Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Beli Barang Lewat Gojek Secara Cepat dan Mudah Tanpa Hambatan

Semakin bertambahnya pengguna, Gojek terus mengembangkan layanannya secara maksimal. Kali ini, Gojek juga mengembangkan layanan Go Shop untuk belanja

Ruangojol.com – Semakin bertambahnya pengguna, Gojek terus mengembangkan layanannya secara maksimal. Kali ini, Gojek juga mengembangkan layanan Go Shop untuk belanja. Cara beli barang lewat Gojek secara cepat dan mudah tentu bisa dijalankan siapa saja.

Fitur dan menu yang tersedia di Go Shop memang diperuntukkan untuk semua kalangan pengguna baik yang sudah familiar maupun yang belum. Jadi proses pembelian barangnya akan mudah dan tidak akan membingungkan atau menyulitkan.

Jika masih bingung bagaimana caranya, maka pada penjelasan kali ini akan diarahkan dengan jelas proses pembeliannya. Selain itu, akan diinformasikan juga mengenai kelebihan pemanfaatan GoShop bagi pengguna. Berikut penjelasan lengkapnya:

Cara Beli Barang Lewat Gojek Secara Cepat dan Mudah Tanpa Hambatan

Cara Membeli Barang di Go Shop

Pada informasi pertama ini, akan diuraikan cara beli barang lewat Gojek secara cepat dan mudah melalui fitur bernama GoShop. Fitur ini memang sudah disediakan oleh Gojek untuk semua penggunanya secara maksimal.

Sebenarnya penggunaannya sangat mudah karena menunya sudah sangat jelas. Namun karena langkahnya banyak, maka pengguna yang belum familiar akan sedikit kesulitan. Oleh karenanya, simak detail langkah yang tertera sebagai berikut:

  • Pertama, pengguna harus membuka aplikasi Gojek yang terpasang di perangkat terlebih dahulu.
  • Kemudian, lihat jajaran menu yang tersedia dan pencet menu "Go Shop". Menu ini terletak di sisi kanan dengan warna merah terang.
  • Saat sudah diarahkan ke halaman baru, pencet tombol "Pesan Sekarang" yang ada di kotak hijau.
  • Proses selanjutnya adalah memasukkan nama toko, tempat belanja, atau alamat yang dijadikan acuan pembelian barang. Agar lebih jelas, pengguna juga disarankan memilih titik belanja secara manual.
  • Jika sudah, pencet tombol "Lanjut".
  • Lalu pada halaman selanjutnya, pengguna bisa memencet tombol "Tambah Belanjaan".
  • Masukkan nama barang yang ingin dibeli secara akurat beserta dengan deskripsi dan jumlahnya.
  • Apabila semua sudah dimasukkan, lanjutkan proses dengan memencet tombol "Simpan".
  • Pada halaman lanjutan, pengguna akan diperlihatkan apa saja barang belanjaannya. Pastikan untuk membacanya dengan teliti dan jika sudah pencet tombol "Lanjut".
  • Kemudian pengguna diwajibkan untuk memilih metode pembayaran. Bisa memilih bayar tunai, Go Pay, atau Go Pay Later.
  • Nantinya akan muncul rincian barang dan biaya pada halaman selanjutnya.
  • Untuk mengakhiri proses pemesanan, pencet tombol "Order Go Shop".

Proses di atas tentunya harus dijalankan secara menyeluruh satu per satu tanpa ada yang terlewat. Selama prosesnya berjalan, pastikan jaringan yang dipakai lancar atau stabil. Karena jika jaringan internet tidak stabil, maka prosesnya akan terhambat.

Apakah Bisa Membeli Barang di Luar Kota dengan GoShop?

Sebenarnya, cara beli barang lewat Gojek secara cepat dan mudah tersebut tidak hanya berlaku untuk satu kota saja. Pembelian barang beda kota juga bisa dilakukan. Pengguna hanya perlu mengganti alamat tujuan pembelian.

Namun pengguna juga harus memperhatikan beberapa aspek lainnya. Pertama, pastikan kota lain yang dijadikan tempat pembelian merupakan wilayah yang juga dijangkau layanan Go Shop. Hal ini dikarenakan ada beberapa wilayah yang belum dijangkau.

Kemudian, harga juga akan berpengaruh dalam pengiriman beda kota. Bisa jadi harga barang akan lebih mahal karena jarak yang ditempuh. Belum lagi biaya pengiriman yang harus dikirimkan akan lebih besar dibandingkan pengiriman kota yang sama.

