Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Tutorial Cara Berjualan Di Facebook Melalui FB Ads

Cara Jualan Di Facebook Melalui FB Ads, Berikut Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan...

Tutorial Cara Berjualan Di Facebook Melalui FB Ads - Dizaman yang semakin modern ini membuat semua kebutuhan dapat dipenuhi dengan cukup mudah, salah satunya yaitu belanja online yang dimana Kita tidak perlu lagi datang ke outlet terdekat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Melihat peluang ini membuat Kita berpikir, Kita yang tidak punya toko/ruko mungkin bisa memulai berjualan secara online ? benar begitu bukan..

jualan-produk-via-facebook-ads

Bahkan pada saat sekarang saja sudah banyak kisah menarik dari generasi muda yang sudah sukses pada usia dini dari berjualn online contoh saja anak-anak yang sering live Tiktok dan live jualan dengan omset yang luar biasa fantastis.

Jika dipikirkan, kalau mereka bisa Kita pun juga tentu bisa dong.. Oleh sebab itu banyak platform yang dapat membantu Kita untuk berjualan secara online. 

Baca Juga :

Mari Kita ketahui langkah pertama untuk berjualan secara online mulai dari membuat etalase online atau toko online.

Membuat Toko Online

Langkah Pertama Yang Dapat Kamu lakukan adalah membuat toko online atau etalase online, sekarang ini banyak sekali etalase atau platform online shop yang dapat Kamu gunakan untuk berjualan secara online.

Mulai dari Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan masih banyak lagi. Kamu dapat membuat etalase online dibeberapa platform tersebut.

Namun jika Kamu adalah seorang pemula, sangat disarankan buka satu terlebih dahulu jika Kamu baru memulainya. Fokus pada satu platform untuk menaikan penjualan, rating, ulasan dan sebagainya.

Yang paling mimin rekomend adalah Tokopedia karena memiliki nilai trust yang tinggi.

Buat Fanspage Facebook

Setelah berhasil membuat toko online, Kamu dapat ke tahap selanjutnya untuk melakukan branding yaitu membuat fanspage di facebook

Hal ini dilakuka  agar usaha atau merek Kamu memiliki official sosial media sendiri, yang dimana Kamu dapat melakukan sharing dan posting produk-produk terbaru Kamu disana.

Fanspage Facebook sendiri berguna untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pelanggan baru dengan menggunakan Facebook Ads.

Apa Itu Facebook Ads ?

Facebook Ads adalah platform pengiklan yang dimana Kamu dapat memasarkan produk atau merek usaha Kamu melalui iklan facebook.

Iklan Kamu akan disaksikan san menjangkau semua pengguna facebook diseluruh dunia. Selain itu Kamu juga dapat menargetkan pelanggan berdasarkan demografi mereka mulai dari usia, jenis kelamin, segmen, lokasi, dan sebagainya.

Sehingga iklan produk Kamu akan sampai pada audience yang lebih tertarget atau lebih mendapatkan jangkauan pelanggan yang akurat.

Lalu apa langkah yang harus dilakukan untuk berjualan di Facebook Melalui Facebook Ads ? Berikut turorialnya..

Cara Jualan Di Facebook Dengan FB Ads

  • Pastikan Kamu memiliki Fanspage FB
  • Posting produk yang ingin Kamu iklankan di Facebook Ads
  • Gunakan foto produk yang profesional dan semenarik mungkin
  • Setelah itu posting produk Kamu pada postingan biasa
  • Pastikan juga Kamu telah memiliki toko online agar Kamu dapat menyalin link produk untuk di iklankan
  • Klik "Promosikan Postingan" pada postingan yang telah Kamu unggah di fanspage FB Kamu
  • Kemudian lakukan pengaturan mulai dari judul iklan, deskripsi iklan, jenis iklan, demografi minat jangkauan, lokasi target, dan segmen konsumen
  • Setelah itu isi saldo iklan Kamu melalui berbagai maca metode pembayaran yang disediakan oleh facebook
  • Langkah terakhir submit iklan, selesai.
Itulah cara berjualan di facebook melalui FB Ads, caranya sangat mudah. Sebenarnya berjualan di FB memiliki 2 cara mulai dari yang gratis atau melalui iklan fb.

Namun jika Kamu belum memiliki banyak pengikut di facebook, sangat disarankan untuk menggunakan facebook ads untuk mendapatkan konsumen dan prospek yang lebih cepat.