Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Kirim Makanan Melalui Paxel, Syarat dan Langkahnya

Cara kirim makanan pakai Paxel sangat mudah dilakukan, baik dapat mengirim jenis makanan basah maupun kering. Begini penjelasan lengkapnya.

Ruangojol.com - Paxel merupakan usaha yang berkecimpung di ranah pengiriman barang jarak jauh. Perusahaan ini menyediakan jasa untuk mengantar berbagai macam barang, termasuk makanan. Cara kirim makanan pakai Paxel juga sangat mudah dilakukan. Terlebih, layanan tersebut dapat mengirim jenis makanan basah maupun kering.

Perusahaan Paxel memiliki banyak fitur dan layanan yang tersedia di dalam aplikasinya. Pengguna dapat memilih layanan yang tersedia sesuai dengan paket yang hendak dikirim. Hal ini menjadikan Paxel sebagai jasa yang profesional karena mengakomodasi layanan antar paket yang tidak sembarangan.

Akan tetapi, pengguna juga harus mengetahui syarat-syarat untuk mengirim paket berupa makanan yang berlaku. Informasi tersebut dibutuhkan supaya pengguna bisa menyiapkan paket dengan baik dan tidak ditolak oleh kurir. Maka dari itu, simak informasinya berikut:

Cara Kirim Makanan Melalui Paxel, Syarat dan Langkahnya

Cara Kirim Makanan Melalui Paxel

Ada dua cara kirim makanan pakai Paxel yang dapat diterapkan oleh para pelanggan setianya. Langsung saja untuk lebih lengkapnya dapat disimak berikut ini:

1. Lewat Kantor Terdekat

Bagi pengguna layanan yang bertempat tinggal dekat dengan kantor Paxel, cara yang satu ini bisa dilakukan tanpa ribet dan sangat mudah. Langkah-langkah mengirim paket lewat kantor yakni:

  • Siapkan makanan dan bungkus atau packing terlebih dahulu. Pengguna juga bisa minta packing dilakukan oleh pihak kantor Paxel nantinya.
  • Pergi ke kantor Paxel terdekat yang ada di kota atau daerah pengguna.
  • Temui petugas yang ada di kantor dan ajukan keinginan untuk mengirim paket makanan serta packing bila belum melakukannya.
  • Ikuti arahan dari petugas Paxel dan isi data terkait pengiriman yang akan diminta.
  • Tunggu petugas memproses dan memberitahu ongkos pengiriman yang harus dibayarkan.
  • Lakukan proses pembayaran di tempat.
  • Tunggu petugas menyelesaikan alur pengiriman yang harus dilakukan. Pengguna akan menerima nomor resi dari petugas bila semua prosesnya sudah selesai.

2. Lewat Aplikasi

Cara kirim makanan pakai Paxel yang kedua yakni menggunakan aplikasi yang pastinya lebih praktis. Langkah-langkah untuk mengirim paket lewat aplikasi dapat disimak sebagai berikut:

  • Nyalakan smartphone dan unduh aplikasi Paxel.
  • Klik aplikasi untuk masuk bila telah terpasang dan daftar akun terlebih dahulu.
  • Pilih fitur Kirim Paket yang ada di laman pertama aplikasi.
  • Masukkan alamat tujuan pengiriman paket di kolom yang disediakan.
  • Geser titik pada peta apabila dirasa kurang akurat dan klik Gunakan Lokasi Ini jika sudah tepat.
  • Isi data nama dan nomor penerima di kolom yang tersedia, kemudian klik Selesai.
  • Masukkan alamat pengirim dengan tepat.
  • Isi informasi berupa nama dan nomor pengirim yang diperlukan, lalu klik Selesai.
  • Pilih layanan berdasarkan ketahanan paket.
  • Klik pilihan ukuran yang sesuai dengan kriteria paket dan isi informasi bahwa paket berupa makanan.
  • Masukkan informasi tambahan yang diperlukan kemudian klik Selesai.
  • Tekan pilihan Bayar Sekarang dan pilih metode pembayaran.
  • Klik Bayar Sekarang, lalu kurir akan segera menuju ke alamat pengirim.

Layanan dari Paxel

Perusahaan Paxel sekarang mempunyai 10 jenis layanan yang tersedia. Akan tetapi, hanya beberapa saja yang dapat dipilih untuk mengirimkan paket berupa makanan. Berikut ini adalah empat di antaranya.

1. Lew@tBox

Paxel menyediakan layanan untuk mengambil barang kiriman di rumah tanpa melakukan kontak fisik dengan pengirim. Kurir yang bertugas juga tidak akan melakukan kontak fisik dengan penerima paket. Hal ini dilakukan demi alasan kesehatan dalam era pandemic covid yang masih berlangsung.

