Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) Yang Banyak Digunakan di Indonesia

Banyaknya pengguna aplikasi dompet digital membuat perekonomian Indonesia semakin berkembang. Berikut daftar aplikasinya. Cek di sini.

Ruangojol.com - Saat ini, aplikasi dompet digital sudah menjadi bagian penting dalam dunia keuangan di Indonesia. Pasalnya, sudah banyak transaksi pembayaran yang melibatkan aplikasi ini di berbagai kesempatan, mulai dari bayar ojek online, hingga berbelanja online.

Kerja sama antara penyedia layanan dompet digital Indonesia dengan para merchant juga sudah cukup luas. Mereka tidak hanya menggandeng merchant-merchant besar tanah air saja, tetapi juga melibatkan banyak pelaku usaha mikro.

Aplikasi Dompet Digital Paling Banyak Digunakan

Hadirnya aplikasi ini membuat transaksi keuangan di Indonesia semakin mudah karena tidak selalu harus dilakukan secara tunai atau cash. Lantas, dompet digital apa saja yang paling banyak digunakan di Indonesia? 

Aplikasi Dompet Digital Paling Banyak Digunakan

Berbeda dengan 10 tahun lalu, penggunaan aplikasi e-wallet kini sudah semakin luas di berbagai bidang. Adapun aplikasi e-wallet dengan pengguna paling banyak di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. DANA

DANA menjadi salah satu aplikasi yang disukai banyak orang karena kelengkapan fitur dan juga layanannya. Namun, salah satu kelebihan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bebas biaya transfer ke rekening bank hingga 10 kali per bulannya.

Saat ini, DANA sudah mendukung pembayaran digital untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pembelian pulsa, belanja online, hingga QRIS. Dengan basis pengguna yang sudah besar, memiliki akun DANA akan mempermudah kita untuk bertransaksi.

2. GoPay

Aplikasi dompet digital selanjutnya yang memiliki pengguna paling banyak di Indonesia adalah GoPay. Dompet digital ini merupakan fasilitas pembayaran yang dimiliki oleh startup unicorn Gojek.

Saat ini, GoPay sudah digunakan sebagai media pembayaran digital yang sah. Umumnya, penggunaannya di seputar layanan Gojek seperti Go Food, Go Car, hingga pembayaran di Tokopedia.

3. OVO

OVO telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama dalam industri dompet digital di Indonesia. Dengan ekosistem yang terus berkembang, OVO tidak hanya menjadi alat pembayaran, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup modern.

Terus berfokus pada inovasi dan kenyamanan, salah satu dompet digital terbaik ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti pembayaran QR code, transfer antar pengguna, hingga cashback yang menggiurkan. 

4. Link Aja

LinkAja muncul sebagai hasil kolaborasi beberapa bank besar di Indonesia. Hal ini memungkinkan LinkAja untuk menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengakses berbagai layanan perbankan dan keuangan melalui satu aplikasi. 

Dengan fitur seperti top-up saldo, pembayaran online, dan bahkan layanan taksi, LinkAja mencoba untuk menggabungkan layanan digital dengan pembayaran keuangan sehari-hari dalam satu platform yang nyaman.

5. ShopeePay

Sukses dengan marketplace onlinenya, Shopee akhirnya juga menyediakan layanan pembayaran sendiri bernama ShopeePay. Shopee pay bahkan bisa menjadi dompet digital internasional karena bisa digunakan di beberapa negara tetangga.

Saat ini, ShopeePay semakin banyak diminati karena Shopee sendiri menjadi tempat belanja online favorit masyarakat Indonesia. Beberapa fitur yang banyak disukai adalah Shopeepay later, promo cashback, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Jenius

Terakhir, ada aplikasi dompet digital yang dikeluarkan oleh Bank BTPN, yaitu Jenius. Di awal kemunculannya, aplikasi ini menjadi sangat populer karena beberapa inovasinya di bidang pembayaran digital sebelum akhirnya banyak ditiru oleh kompetitornya.

Untuk kalangan pebisnis online, Jenius sering diandalkan ketika mereka membutuhkan kartu kredit dalam transaksinya. Nantinya, kartu jenius kamu bisa didaftarkan sebagai kartu kredit dan transaksi akan berjalan.

Penutup

Demikian artikel dari ruangojol.com yang bisa dijadikan referensi untuk kita semua saat memilih dompet digital di indonesia, jika kalian ingin informasi terkait lainnya dapat mengunjungi studimsam.com. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu dan terimakasi banyak.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)