Jadi bisa dipastikan bahwa proses pengiriman dari kota lain masih sangat memungkinkan. Namun tetap saja ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Apabila semuanya diperhatikan, maka pemanfaatan layanannya akan lebih terarah.

Kelebihan GoShop

Selain informasi tentang cara beli barang lewat Gojek secara cepat dan mudah, pengguna juga harus tahu apa saja kelebihan GoShop. Jika informasi ini diketahui dengan jelas, maka pengguna bisa lebih yakin untuk memanfaatkan layanannya.

Setidaknya ada enam kelebihan utama yang akan dijabarkan agar lebih mudah dipahami. Penasaran dari sisi mana saja kelebihan tersebut berasal? Jika penasaran mengenai hal tersebut, simak detail dan penjabaran yang dipaparkan sebagai berikut:

1. Tidak Ada Batasan Toko

Kelebihan yang pertama adalah tidak adanya batasan toko. Jadi, pengguna bisa melakukan proses belanja dari toko manapun yang diinginkan. Gojek memang tidak membatasi jenis toko-toko tertentu atau yang menjadi mitra saja.

Pengguna hanya perlu memasukkan alamat, nama toko, atau menentukan titik belanja akurat. Nantinya, driver akan melakukan proses belanja di toko yang sudah ditentukan tersebut. Karena tidak ada batasan toko, maka proses belanja akan lebih maksimal.

2. Proses Pengantaran Cepat

Bukan hanya itu saja, proses pengiriman yang dilakukan oleh GoShop juga sangat cepat. Driver Gojek sendiri sudah sangat banyak sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama sampai menemukan driver yang bisa melakukan proses belanja.

Lalu, proses pengirimannya akan diukur berdasarkan jarak tempuhnya. Pengguna bisa melihat seberapa jauh lokasi dan berapa waktu yang diperlukan melalui aplikasi. Jadi pengguna bisa memantau driver selama proses belanja dibawakan ke alamat.

3. Tidak Ada Batasan Waktu

GoShop sendiri bisa difungsikan di jam berapapun. Asalkan toko yang akan dijadikan tempat belanja masih buka dan ada driver yang beroperasi, maka proses belanja di Go Shop masih bisa dilakukan. Hal ini tentunya sangat memudahkan pengguna.

Belanja di malam hari tentu akan berbahaya apalagi untuk kalangan tertentu di wilayah tertentu. Oleh karenanya, pemanfaatan layanan Go Shop ini akan sangat membantu. Pihak Gojek tidak akan memberikan batasan jam belanja untuk pengguna.

4. Barang Dijamin Aman

Selama proses pengiriman dijalankan, barang milik pembeli akan dijaga dengan aman oleh driver. Hal ini sudah merupakan jaminan yang jelas dan pasti dari pihak Gojek. Jika ada kerusakan, proses komplain dan keluhan juga bisa dilakukan.

Biasanya, Gojek juga akan memberikan layanan keamanan tambahan untuk pengguna. Dengan adanya layanan ini, maka setiap pengguna bisa mendapatkan layanan keamanan maksimal yang berguna untuk menjaga barang.

5. Biaya Terjangkau

Kemudian dari sisi biaya, pengguna tidak perlu khawatir akan mahal. Biaya yang dipakai untuk pengiriman GoShop akan ditentukan berdasarkan jarak yang ditempuh. Sedangkan untuk harga produknya, tidak akan mahal dan sesuai dengan harga asli.

Voucher belanja juga sudah tersedia untuk pengguna. Lau voucher ongkos kirim juga sudah ada dan bisa difungsikan. Jika memiliki dua jenis voucher ini dan dipakai secara bersamaan, maka biaya yang harus dikeluarkan akan lebih sedikit.

6. Produk Asli Sesuai Pesanan

Produk yang dibawakan oleh kurir juga akan sesuai dengan keaslian yang ada di toko. Jadi pengguna tidak perlu takut barang yang diberikan tidak asli. Namun untuk meminimalisir kerugian, cek dulu barangnya sebelum driver pergi.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara beli barang lewat Gojek secara cepat dan mudah yang bisa dijalankan. Karena sudah diuraikan secara jelas dan menyeluruh, maka pengguna tidak perlu bingung lagi bagaimana proses pembeliannya.

Selain itu, penjelasan tentang kelebihan layanannya juga sudah dijabarkan. Jadi siapa saja yang masih ragu untuk memanfaatkan layanan ini bisa langsung menelaah setiap kelebihannya. Dengan demikian, keyakinan untuk memanfaatkan layanannya akan meningkat.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain