Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Perlindungan Keselamatan Berkendara dengan Layanan Transportasi Online Maxim

Maxim, sebagai salah satu penyedia layanan di Indonesia, telah menjalin kemitraan strategis dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia

Ruangojol.com - Dalam lingkungan lalu lintas yang penuh risiko, keselamatan pengemudi dan penumpang adalah prioritas utama bagi aplikator layanan transportasi online. 

Maxim, sebagai salah satu penyedia layanan di Indonesia, telah menjalin kemitraan strategis dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI) untuk melindungi serta memberikan edukasi keselamatan kepada pengguna di seluruh Indonesia.

Perlindungan Keselamatan Berkendara dengan Layanan Transportasi Online Maxim

Kolaborasi untuk Keselamatan

YPSSI, sebuah yayasan sosial, bertanggung jawab dalam memberikan dana santunan kepada mitra pengemudi dan penumpang yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat menggunakan layanan Maxim. 

Kolaborasi ini telah memperkuat perlindungan bagi pengguna Maxim di Indonesia. Selain itu, Maxim juga berkolaborasi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Jasa Raharja guna menciptakan ekosistem berkendara yang tertib dan aman.

Edukasi dan Perlindungan

Maxim dan YPSSI aktif dalam memberikan edukasi melalui pelatihan keselamatan berkendara, baik secara daring maupun luring.

Mereka juga memberikan arahan kepada mitra pengemudi dan penumpang untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan standar keselamatan berkendara.

Perlindungan Keselamatan Berkendara dengan Layanan Transportasi Online Maxim

Dukungan YPSSI

Sejak didirikan pada akhir tahun 2021, YPSSI telah memberikan kontribusi signifikan dengan santunan biaya pengobatan lebih dari Rp6 Miliar kepada mitra pengemudi dan pengguna Maxim yang mengalami kecelakaan.

Baru-baru ini, YPPSI memberikan santunan pengobatan senilai Rp10.256.100 kepada seorang penumpang Maxim yang mengalami kecelakaan di kota Semarang.

Proses Klaim Santunan

Bagi penumpang atau pengemudi yang mengalami kecelakaan, proses pengajuan klaim santunan YPSSI dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor Maxim terdekat dan menyediakan dokumen penting seperti:

  1. Tagihan Rumah Sakit
  2. Resume Medis
  3. Laporan Lakalantas Polisi atau Surat Keterangan Saksi
  4. KTP
  5. SIM (untuk driver)
  6. KK (untuk penumpang).

Komitmen untuk Keselamatan

YPSSI didirikan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan pengemudi dan penumpang Maxim. Tujuan bersama antara Maxim dan YPSSI adalah untuk terus mendukung keselamatan mitra pengemudi dan penumpang dalam melakukan perjalanan yang aman sampai tujuan.

Perlindungan Keselamatan Berkendara dengan Layanan Transportasi Online Maxim

Untuk informasi lebih lanjut mengenai YPSSI dan proses pengajuan klaim penggantian biaya medis, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Maxim terdekat atau menghubungi melalui e-mail di info@ypssisocial.org dan melalui situs [YPSSI](https://ypssisocial.org/).

Berkendara aman adalah hak setiap pengguna jalan. Kolaborasi antara Maxim dan YPSSI adalah langkah positif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab bagi masyarakat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)