Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

5 Alasan Gamers Pro Wajib Pilih ROG Strix Scar 16

Saat ini, tipe terbaru yaitu ROG Strix Scar 16 menjadi unggulan dengan spesifikasi tinggi yang mampu memenuhi standar kebutuhan para gamer.

Ruangojol.com - Dunia game saat ini bukan sekadar hobi di waktu senggang saja, melainkan telah menjadi profesi dengan penghasilan menjanjikan. Para atlet e-sport atau gamers profesional membutuhkan perangkat kerja yang memenuhi standar kebutuhan tinggi. Laptop gaming terbaik dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan aplikasi game terbaru dengan lancar dan tampilan visual yang jernih menjadi incaran para gamer.

laptop gaming paling dicari

ASUS menghadirkan seri ROG yang khusus untuk mengakomodir kebutuhan gamer profesional. Saat ini, tipe terbaru yaitu ROG Strix Scar 16 menjadi unggulan dengan spesifikasi tinggi yang mampu memenuhi standar kebutuhan para gamer. Anda bisa meningkatkan skill gaming dan mendominasi pertandingan dengan menggunakan laptop gaming terbaik ini.

Spesifikasi Unggulan ROG Strix Scar 16

Pengalaman bermain game semakin menyenangkan dan seru bukan hanya idaman para gamer profesional saja, kebanyakan pecinta game pun menginginkannya. Terlebih lagi, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari menekuni game lebih serius dengan dukungan laptop gaming terbaik. Inilah alasan gamers wajib pilih ROG Strix Scar 16, laptop gaming terbaik yang mampu mendukung kinerja permainan terbaik Anda.

1. Display ROG Nebula HDR

ROG Strix Scar 16 hadir dengan display berkualitas terbaik dari ROG Nebula HDR Display QHD+. Panel berukuran 16 inci dan aspek rasio 16:10 akan membuat Anda menikmati permainan lebih detail dengan layar yang lebar. Fitur display didukung oleh teknologi MiniLED dengan kemampuan menghasilkan puncak kecerahan hingga 1100 nits. Anda akan menikmati pengalaman bermain game dengan kualitas visual yang tajam dan detail dengan lingkungan yang terang dan imersif.

2. Performa Optimal

Laptop gaming membutuhkan fitur performa yang mampu mendukung Anda mendominasi permainan. ROG Strix Scar 16 ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13980HX generasi ke-13 terbaru dan paling tangguh. Prosesor dengan 36 M cache, 24 core, dan clock speed hingga 5,6 GHz ini sempurna untuk menjalankan aplikasi game paling berat dengan mudah dan lancar.

Fitur performa menjadi semakin optimal dengan dukungan kartu grafis terbaru dan tercanggih dari NVIDIA GeForce TRX 4090. GPU ini juga dilengkapi dengan teknologi Dynamic Boost untuk memberikan kontrol dinamis terhadap alokasi daya yang digunakan. Performa laptop gaming menjadi terbaik yang menghasilkan kualitas grafis dan tampilan visual yang semakin meningkat.

3. Memori dan Penyimpanan Responsif 

Untuk mendukung kinerja prosesor dan GPU, laptop ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan memori berkualitas menggunakan DDR5 32 GB dual-channel. RAM seri terbaru tersebut memiliki tingkat kecepatan lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah dibanding seri sebelumnya, serta waktu respon yang lebih cepat untuk pengalaman gaming yang lebih baik. Tersedia juga ruang penyimpanan yang memadai untuk semua aplikasi dan data yang Anda butuhkan dari 2 TB SSD PCIe 4.0 NVMe M.2. Ruang penyimpanan tidak hanya luas, tapi juga memiliki kemampuan waktu loading yang sangat cepat saat Anda melakukan akses data.

4. Cooling System Terbaik

Laptop gaming yang digunakan berjam-jam menjalankan aplikasi game yang berat dan sulit membutuhkan sistem pendingin yang mumpuni. ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan sistem pendingin terbaru dan jauh lebih baik dari seri sebelumnya. ROG Intelligent Cooling dengan teknologi Tri-Fan dan Full Surround Heatsink menjaga sistem yang bekerja tetap dingin selama Anda menjalankan permainan dengan intens dalam durasi yang panjang. Sistem pendingin terbaru ini bekerja dengan cara mendistribusikan panas secara merata untuk mencegah overheating dan kerusakan komponen pada bagian dalam perangkat. Anda semakin puas bermain game tanpa khawatir laptop panas berlebihan.

5. Fitur Pendukung Berkualitas

Untuk pengalaman gaming di tingkat lanjutan, ROG Strix Scar 16 didukung dengan fitur-fitur lain yang tak kalah berkualitas. Pengalaman bermain game semakin menyenangkan dengan kehadiran fitur audio Dolby Atmos dengan 4 speaker system with Smart Amp Technology. Audio juga dilengkapi dengan AI Noise Canceling Technology sebagai filter terhadap suara yang mengganggu saat Anda menjalankan permainan. Laptop dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 90 Whrs yang tahan bekerja seharian dan USB Tipe-C serta adaptor yang mendukung pengisian daya cepat. Anda bisa mendapatkan daya kembali hingga 50% dalam waktu 30 menit pengisian. Fitur konektivitas dilengkapi dengan teknologi WiFi 6E terbaru, 2.5G LAN, Combo Audio Jack, HDMI, dan port USB Tipe-A dan Tipe-C.

ROG Strix Scar 16 menjalankan sistem operasi Windows 11 Home yang menawarkan perbaikan terbaru dibandingkan versi sebelumnya. Sistem operasi ini juga mendukung performa laptop semakin stabil dan lebih baik secara keseluruhan. Laptop gaming terbaik ini ditawarkan dengan harga Rp 65,9 jutaan yang merupakan harga terbaik untuk spesifikasi dan pengalaman gaming optimal yang Anda dapatkan.

Spesifikasi unggulan tersebut menjadikan ROG Strix Scar 16 layak menjadi pilihan tepat para gamer profesional. Anda bisa tampil lebih baik dan mendominasi permainan dengan perangkat gaming terbaru dari ASUS tersebut.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)