telepon perusahaan, dan sebagainya. Informasi berikutnya yang harus dicantumkan adalah bank yang digunakan.
  • Input nama bank beserta nomor rekeningnya. Pemilik rekening wajib sama dengan nama yang sudah didaftarkan di awal tadi. Tidak diperkenankan memakai nomor rekening milik orang lain.
  • Sekarang pengguna telah berhasil mengajukan pinjaman di Bantusaku. Aplikasi akan menampilkan jumlah pinjaman beserta bunga yang harus dibayarkan.
  • Agar lebih aman, buka menu “Konfirmasi pinjaman” kemudian pahami dengan baik “Perjanjian pinjaman”. Sehingga tidak terjadi kekeliruan dan memahami semua ketentuan yang diberlakukan. Jika sudah yakin, selesaikan dengan klik “Ajukan pinjaman”.

Pengajuan sudah berhasil dilakukan. Tunggu sesaat, BantuSaku akan mempelajari data dari permohonan tersebut. Nantinya BantuSaku akan mengirimkan informasi melalui notifikasi terkait diterima atau ditolaknya pinjaman tersebut.

Keunggulan BantuSaku

Selain cara daftar aplikasi Bantusaku terbaru yang mudah, ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh apps besutan Smartec Teknologi Indonesia ini. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Bantusaku:

1. Proses Pengajuan Mudah

Proses mengajukan dana sangat mudah. Sehingga cocok untuk kebutuhan darurat yang memerlukan dana secara cepat. Tidak ada persyaratan yang rumit dan bertele-tele. Selain itu juga tidak ada verifikasi telepon seperti aplikasi lainnya.

Ini membuat proses pengajuan lebih cepat. Umumnya, platform pinjaman online meminta slip gaji dari peminjamnya. Tidak demikian dengan di Bantusaku. Pengguna bisa langsung mengajukan berbekal eKTP dan informasi penting lainnya seperti email dan nomor ponsel.

2. Persetujuan Bersifat Instan dan Cepat Cair

Sesudah mendaftar dan mengajukan pinjaman, tinggal menunggu beberapa menit saja. BantuSaku akan memberikan informasi terkait disetujui atau tidaknya, tidak akan melebihi 24 jam.

Berbeda dengan pinjaman bank yang paling cepat memerlukan satu minggu untuk persetujuan. Setelah melakukan cara daftar aplikasi BantuSaku hingga pengajuan pinjaman, dana bisa segera cari ke rekening.

3. Aman dan Tidak Terdapat Biaya Admin

Ini merupakan faktor yang paling penting untuk diperhatikan sebelum meminjam dari platform manapun. BantuSaku adalah pilihan aman dan terpercaya, sebab berada dalam pengawasan OJK.

Artinya, BantuSaku bersifat resmi dan legal. Alamat kantor jelas, mudah dihubungi apabila terjadi kendala. Selain itu, pada saat pencairan dana juga tidak terdapat potongan dari biaya admin. Jadi, nasabah akan menerima dananya sebesar 100%.

Demikian cara daftar aplikasi BantuSaku terbaru hingga alur untuk mengajukan pinjaman yang cukup mudah. Kelengkapan data berpengaruh terhadap pertimbangan Bantusaku tentang pengajuan pinjaman.

Sehingga, pengguna perlu teliti dalam mengisi seluruh informasi yang diminta pada saat proses pengajuan. Usahakan tidak terdapat kesalahan data agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain