Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Review Sentral Cargo, Pengiriman Aman, Murah & Cepat Sampai

Banyak review Sentral Cargo yang mengarah ke respon positif sehingga penggunanya semakin banyak. Begini penjelasannya perlu disimak!

Ruangojol.com - Pelayanan dari jasa pengiriman satu ini membuat banyak review Sentral Cargo yang mengarah ke respon positif sehingga penggunanya semakin banyak. Apalagi, saat ini jasa pengiriman tersebut semakin merkembang. Tentu hal itu membuat penggunanya merasa semakin diuntungkan dan dimudahkan.

Jadi bagi semua warga Indonesia yang belum pernah menggunakan jasa pengiriman yang satu ini, maka bisa mencoba untuk menggunakannya. Selain itu, bisa pula melihat review dari beberapa pengguna lainnya. Tujuannya agar pengguna mengetahui tingkat kualitas pelayanan yang diberikan.

Review Sentral Cargo, Pengiriman Aman, Murah & Cepat Sampai

Review Sentral Cargo

Pembahasan sebelumnya telah dibahas tentang apa itu Sentral Cargo. Selanjutnya pada kesempatan kali ini akan membahas tentang review Sentral Cargo dari penggunanya mengenai pelayanan yang ada. Review yang diberikan oleh pengguna itu berkaitan dengan area jangkauan, fasilitas, dan jenis layanan pengiriman.

Salah satu bagian dari Sentral Cargo yang banyak mendapat review yaitu area jangkauan dari jasa pengiriman tersebut. Review yang diberikan oleh pengguna pada bagian ini masuk dalam kategori positif. Sebab dengan luasnya cakupan area yang dijangkau oleh jasa pengiriman ini, memudahkan penggunanya.

Dimana area jangkauan yang dimiliki oleh Sentral Cargo sudah mencapai 137 daerah di seluruh Indonesia. Bahkan saat ini, jasa pengiriman tersebut sudah semakin berkembang. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk area jangkauan semakin luas kedepannya dan tentunya lebih memudahkan penggunanya.

Selain itu, review Sentral Cargo juga ada yang mengenai fasilitas yang diberikan. Dimana fasilitas yang ditawarkan dari jasa pengiriman ini yaitu pengguna bisa cek resi selama 24 jam dengan online. Sehingga pengguna dapat mengetahui riwayat dari perjalanan pengiriman barang tersebut.

Apalagi jika pengguna melakukan pengiriman barang berharga seperti emas, maka perlu untuk selalu dipantau agar tidak kehilangan jejak. Oleh karena itu, di bagian fasilitas ini, Sentral Cargo juga mendapat kan review yang positif dari penggunanya. 

Jenis Layanan Pengiriman Yang Ditawarkan

Selanjutnya pengguna juga perlu mengetahui hasil yang diberikan pada jasa pengiriman ini mengenai layanan yang ditawarkan. Dimana pelayanan pengiriman barang yang ada tiga yaitu melalui jalur darat, udara, dan juga laut. Adapun penjelasan lebih mendalam yaitu sebagai berikut:

  1. Pengiriman Jalur Darat. Untuk layanan jalur darat ini bisa pengguna manfaatkan untuk area Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan masih banyak lainnya. Sentral Cargo yang pengirimannya melalui jalur darat itu memiliki kendaraan tersendiri atau khusus.
  2. Pengiriman Jalur Udara. Tawaran pengiriman jalur udara ini bisa dilakukan untuk wilayah kota-kota besar. Namun masih harus menyesuaikan dengan masa tenggang dari pengiriman tersebut. Meskipun menggunakan pengiriman jalur udara, akan tetapi tetap mengutamakan keamanan dari barang tersebut. 
  3. Pengiriman Jalur Laut. Pengiriman dengan menggunakan jalur ini bisa menjangkau pulau-pulau besar yang ada di Indonesia. Sebab Sentral Cargo ini telah bekerja sama dengan kapal roro dan juga pelni. Bahkan kualitas dari pengirimannya juga masih diperhatikan secara ketat.

Tarif Harga Sentral Cargo

Perlu pengguna ketahui, review Sentral Cargo pada umumnya yaitu tentang tarif harga yang diberikan. Nominal harga akan dihitung berdasarkan berat dan juga jarak lokasi dari gudang Sentral Cargo itu sendiri. Untuk nominalnya relatif, karena setiap orang tidak sama total tagihan.

Namun untuk keamanan tetap terjaga dan terjamin meskipun nominal pembayaran yang ditanggung setiap orang berbeda. Biasanya untuk jalur darat dan juga laut, tarif harga paling rendah bisa mencapai 2 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan untuk jalur udara sekitar 23.500 rupiah paling murah.

Kekurangan dari Sentral Cargo

Setelah tadi pengguna mengetahui beberapa review Sentral Cargo yang diberikan oleh penggunanya. Maka saatnya pengguna mengetahui beberapa kekurangan dari jasa pengiriman satu ini. Tujuannya agar pengguna tidak merasa kaget saat menggunakan jasa ini namun tidak sesuai harapan. Adapun kekurangannya yaitu:

  • Ada beberapa daerah pelosok di indonesia yang belum terjangkau dari layanan Sentral Cargo ini.
  • Pengiriman atau barang sampai memerlukan waktu yang sedikit lama dari jasa pengiriman yang lain.
  • Sentral Cargo tidak memiliki layanan seperti Next dan same day sehingga pengguna tidak dapat menggunakan pengiriman kilat.
  • Respon dari customer service terkadang sedikit lama. sehingga ada saja pengguna yang merasa kecewa dengan pelayanan tersebut.
  • Kekurangan lain yaitu jasa pengiriman ini tidak akan melayani ketika waktu atau hari libur.

Itulah beberapa kelemahan dari jasa pengiriman tersebu, sehingga membuat beberapa penggunanya mengalami kekecewaan atas kurangnya pelayanan tadi. Namun bukan berarti pengguna tersebut akan berpindah haluan, sebab hingga kini masih banyak pengguna yang percaya akan layanan dari Sentral Cargo.

Serta adanya bukti banyak review positif yang dikirim oleh para pengguna jasa pengiriman ini. Jadi, meskipun pengguna memiliki rasa kecewa terhadap kekurangan yang ada pada pelayanan Sentral Cargo, tidak mempengaruhi kepercayaannya terhadap jasa ini.

Keistimewaan dari Sentral Cargo

Jika tadi sudah membahas akan kekurangan dari Sentral Cargo. Maka sekarang mari kulik keistimewaan dari layanan jasa pengiriman ini. Dimana Layanan dari Sentral Cargo sendiri memiliki beberapa kelebihan atau keistimewaan. Bahkan hal itu bisa dirasakan oleh penggunanya, yaitu:

  • Memberikan tawaran pengiriman paket dengan ukuran atau bobot yang besar dengan menyesuaikan kebutuhan dari pengguna.
  • Terdapat fasilitas cek resi riwayat perjalanan pengiriman barang yang bersifat 24 jam. Bahkan pengecekan ini bisa dilakukan secara online
  • Selain itu, Sentral Cargo ini juga memiliki fasilitas untuk mengecek tarif ongkir secara online. Sehingga pengguna yang ingin memakai jasa pengiriman ini bisa memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan.
  • Memiliki kantor cabang dan call center di beberapa wilayah Indonesia. Tak heran jika pengguna ingin berkonsultasi jika ada masalah seputar pengiriman, akan lebih mudah. Serta masalah tersebut akan segera terselesaikan.
  • Tarif harga yang diberikan dari Sentral Cargo ini juga tergolong terjangkau. Hal inilah yang membuatnya banyak pengguna yang memakai jasa ini.
  • Keamanan barang yang dikirim juga akan terjaga dan dijamin aman. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir barang akan rusak ketika sampai ke tujuan. Bahkan tidak perlu cemas pula barang akan hilang karena dapat dilihat jejak pengirimannya melalui cek resi online.
  • Memiliki kendaraan khusus untuk pelayanan pengiriman jalur darat. Bahkan bagi pengguna yang mengirim barang dengan berat mencapai 10 kg, maka akan tersedia mobil pick up yang bisa mengantarkan barang tersebut.
  • Kecepatan pengiriman tidak dapat diragukan lagi, sebab jasa pengiriman ini telah bekerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan besar dan juga kapal roro serta pelni. Tak heran membuat pengiriman lebih cepat sampai ke tujuan.

Nah itulah tadi beberapa informasi seputar kekurangan dan juga keistimewaan dari jasa pengiriman ini. Selain itu, di atas juga telah dibahas mengenai review Sentral Cargo yang sering diberikan penggunanya. Semua review tersebut mengacu ke arah positif, sehingga hal itu membuat rating kualitas pelayanan semakin tinggi.

Saya seorang penulis freelance