Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Update Pesanan Shopee Food dan Alasannya

Cara update pesanan Shopee Food sebenarnya cukup mudah. Namun, untuk beberapa orang mungkin masih sedikit kesusahan dengan cara tersebut. Hal tersebut

Ruangojol.com - Cara update pesanan Shopee Food sebenarnya cukup mudah. Namun, untuk beberapa orang mungkin masih sedikit kesusahan dengan cara tersebut. Hal tersebut mungkin karena belum familiar dengan aplikasi dan pemakaian Shopee Food.

Seseorang ingin update pesanan Shopee Food karena beberapa hal. Fitur tersebut tentunya sangat membantu seseorang dalam merubah pesanannya. Namun, fitur itu hanya akan berfungsi dengan baik jika drivernya belum mengklik beli  pesanan itu.

Terdapat beberapa hal yang wajib dipahami ketika seseorang ingin melakukan update pesanan, baik itu syarat maupun ketentuannya. Dengan memperhatikan ketentuan serta syarat, seseorang akan lebih mudah dalam melakukan update pesanan.

Cara Update Pesanan Shopee Food dan Alasannya

Cara Update Pesanan Shopee Food untuk Dipahami

Perlu diketahui terlebih dahulu, fitur dalam apk Shopee Food ini adalah salah satu layanan untuk bisa mengubah pesanan. Pesanan tersebut berupa makanan ataupun minuman yang tadinya telah dipesan oleh calon konsumen.

Tidak membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan update pesanan Shopee Food. Cukup beberapa Langkah saja seseorang sudah bisa melakukannya. Untuk lebih jelasnya, berikut Cara update pesanan Shopee Food untuk dipahami para konsumen Shopee Food:

  • Open apk drive Shopee Food. Pastikan pengguna memiliki koneksi internet yang baik serta stabil.
  • Ketika sudah bisa masuk, akan muncul tampilan berupa detail orderan yang sudah diterima drive. Lalu klik pada fitur update Menu update pesanan biasanya ada di sebelah bawah bagian kiri.
  • Dalam tampilan akan tertera banyak alasan. Pilih salah satu yang sesuai dengan keadaan. Setelah itu klik pada tulisan “selanjutnya”.
  • Cara update pesanan Shopee Food selanjutnya yakni pilih ubah kuantitas untuk merubah jumlah makanan atau minuman. Jika ingin mengganti pesanan yang sudah dipesan.
  • Untuk memastikan kebenaran, klik pada tulisan “konfirmasi yang terletak pada bagian bawah”.
  • Klik pada tulisan biaya tambahan untuk memantau dan menambahkan biaya yang dibutuhkan.
  • Cara update pesanan Shopee Food selanjutnya yakni dengan memencet tombol “lihat pesanan”. Manfaat dari tombol ini untuk mengetahui fix pesanan yang tadi telah dirubah oleh konsumen.
  • Setelah memastikan dan pesanan telah benar, konsumen bisa melanjutkannya dengan klik “beli pesanan”. Konsumen tinggal menunggu pesanan yang akan dikirim oleh drive ke tempat.

Perlu dipahami ulang bahwa fitur ini hanya akan berfungsi ketika konsumen belum klik tombol atau tulisan “beli makanan”. Ketika sudah terlanjur klik beli makanan, maka pesanan yang sudah dipesan sudah tidak bisa dirubah lagi.

Dengan demikian, konsumen wajib berhati-hati sebelum memutuskan untuk klik “beli makanan”. Pastikan dulu semua makanan dan minuman yang dipesan sudah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Sehingga nantinya konsumen tidak akan menyesal.

Alasan Kenapa Konsumen Mengubah Pesanan

Setelah mengetahui cara update pesanan Shopee Food, saatnya memahami alasan kenapa konsumen mengubah pesanan. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan konsumen ketika akan mengubah pesanan. Berikut beberapa alasan kenapa konsumen Shopee Food ingin mengubah pesanan:

1. Pesanan Tidak Tersedia

Dalam apk Shopee Food, banyak sekali warung atau tempat makan yang terdaftar dalam aplikasi shopee. Namun kenyataannya tidak semua tempat makanan tersebut buka. Selain itu juga ada banyak sekali tempat makan yang sudah tidak menyediakan menu tersebut.

Beberapa alasan kenapa tempat makan sudah tidak menyediakan menu tersebut karena mungkin makanan sudah habis. Alasan selanjutnya yaitu mungkin makanan tersebut sudah tidak diproduksi lagi, dan produsen lupa atau belum sempat menghapus daftar menu dari apk.

2. Pelanggan Ingin Menambah atau Mengurangi Jumlah Pesanan

Alasan selanjutnya kenapa seseorang ingin mengubah pesanannya karena jumlah yang diharapkan belum sesuai. Mungkin saja konsumen ingin mengurangi kuantitas pesanan karena dirasa kebanyakan. Atau mungkin justru ingin menambah jumlah dari pesanan tersebut.

Cara mengubah kuantitas pesanan sangat mudah. Cukup klik pada jumlah pesanan. Setelah itu, klik tombol tambah atau kurang dan klik selanjutnya. Nantinya secara otomatis pada apk driver akan muncul jumlah menu yang telah di-update.

3. Pelanggan atau Konsumen ingin Mengubah Jenis Pesanan

Alasan ini sangat banyak ditemukan ketika konsumen berniat akan mengubah pesanan Shopee Food. Ada banyak sekali faktor konsumen ingin mengubah jenis makanan. Salah satunya yakni tiba-tiba konsumen tidak berselera dengan makanan tersebut.

Jika ingin mengubahnya, konsumen bisa langsung mengubahnya selagi belum klik tombol beli makanan. Jika sudah terlanjur maka tidak bisa mengubahnya. Cara mengubahnya juga mudah dan mirip ketika seseorang akan mengubah kuantitas atau jumlah pesanan.

4. Konsumen Tidak Sengaja Membuat Pesanan

Alasan ini juga banyak ditemui oleh para konsumen Shopee Food ketika akan memesan makanan atau minuman di Shopee Food. Terkadang ketika sedang mencari-cari makanan atau minuman, tangan konsumen tidak sengaja klik menu.

Ketika konsumen mulai crosscheck, ternyata menu yang tidak kita harapkan masuk dalam daftar pesanan. Jangan langsung panik, hal tersebut sangat mudah diatasi. Calon konsumen cukup untuk mengubah menu tersebut ke menu baru dan caranya seperti yang telah diuraikan.

5. Pembeli Lupa Menggunakan Voucher

Pada apk shopee ada banyak sekali diskon atau voucher yang bisa digunakan khususnya voucher untuk Shopee Food. Voucher tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan menggunakan voucher, dalam pembelian suatu makanan akan lebih murah.

Namun, terkadang konsumen tidak sadar akan keberadaan voucher. Selain itu, mungkin juga lupa untuk memasukkan voucher tersebut untuk barang belanjaan. Sehingga para konsumen perlu untuk mengubah pesanan kemudian menambahkan voucher belanja terlebih dahulu.

6. Pembeli Ingin Membatalkan Pesanan

Selain ingin mengubah pesanan yang sudah di list, calon pembeli biasanya juga ingin membatalkannya. Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin membatalkan pesanan tersebut. Salah satunya karena calon konsumen tidak minat lagi dengan menu tersebut.

Selain itu, bisa jadi konsumen enggan menunggu pesanan tersebut karena jangkauan wilayahnya cukup luas. Membatalkan pesanan Shopee Food sebenarnya sah-sah saja asalkan pembeli belum terlanjur klik beli pesanan. Jika sudah terlanjur klik maka tidak bisa diupdate.

7. Biaya yang Belum Sesuai

Biaya yang belum sesuai ini juga sering menjadi alasan mengapa pesanan dibatalkan. Ada banyak faktor mengapa biaya belum sesuai. Biaya yang belum sesuai diantaranya karena harga dari pihak restorannya belum diperbarui.

Atau bisa jadi karena ada biaya tambahan ketika seseorang mengganti jenis atau kuantitas pesanan. Oleh karena itu, konsumen harus jeli dalam melihat dan mengisi pada menu di Shopee Food.

Itulah cara update pesanan Shopee Food dan alasannya yang bisa dijadikan pengetahuan serta referensi bagi para pengguna. Dalam memesan menu makanan atau minuman, ada baiknya konsumen memperhatikan hal sekecil pun agar nantinya menu tersebut tidak salah.

Fitur update pesanan tidak akan berfungsi dengan baik ketika konsumen sudah terlanjur klik pada tulisan “beli pesanan”. Hal tersebut karena list pesanan sudah diterima oleh driver dan selanjutnya akan segera diproses oleh pihak restoran. 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain