Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Aplikasi Manajer Uang Terbaru dan Rekomendasinya

Cara daftar aplikasi Manajer Uang terbaru merupakan informasi yang dibutuhkan banyak orang. Pasalnya, mengatur keuangan pribadi sangat penting

Ruangojol.com - Cara daftar aplikasi Manajer Uang terbaru merupakan informasi yang dibutuhkan banyak orang. Pasalnya, mengatur keuangan pribadi sangat penting untuk menjaga kondisi finansial agar tetap sehat. Tidak semua orang sempat untuk melakukan penghitungan uang secara manual karena keterbatasan waktu karena kurang praktis.

Permasalahan ini segera dijawab seiring berkembangnya zaman, dimana penggunaan aplikasi online semakin masif. Berbagai hal bisa dilakukan dari ponsel pintar, termasuk mengatur keuangan pribadi. Aplikasi untuk mencatat keuangan seperti ini disebut dengan manajer uang.

Seperti manajer, peran aplikasi keuangan adalah membantu penggunanya dalam mengelola keuangan. Pengguna dapat mencatat dan menganalisa berbagai hal yang berguna untuk mengobservasi kondisi keuangan.

Cara Daftar Aplikasi Manajer Uang Terbaru dan Rekomendasinya

Manfaat Aplikasi Manajer Uang untuk Kebutuhan Pribadi

Aplikasi manajer uang merupakan platform yang diciptakan dengan tujuan membantu penggunanya dalam memperhatikan kondisi finansialnya. Keberadaan aplikasi ini menjawab kebutuhan akan efisiensi di berbagai bidang. Sebab, cara konvensional untuk mencatat keuangan dianggap cukup merepotkan.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mencatat keuangan sangat diperlukan, terutama generasi milenial. Cara daftar aplikasi manajer uang terbaru juga sangat mudah, sehingga bisa segera digunakan. Ada banyak manfaat tambahan yang bisa didapatkan, yakni:

1. Mengatur Keuangan dengan Efisien

Tidak hanya alasan kepraktisan, namun pengguna juga akan disuguhkan informasi berharga mengenai kesehatan finansialnya. Dengan begitu, keuangan pribadi bisa tertata dengan lebih efisien seiring waktu. Dengan bantuan aplikasi, pengeluaran serta pemasukan harian dapat langsung dicatat dan di kelompokkan setiap bulan.

2. Lebih Yakin dalam Membuat Keputusan Finansial

Banyak orang khawatir dalam mengambil keputusan secara finansial, karena kemungkinan risiko. Namun, lain halnya jika memiliki aplikasi untuk mencatat kondisi keuangan. Terdapat pembagian pos keuangan sesuai porsinya, sehingga dapat meminimalisir tekanan dalam pengambilan keputusan finansial. Ini dapat membantu penggunanya lebih percaya diri.

3. Membantu Memenuhi Tujuan Keuangan

Penggunaan aplikasi manajer uang bisa membantu dalam meraih tujuan keuangan. Pengguna dapat memperhatikan sudah seberapa dekat dirinya dengan tujuan finansialnya. Umumnya setiap bulan aplikasi memberikan notifikasi yang mengingatkan akan tujuan keuangan. Belum lagi dengan pembagian pos keuangannya yang jelas.

4. Meminimalisir Kesalahan dalam Urusan Finansial

Pengguna bisa mengevaluasi kembali kondisi finansialnya melalui aplikasi setiap bulannya. Contohnya ada sektor yang berpotensi lebih boros, maka bisa dikurangi pos keuangannya dalam sektor tersebut. Pengelolaan ini bisa menghindarkan penggunanya dari kecerobohan dalam mengambil keputusan.

Cara Daftar Aplikasi Manajer Uang Terbaru Beserta Rekomendasi Aplikasinya

Sebelumnya telah dijelaskan berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki aplikasi pengelola keuangan. Namun saat ini pilihannya semakin beragam, sehingga pengguna mungkin bingung hendak memilih yang mana. Berikut adalah beberapa rekomendasi terbaiknya agar tak salah pilih:

1. Money Lover

Money Lover merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola pemasukan serta pengeluaran dengan bantuan kategori. Misalnya kebutuhan makanan, hiburan, pendidikan, investasi, dan masih banyak lainnya. Fitur utamanya adalah budgets, savings, serta event.

Bukan hanya mencatat pengeluaran dan pemasukan, pengguna juga dapat mencatat tabungan hingga anggaran yang ingin dicapai. Bahkan bisa dihubungkan ke rekening bank pribadi agar lebih praktis. Cara mendaftarnya pun mudah, yaitu:

  • Tentukan salah satu dari beberapa pilihan yakni Gmail, Facebook, atau langsung mengetikkan email dan passwordnya.
  • Jika sudah berhasil, akan tampil informasi berupa permintaan untuk menghubungkan. Berikan izin untuk permintaan ini.
  • Beri tanda centang pada pilihan aktivitas yang hendak dilakukan menggunakan Money Lover.
  • Berikutnya pengguna akan diminta membuat dompet pertamanya. Isi bagian “Nama dompet” serta memilih “Mata uang”.
  • Money Lover sudah dapat digunakan untuk mencatat keuangan.

2. Monefy

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya adalah Monefy. Apps besutan Reflectly ini termasuk populer dan ukurannya relatif kecil sehingga tidak memberatkan perangkat. Di sini terdapat pembagian kategori seperti asuransi, transportasi, hiburan, dan lain-lain.

Ada juga widget untuk mengatur langsung dari home screen. Cara daftar aplikasi manajer uang terbaru ini sederhana dan tidak memiliki kerumitan berarti. Cukup dengan mengunduh aplikasinya, kemudian membuka Monefy yang sudah tersimpan di perangkat. Monefy bisa langsung dipakai untuk menikmati berbagai fiturnya.

3. Finansialku

Finansialku adalah aplikasi yang berfungsi mencatat keuangan, melakukan perencanaan, hingga mencari tahu berbagai produk keuangan. Selain itu, juga dilengkapi aspek edukasi seperti belajar keuangan dan berkonsultasi dengan ahlinya. Keunikan dari Finansialku yakni fitur untuk foto serta lokasi ketika hendak mencatat transaksi.

Sebagai platform finansial yang telah lama beroperasi, Finansialku menghadirkan bantuan konsultan jika merasa sulit untuk mengatur keuangan. Konsultan telah teruji dengan sertifikat CFP sehingga kredibilitasnya dapat dipercaya. Cara daftar aplikasi manajer uang terbaru ini sangat mudah, yakni:

  • Tekan “Daftar Finansialku” pada halaman utamanya.
  • Pengguna akan diarahkan menuju formulir untuk mendaftar secara online. Bisa juga mendaftar dengan akun Facebook, email, atau gmail.
  • Jika sudah, pengguna dapat langsung menggunakan berbagai fitur dalam Finansialku.

4. BukuWarung

Sedang menjalankan usaha dan sering berurusan dengan hutang? Aplikasi ini bisa menjadi opsi yang tepat, sebab dirancang khusus untuk mengingatkan sisa tunggakan hutang. BukuWarung adalah aplikasi yang dibekali berbagai fitur untuk memudahkan pengaturan arus keuangan dan memonitornya.

Fitur andalannya yaitu “Catat uang”, yang bisa mencatat hingga mengetahui sisa hutang seseorang. Dengan begitu, semua orang dengan hutang yang tercatat di apps ini akan dikirimkan pengingat otomatis melalui SMS.

Bahkan, SMS ini dikirim oleh nomor BukaWarung sehingga gratis dan tidak perlu sungkan. Kelebihan lainnya yaitu dari sisi keamanan, dimana semua data disimpan secara online dan tidak akan hilang walaupun berganti hp. Cara daftar aplikasi manajer uang terbaru ini cukup mudah, yaitu:

  • Unduh aplikasi BukuWarung, tunggu sampai berhasil terinstal.
  • Pada halaman utamanya, tekan “Masuk”. Berikutnya pengguna akan dibawa menuju halaman pendaftaran.
  • Ketikkan nomor ponsel, kemudian pilih “Lanjut”. Pastikan nomornya sudah benar dan bisa menerima SMS verifikasi.
  • Input kode yang sudah dikirimkan ke nomor tersebut. Berikutnya lengkapi data seperti nama toko, kategori usaha, dan lain-lain.
  • Ketuk “Lanjut”, lalu tentukan tujuan pembukuan. Misalnya mencatat hutang, pengiriman dan penagihan, mencatat transaksi, dan lain-lain kemudian klik “Lanjut”.
  • Selesai, BukuWarung sudah bisa digunakan untuk mencatat pembukuan.

5. Money Manager

Sesuai namanya, aplikasi yang berperan sebagai manajer uang ini memiliki fungsi utama sebagai pencatat keuangan. Baik pengeluaran harian sampai tahunan, semuanya dapat dikelola dalam satu aplikasi. Keunggulannya yakni menyediakan laporan keuangan yang lengkap dan terstruktur.

Jadi, pengguna dapat memahami isinya dengan jelas dan bisa digunakan untuk mengevaluasi kondisi keuangan pribadi. Laporan ini bisa disimpan dalam berbagai format, contohnya PDF sehingga bisa dibaca kapan pun. Cara daftar aplikasi manajer uang terbaru ini adalah seperti berikut:

  • Pastikan sudah mengunduh Money Manager.
  • Buka Money Manager. Biasanya di halaman utama akan muncul permintaan izin untuk mengakses data dan mencadangkannya. Ketuk “Ok” untuk memberikan izin.
  • Selesai, Money Manager bisa langsung digunakan.

Demikian informasi tentang cara daftar aplikasi Manajer Uang terbaru serta aplikasi yang direkomendasikan. Dengan beragam aplikasi yang dibahas, pengguna bisa menjadikannya referensi untuk menentukan mana yang paling sesuai kebutuhannya. Sebab, setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain