Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

10 Daftar Set Top Box TV Digital Terbaik Di Indonesia, Nomor 4 Paling Banyak Digunakan !

10 Rekomendasi Set Top Box Terbaik Untuk TV Analog dan Digital, Berikut Ini Beberapa Pilihan Set Top Box Yang Paling Banyam Digunakan dan Telah Teruji

10 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik Di Indonesia - Sejak 2 November 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) melaksanakan ASO atau Analog Switch Off

Hal ini dilakukan untuk pembaruan kualitas siaran masyarakat dengan mengajak orang-orang menggunakan jaringan tv digital, yang sebelumnya tv analog.

10-daftar-set-top-box-terbaik-di-indonesia

Dari sebagian orang mungkin kurang menyukai aturan tersebut karena tidak semua orang tahu apa yang harus dilakukan seperti.. apakah harus ganti tv analog ke digital, apakah harus pasang internet dirumah, dan sebagainnya.

Akan tetapi dari dirubahnya aturan tersebut memiliki dampak yg cukup memberikan sedikit perubahan bagi kualitas siaran dan hiburan di Indonesia.

Salah satu cara untuk ganti tv analog ke digital yaitu dengan memiliki televisi yang sudah mendukung sinyal digital, akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ada cara yang dapat menghemat Kamu mengeluarkan uang dan tidak perlu membeli televisi baru.. cukup gunakan tv analog dengan sedikit perubahan yaitu dengan memasang set top box

Kenapa Harus Menggunakan Set Top Box ?

Set top box merupakan alat untuk menangkap sinyal digital dan menjadikannya sinyal analog untuk internet dan televisi.

Sinyal digital yang didapatkan set top box akan dikonversikan ke menjadi jaringan internet dan siaran televisi, dengan kata lain set top box ini adalah alat tambahan untuk tv analog yang sebelumnya Kamu miliki.

Dengan set top box, Kamu tidak perlu lagi membeli tv digital yang biasanya harganya cukup mahal. Namun perlu Kamu ketahui terlebih dahulu set top box yang kualitasnya terjamin terutama untuk menangkap sinyal internet dan tv...

Untuk itu, Kami akan rekomendasikan pilihan merek set top box yang terbukti dapat menangkap sinyal tv dan internet dengan baik.

Berikut ini 10 set top box terbaik untuk tv analog dengan kualitas sinyal tanpa putus, no 4 paling banyak digunakan !

1. Nextron TR1000

Nextron TVB T2 Merupakan salah satu rekomendasi set top box yang banyak digunakan oleh orang-orang, walaupun harganya lumayan diangka 300.000-an tapi kualitas akan menjamin apa yang Kamu harapkan.

Set top box dari Nextron menjamin kualitas saluran yang jernih tanpa kresek atau semut dilayar televisi Kamu, dan memiliki fitur yang sangat variatif seperti youtube, tiktok, dan channel lainnya.

>>> Beli Sekarang

2. Advance STP-A01

Daftar set top box yang paling banyak digunakan adalah Advance STP-A01. Produk ini sangat digemari oleh banyak masyarakat.

Bagaimana tidak, karena harganya yang terjangkau namun tetap memberikan kualitas yang terbaik seperti kualitas siaran bisa mencapai 1080pi, dapat menyimpan rekaman siaran, dan masih banyak lagi.

>>> Beli Sekarang

3. SHARP STB-DD001i

SHARP merupakan merek elektronik yang tidak perlu diragukan lagi, tentunya disamping itu dia mendukung dengan mengadakan produk set top box untuk pengguna televisi analognya.

Set top box dari SHARP STB-DD001i telah teruji baik secara kualitas saluran dan bagaimana penangkapan sinyal digital untuk internet dan televisi.

>>> Beli Sekarang

4. LUBY T2-01

LUBY Menjadi salah satu set top box terbaik, hal ini dikarenakan harga nya yang murah namun hasil sinyal yang diberikan sangat baik.

Selain itu, LUBY juga dapat memberikan siaran berkualitas full-HD sehingga pengalaman menonton tv menjadi lebih nyaman dengan tangkapan layar yang jernih.

>>> Beli Sekarang

5. AccessGo TVB-2

AccessGo merupakan satu paket lengkap set top box untuk tv analog, selain dari harga yang gak sampai 100rban.

AccessGo memberikan lebih  banyak fitur, dibandingkan dengan terbatasnya kompetitor set top box yang memiliki harga diatasnya.

>>> Beli Sekarang

6. Evercross Megabox

Evercross adalah merek ternama dari perusahaan elektronik, selain set top box ia juga menyediakan produk seperti hp, dvd, dan lainnya.

Kamu tidak perlu meragukan lagi set top box yang satu ini karena pastinya, Kamu akan disajikan dengan siaran yang berkualitas dari jaringannya jernih anti putus.

>>> Beli Sekarang

7. Matrix Apple

Jika kamu sering main Playstation atau PS, pastinya Kamu sering lihat merek elektronik yang satu ini yaitu Matrix.

Gak perlu kamu ragukan lagi, langsung aja checkout set top box ini pasti nya akan nemenin keseruan Kamu nonton tv digital dengan pilihan fitur yang beragam.

>>> Beli Sekarang

8. Luna x Evercross

Menjadi sorotan, set top box ini direkomendasikan sendiri oleh Kemkominfo untuk digunakan oleh masyarakat yaitu luna x evercross.

Kemkominfo sendiri sudah mengujicoba sendiri set top box ini pada tv analog yang sebelumnya Kita miliki. Selain itu harganya juga gak mahal-mahal amat lah cuma 200rb-an.

>>> Beli Sekarang

9. Digital HDTV

Terjual sebanyak 1300 unit, HDTV menjadi andalan untuk tv analog Kamu jika ingin dirubah menjadi tv digital.

Satu paket lengkap dengan harga terjangkau di range 100rb-an, Kamu sudah dapat set top box lengkap dengan remotenya. 

>>> Beli Sekarang

10. POLYTRON STB PDV

Gak usah diragukan lagi, Polytron juga menyediakan set top box andalan mereka.. dan tentunya Kita udah kenal banget nih sama produk-produk keluaran Polytron. 

Keunggulan dari set top box Polytron yaitu fitur lengkap, dengan kualitas saluran tv yang jernih, didukung juga dengan pilihan channel yang menarik. Selain itu Kamu juga dapat menghubungkan koneksi internet untuk penggunaan pribadi dengan set top box mereka.

>>> Beli Sekarang

Sampai disini, itulah beberapa rekomendasi set top box terbaik yang dapat Kamu coba dirumah. Dari pada ganti tv, cukup beli salah satu dari daftar set top box diatas untuk di hubungkan dengan tv analog milik Kamu.