Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Livin Mandiri Lebih Praktis dan Cepat

Pada dasarnya, pembayaran biaya STR bisa menggunakan berbagai metode. Dalam hal ini, aplikasi Livin Mandiri muncul sebagai alternatif favorit.

Ruangojol.com - Cara bayar kode billing STR lewat Livin Mandiri menawarkan kemudahan akses dan efisiensi di era digital saat ini. Memberikan kecepatan dan kepraktisan, transaksi via online tersebut semakin populer. 

STR atau Surat Tanda Registrasi merupakan sebuah kartu yang wajib dimiliki oleh setiap tenaga kesehatan. Untuk mendapatkannya, mereka harus menyelesaikan proses registrasi, yakni membayar biaya STR sebesar Rp100.000.

Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Livin Mandiri Lebih Praktis dan Cepat

Syarat dan Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Livin Mandiri

Pada dasarnya, pembayaran biaya STR bisa menggunakan berbagai metode. Dalam hal ini, aplikasi Livin Mandiri muncul sebagai alternatif favorit.

Aplikasi mobile dari Bank Mandiri tersebut merupakan aplikasi finansial terbaik. Hingga saat ini, sudah memiliki lebih dari 37 kali pengguna.

Menariknya, Livin Mandiri melayani kebutuhan pelunasan tagihan bukan hanya untuk nasabah Mandiri saja, tetapi juga non nasabah. Prosesnya sama mudah, cepat, dan praktis.

Kode billing STR merupakan kode unik yang terdiri dari 15 digit angka. Sebelumnya, pahami dahulu apa persyaratan agar bisa membayar biaya registrasi STR melalui Livin Mandiri.

Persyaratan dan Ketentuan

Sama seperti metode pembayaran lainnya, pengguna wajib tahu dahulu apa saja persyaratan menggunakan Livin Mandiri untuk bayar registrasi STR. Syaratnya mudah, yakni:

  1. Memastikan telah mengunduh aplikasi dan memiliki akun Livin Mandiri.
  2. Mengetahui berapa kode billing STR pengguna. Para tenaga kesehatan bisa mendapatkan kode billing tersebut melalui aplikasi STR online untuk melakukan registrasi pendaftaran.
  3. Saldo di aplikasi dalam jumlah cukup agar cara bayar kode billing STR lewat Livin Mandiri bisa sukses.

Terkoneksi baik dengan jaringan internet.

Jika semua syarat sudah ada, kini tinggal melakukan pembayaran. Bagi yang menghendaki pembayaran melalui aplikasi Livin Mandiri, sebelumnya harus mengunduh aplikasinya.

Mengunduh Aplikasi Livin Mandiri

Livin Mandiri merupakan aplikasi super lengkap. Dalam satu aplikasi memiliki banyak layanan. Mulai menabung, membayar, mengajukan pinjaman, hingga investasi.

Tinggal tap tap dan dan semua transaksi selesai. Silakan unduh dan instal aplikasi dari PlayStore di android milik Anda.

Kemudian, mengisi data diri untuk menyelesaikan tahap registrasi. Terakhir, verifikasi identitas dan tunggu aplikasi terinstal.

Cara Bayar STR Lewat Livin Mandiri

Setelah aplikasi terunduh, ikuti panduan cara membayar kode billing STR lewat Livin Mandiri berikut ini:

  • Silakan buka aplikasi Livin Mandiri, lalu lakukan login.
  • Setelah layar menampilkan halaman utama aplikasi, lanjutkan dengan pilih opsi Bayar.
  • Pada kolom pencarian penyedia jasa yang ada, ketik Pajak atau PNBP atau Cukai.
  • Pilih opsi yang tampil di layar, lalu ketikkan kode billing STR.
  • Bila yakin sudah benar, silakan mengklik opsi Lanjutkan.
  • Cek kembali detail informasi yang tampil apakah sudah sesuai atau belum.
  • Bila sudah sesuai, ketikkan PIN Livin Mandiri yang Anda buat untuk memproses transaksi.
  • Selain memasukkan 6 digit PIN, lakukan juga verifikasi sidik jari.
  • Bila pembayaran sukses, akan tampil bukti pembayaran. Tugas Anda adalah menyimpan bukti tersebut.
  • Biasanya, lama SOP penerbitan e-STR setelah pembayaran kode billing adalah 14 hari kerja.

Biaya Admin

Hal tak kalah pentingnya adalah ada biaya administrasi dan kemungkinan ini juga terjadi saat Anda membayar kode billing STR lewat Livin Mandiri. Besar biaya admin bervariasi, tergantung kebijakan dari Bank Mandiri dan jenis transaksinya.

Jadi, pastikan untuk mengetahui hal tersebut sedari awal. Anda bisa menghubungi pihak customer service Bank Mandiri dan menanyakan hal tersebut.

Kini, sudah tahu bukan bagaimana cara bayar kode billing STR lewat Livin Mandiri? Mengingat ada banyak jenis layanan melalui Livin Mandiri, tidak ada ruginya mengunduh aplikasi tersebut.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)