Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Memahami Arti dari Tanda Centang dan Label Baru di Twitter

Jika Anda merasa kebingungan saat membaca Twitter, maka kami di sini untuk menjelaskan dengan hati-hati dan tenang apa arti dari setiap lencana baru

Ruangojol.com - Belakangan ini, Twitter telah melakukan banyak perubahan dalam waktu yang singkat. Perubahan-perubahan tersebut meliputi penyegaran tentang bagaimana ceklis dan label akun digunakan.

Jika Anda merasa kebingungan saat membaca Twitter, maka kami di sini untuk menjelaskan dengan hati-hati dan tenang apa arti dari setiap lencana dan ikon... setidaknya sampai ada penyegaran berikutnya.

Memahami Arti dari Tanda Centang dan Label Baru di Twitter

Blue checkmark (lama)

Dulu, tanda centang biru menunjukkan bahwa akun tersebut aktif, terkenal, dan otentik - artinya pengguna adalah orang yang mereka katakan mereka, dan cukup penting untuk membutuhkan verifikasi identitas mereka, bukan hanya seseorang dengan $8 per bulan. Centang biru ini masih ada, meskipun tidak jelas untuk berapa lama: Klik atau ketuk centang biru lama dan Anda akan menerima pesan bahwa itu adalah "akun terverifikasi warisan" yang "mungkin atau mungkin tidak" terkenal.

Centang emas

Centang biru lama juga digunakan untuk memverifikasi akun bisnis - sekarang akun bisnis ini mendapatkan centang emas sebagai gantinya, serta gambar profil kotak. Label ini digambarkan sebagai menunjukkan "akun bisnis resmi" oleh Twitter, dan sekali lagi langganan Twitter Blue seharga $8 per bulan diperlukan (dalam hal ini versi bisnis). Ide di baliknya adalah agar Anda tahu kapan Anda benar-benar men-tweet perusahaan yang tepat.

Centang abu-abu

Lembaga pemerintah dan pejabat pemerintah, serta organisasi multilateral, sekarang mendapatkan centang abu-abu - lagi-lagi, mereka sebelumnya dicakup oleh skema centang biru lama. Tidak ada uang yang berubah tangan, sejauh yang dapat kami ketahui, jadi ini bukan lencana Twitter Blue. Beberapa contoh yang diberikan Twitter dari jenis akun ini termasuk respons krisis, penegakan hukum, kedutaan, pejabat terpilih, dan juru bicara resmi.

Label resmi

Menurut dokumentasi Twitter sendiri pada saat penulisan, label resmi - kata "resmi" dan gambar latar belakang centang abu-abu kecil - diberikan kepada "perusahaan komersial termasuk mitra bisnis, merek besar, outlet media, dan penerbit". Namun, dari apa yang kami lihat dari Twitter itu sendiri saat ini, label ini tampaknya telah dihapus, dengan centang emas atau abu-abu menunjukkan jenis akun ini sebagai gantinya.

Label Otomatis

Label khusus ini saat ini dijelaskan sebagai sedang diuji, jadi mungkin tidak akan bertahan selamanya, tetapi dirancang untuk membantu Anda mengidentifikasi bot di platform. Di bawah nama profil dan handle untuk akun bot, Anda akan melihat pesan "diotomatis oleh ..." diikuti oleh nama pengguna Twitter yang telah membuat dan menjalankan bot. Menurut aturan Twitter, akun yang menghasilkan konten otomatis harus terhubung ke akun yang dijalankan oleh manusia.

Label lainnya

Masih ada beberapa label lain yang perlu kita bahas: label media yang berafiliasi dengan negara dan label pemerintah, yang muncul dalam teks abu-abu di bawah nama akun. Anda akan menemukan label ini pada akun politikus yang terverifikasi, yang memberitahu partai yang mereka wakili. Anda juga akan melihatnya pada "entitas media yang berafiliasi dengan negara tertentu dan individu yang terkait erat dengan entitas tersebut" untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang konteks di balik berita yang dilaporkan.

Lingkaran Twitter

Fitur lingkaran Twitter diluncurkan pada bulan September, dan sejauh ini belum banyak berubah sejak Elon Musk mengambil alih perusahaan tersebut. Anda dapat menggunakannya untuk membatasi jangkauan tweet tertentu, memilih mana dari pengikut Anda yang dapat melihatnya. Pengguna tidak mendapat pemberitahuan apakah mereka termasuk dalam lingkaran orang lain atau tidak, tetapi Anda akan melihat label hijau di bawah tweet yang telah diposting ke lingkaran yang Anda ikuti.

Ikon Kunci Gembok

Untuk melengkapi panduan singkat Anda tentang cara Twitter beroperasi sekarang, kita akan menyebutkan ikon kunci gembok: Ini belum berubah baru-baru ini, tetapi ini adalah ikon lain yang mungkin Anda lihat saat menggunakan Twitter. Ikon kunci gembok di sebelah nama pengguna Twitter berarti bahwa pengguna telah melindungi tweet mereka - sehingga hanya pengikut akun yang telah disetujui secara khusus, bukan publik secara umum, yang dapat melihat dan berinteraksi dengan apa pun yang di-tweet dari akun tersebut.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)