Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Membuat Foto Produk Olshop Yang Menarik dan Menjual

Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik Dan Menjual, Hampir 80% Orang Beli Karena Foto Yang...

Cara Membuat Foto Produk Olshop Yang Menarik dan Menjual - Berjualan online kini mejadi pilihan terbaik bagi orang yang ingin memulai usaha tanpa mencari konsumen secara lansung, tanpa menyewa ruko, tanpa keluar modal lebih untuk mobilitas.

Namun perlu diketahui, Kita tidak dapat asal terjun saja ke dunia online apalagi untuk berjualan secara online akan tetapi perlu mengetahui apa yang harus dilakukan terlebih dahulu saat ingin sukses berjualan online di olshop.

cara-membuat-foto-produk-yang-menarik

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan selain konsisten, akan tetapi kreativitas saat berjualan juga dibutuhkan agar dapat mengundang pembeli.

Baca Juga :

Salah satunya adalah cara membuat foto produk di toko online terlihat baik untuk calon konsumen. Foto produk sendiri menjadi salah satu andalan agar barang jualan online dapat mudah laku, yang memiliki presentase sebesar 80/100 pengaruhnya terhadap jualan online.

Untuk itu mari simak bagaimana cara membuat foto produk yang baik dan benar, dibawah ini.

1. Pilih Background Yang Tepat

Background adalah salah satu pemanis untuk pengambilan foto produk toko online / olshop.

Pemilihan background yang tepat dapat meningkatkan seni pada foto produk, tapi gak masalah juga kalau Kamu hanya sekedar kasih warna pada background produk asalkan memberikan tampilan yang seimbang antara background dan produk.

Kamu dapat menyesuaikan antara seni ataupun warna untuk pemilihan background produk olshop Kamu, tujuannya agar produk terlihat lebih jelas dengan warna atau background yang tepat.

2. Ambil Sudut Yang Estetik

Jika Kamu menggunakan kamera untuk mengambil foto produk, pastikan mengambil posisi atau sudut yang tepat untuk pemotretan produk.

Kamu bisa menyelaraskan sisi, atau melihatnya terlebih dahulu secara 360° agar mendapatkan posisi yang tepat untuk mengambil foto produk.

Umumnya Kamu bisa mengambil tampak depan produk, tampak sudut samping, dan agak sedikit keatas dari depan.


3. Berikan Hiasan Yang Menarik

Kamu harus dapat menyesuaikan antara produk, latar, dan warna tempat pengambilan foto. Kamu dapat memulainya dengan memberikan hiasan sehingga produk akan tampil lebih menarik.

Contoh Kamu memiliki produk teh hijau, setelah itu Kamu dapat menaruh beberapa daun teh di sekitar produk agar tampil lebih estetik.

4. Ambil Posisi Center Untuk Produk

Pengambilan foto produk tidak sembarang potret saja, walaupun Kamu menemukan ide yang hebat akan tetapi jika tidak rapih akan percuma saja.

Selengkap apapun persiapan, hal yang perlu Kamu lakukan untuk membuat foto produk adalah dengan mengambil posisi center atau tengah untuk melakukan pemotretan foto produk.

Hal ini dilakukan agar foto produk tampil lebih rapih, profesional, dan lebih menarik saat terlihat di listing toko online atau olshop Kamu.

5. Berikan Kontras atau Cahaya Yang Baik

Saat Kamu mengambil foto produk, hal yang harus di pastikan adalah pencahayaan pada saat potret foto produk.

Jika sudah terlanjur, Kamu dapat melakukan pengeditan melalui software atau aplikasi edit. Akan tetapi lebih baik sudah mendapatkan pencahayaan yang baik saat melakukan pemotretan pertama kali.

Inilah alasan kenapa jika ingin berjualan di toko online wajib mempertimbangkan pembuatan foto produk, agar lebih profesional, dan tentunya menambah kesan dan tampilan yang enak dilihat pada saat produk Kamu bersaing dengan yang lain.

Semoga tips di atas dapat membantu Kamu lebih upgrade soal jual beli online.