Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pakai GoRide Transit, Mudah dan Hemat

Menjadi terobosan baru di dunia transportasi membuat Gojek sebagai salah satu startup yang paling berhasil. Perkenalkan Goride Transit.

Ruangojol.com - Cara pakai GoRide Transit menjadi solusi bagus dalam inovasi transportasi modern. Layanan ini adalah multimoda pertama di dunia yang mengintegrasikan ride-hailing dengan transportasi publik ke dalam satu sistem transaksi. 

Selain lebih mudah dan cepat, service ini akan jauh lebih hemat daripada cara konvensional.

Cara Pakai GoRide Transit, Mudah dan Hemat

Cara Pakai GoRide Transit dan Kelebihannya

Menjadi terobosan baru di dunia transportasi membuat Gojek sebagai salah satu startup yang paling berhasil. Satu dari sekian banyak layanan paling inovatif adalah GoRide Transit. 

Inovasi ini membantu pengguna dalam mencari moda transportasi umum seperti commuter line Jabodetabek, layanan yang terintegrasi langsung dengan PT Kereta Commuter Indonesia dan Gojek. Inilah beberapa cara penggunaan dan manfaatnya bagi para pengguna.

Cara Menggunakan GoRide Transit

GoRide Transit dapat digunakan dengan mudah melalui langkah-langkah sederhana yang terintegrasi dengan aplikasi Gojek.

  • Pertama, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoRide.
  • Selanjutnya, masukkan tujuan akhir dan pilih opsi GoRide Transit.
  • Setelah itu, tap tombol "Coba GoRide Transit" dan pilih rute stasiun sesuai preferensi lalu tap "order".
  • Cara pakai GoRide Transit selanjutnya yakni dengan menunggu konfirmasi dari mitra driver dan pantau perjalanan melalui aplikasi.
  • Ketika sudah di stasiun, scan tiket QR untuk melacak perjalanan kereta secara langsung.
  • Setelah tiba di stasiun akhir, tap "pesan GoRide" dan tunggu konfirmasi dari mitra driver untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

Dengan langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan cepat dan mudah menikmati layanan GoRide Transit untuk perjalanan mereka.

Kelebihan Pakai Goride Transit

Biaya Jauh Lebih Hemat

Biaya perjalanan dapat signifikan lebih terjangkau untuk perjalanan jauh. Misal dari wilayah sub-urban seperti Bogor, Bekasi, dan Tangerang menuju pusat bisnis di Jakarta, atau sebaliknya. 

Pengguna yang menggunakan aplikasi ini dapat menghemat budget hingga 27 persen per perjalanan, daripada pola perjalanan sebelum mereka memanfaatkan layanan ini. Keuntungan ekstra dapat diperoleh dengan memasukkan kode promo GOSTASIUN yang tersedia. Sehingga memberikan tambahan keuntungan dalam mengurangi biaya perjalanan.

Lebih Efisien dan Cepat

Setelah tahu cara pakai GoRide Transit, keuntungan selanjutnya adalah lebih cepat dan efisien. Perjalanan semakin efisien dengan adanya layanan transportasi first-mile dan last-mile dari GoRide. 

Produk dari Gojek ini memungkinkan pengguna untuk memesan layanan ini dalam satu transaksi bersamaan dengan pembelian tiket transportasi publik. Konsep multimoda dari GoRide Transit membawa perubahan positif dalam pengalaman perjalanan.

Para pengguna yang memanfaatkan layanan ini melaporkan pengurangan waktu tempuh sekitar 15 persen dibandingkan dengan pola perjalanan sebelumnya. Kecepatan ini merupakan hasil langsung dari integrasi layanan first-mile dan last-mile yang meminimalkan waktu tunggu dan mengoptimalkan rute perjalanan.

Dengan demikian, GoRide Transit tidak hanya menyediakan solusi transportasi yang efisien. Tetapi juga menunjukkan komitmen untuk memahami dan memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna modern dengan cara yang inovatif.

Memberikan Kemudahan Pengguna

Manfaat efisiensi yang diperoleh melalui penghematan biaya dan waktu dapat diakses dengan mudah melalui satu transaksi. Tidak hanya terintegrasi dengan pembayaran nontunai, fitur ini juga menyertakan journey planner atau panduan perjalanan komprehensif bagi pengguna. Seperti waktu perjalanan, rute, lokasi stasiun, hingga panduan untuk layanan last-mile GoRide. Semua hal di atas bisa pengguna akses dengan mudah di platform ini.

Perbandingan GoRide Transit dengan Layanan Sejenis

Daripada menggunakan layanan maupun aplikasi sejenisnya, GoRide Transit bisa memberikan layanan prima pada pengguna. Inovasi ini menggeser kebiasaan menggunakan moda transportasi konvensional. Karena selain praktis, layanan ini memberikan tarif yang lebih murah. Selain itu juga cepat dan efisien.

Itulah beberapa cara pakai GoRide Transit dan kelebihannya. Dengan menggunakan layanan digitalisasi seperti ini pengguna dapat dengan mudah naik alat transportasi modern. Tanpa harus bermacet-macetan di jalan, terutama di daerah perkotaan saat mau berangkat kerja. 

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)