Setelah melakukan pemesanan lewat aplikasi dengan layanan Lew@tBox, pengirim dapat meletakkan paket makanan di depan rumah. Selanjutnya, kurir akan datang mengambil paket yang telah disediakan lalu langsung mengantarkan barang ke tujuan.

2. Sameday

Cara kirim makanan pakai Paxel dapat dilakukan dengan layanan bernama Sameday. Layanan tersebut menawarkan jasa untuk mengirimkan paket dalam satu hari yang sama. Pengiriman dapat dilakukan untuk tujuan dalam maupun luar kota.

Terdapat beberapa kelebihan jika memakai layanan Sameday. Pengguna dapat memperoleh uang ongkir kembali bila kurir terlambat melakukan pengiriman. Ada asuransi pengiriman juga hingga satu juta rupiah dengan flat tarif sampai 5 kilo. Layanan dapat menjangkau Jawa hingga Sumatera.

3. Pengiriman Instant

Untuk mengirim paket makanan dalam waktu yang cepat, pengguna bisa memesan layanan Pengiriman Instant. Paxel mengakomodasikan pengiriman paket ke seluruh area kota di area jangkauannya dengan tarif yang masih terjangkau.

Pesan paket layanan Pengiriman Instant jika makanan memang harus segera diantarkan. Estimasi waktu yang dijanjikan oleh Paxel adalah 2 jam saja dengan syarat serta ketentuan yang diberlakukan..

4. PaxelBig

Layanan terakhir yang dapat dipesan untuk mengantarkan makanan yaitu PaxelBig. Pengguna bisa memanfaatkan layanan ini bila berat paket sebesar 20 kilo dengan dimensi 50x50x80 cm. PaxelBig juga menyediakan opsi pengiriman satu hari sampai.

Paket PaxelBig ada karena kerja sama antara Paxel dengan Blue Bird Group. Pihak dari Bluebird inilah yang menyediakan transportasi untuk mengirimkan paket dari pelanggan.

Syarat Kirim Makanan di Paxel

Selain mengetahui cara kirim makanan pakai Paxel, pengguna terlebih dahulu wajib mengetahui syarat yang berlaku. Syarat-syarat untuk mengirim paket makanan lewat layanan Paxel yakni:

  • Makanan harus dikemas dengan rapat dan pastikan tidak tumpah jika berkuah.
  • Makanan dapat bertahan hingga 14 jam dengan suhu ruang 20 hingga 25 derajat.
  • Informasi tentang alamat, nama, serta nomor HP yang diberikan oleh pengirim harus tepat.
  • Titik lokasi tujuan pengiriman dan pengambilan paket harus akurat dan sesuai titik lokasi maps.
  • Wajib untuk mengirimkan informasi tentang paket yang penting untuk diketahui supaya paket bisa sampai tujuan dengan baik. Paxel tidak bertanggung jawab atas paket yang rusak karena informasi yang kurang.
  • Pihak Paxel memiliki hak untuk mengetahui isi paket yang akan diantarkan ke tujuan. Hal ini demi menjaga keamanannya.
  • Kurir Paxel dapat menolak pesanan apabila sampai 10 menit pengirim tidak menyerahkan barangnya atau tidak ada kabar.
  • Penjemputan paket dilakukan dari jam 8 pagi hingga maksimal jam 10 malam.
  • Paket yang ingin dikirim tidak boleh melebihi batas maksimal yang ditentukan oleh Paxel. Yaitu dengan dimensi tidak lebih dari 50x50x80 cm jika menggunakan layanan PaxelBig.
  • Paxel dapat menolak untuk mengambil pesanan yang tidak sesuai dengan standar dan ketentuan yang telah diterapkan.
  • Pengiriman makanan dapat dilakukan di kota-kota yang memiliki kantor Paxel. Pelanggan bisa mengecek ketersediaan kota tercinta di website resminya.

Begitulah informasi lengkap tentang cara kirim makanan pakai Paxel yang dapat diterapkan. Pengguna dapat mengirim makanan dengan memanfaatkan aplikasi bila tidak ingin repot. Selain itu, pengguna juga bisa memilih untuk datang ke kantornya saja agar bisa bertanya langsung dengan petugas tentang pengiriman.

Jangan lewatkan pula penjabaran tentang layanan beserta syarat-syarat yang wajib dipahami jika akan mengirim paket. Jangan sampai pengguna salah memilih layanan yang akan dipilih saat hendak mengirim. Pastikan juga paket yang akan dikirim sesuai dengan syarat yang berlaku.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain