Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening untuk Perjalanan Lebih Tenang & Minim Interaksi

Dengan hadirnya Mode Hening, Grab memberikan pilihan baru kepada penumpang yang mengutamakan pengalaman perjalanan yang tenang dan minim interaksi.

Ruangojol.com - JAKARTA, 18 Oktober 2023 – Grab membuat sejarah sebagai superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur inovatif, Mode Hening, dalam layanan GrabCar. 

Fitur ini secara khusus memberikan informasi kepada Mitra Pengemudi GrabCar jika penumpang menginginkan pengalaman perjalanan yang minim interaksi dan lebih tenang. 

Sebelumnya, Grab telah sukses memperkenalkan Mode Hening di Malaysia, Filipina, dan Thailand secara bertahap sejak Februari 2023.

Mode Hening GrabCar

Astri Yunfia, Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia, menyatakan, “Mode Hening sangat diapresiasi oleh penumpang yang mencari ketenangan setelah beraktivitas atau yang lebih memilih membatasi interaksi dengan orang yang belum dikenal. 

Kami memahami bahwa kebutuhan Mitra dan penumpang Grab sangat beragam, dan kami terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang relevan.”

Mode Hening bersifat opsional, gratis, dan dapat diaktifkan oleh pengguna saat memesan layanan GrabCar. Setelah tombol Mode Hening diaktifkan, Mitra Pengemudi akan menerima notifikasi yang menyatakan keinginan penumpang untuk perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi. 

Meskipun begitu, Mitra Pengemudi tetap dapat mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk nama penumpang, rute perjalanan, dan lokasi penurunan. Jika terjadi situasi yang memengaruhi kenyamanan dan keamanan perjalanan, Mitra Pengemudi juga dapat memberikan peringatan dengan sopan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Mode Hening di aplikasi Grab:

  1. Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui.
  2. Buka aplikasi Grab dan pilih layanan Car/Mobil.
  3. Masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan.
  4. Klik ikon tiga titik ( ○○○ ) di sebelah kanan bawah.
  5. Ketuk toggle/tombol Quiet Ride/Mode Hening.

Dengan hadirnya Mode Hening, Grab memberikan pilihan baru kepada penumpang yang mengutamakan pengalaman perjalanan yang tenang dan minim interaksi. Segera coba fitur ini untuk merasakan kenyamanan unik dalam perjalananmu bersama GrabCar!

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)