Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apakah Pinjol Masuk BI Checking? Cek Daftar Lengkapnya Disini

Mungkin pertanyaan ini mewakiliki kalian yang sedang memiliki pinjaman online di berbagai aplikasi fintech ternama.

Ruangojol.com - Mendengar nama pinjol atau pinjaman online tentu sudahtidak asing lagi ditelinga kita. Bagaimana tidak, para perusahaan fintech sering menawarkan pinjaman uang secara online di media sosial maupun iklan lainnya hanya persyaratan ktp saja langsung cair. 

Hal itu yang menyebabkan masyarakat tertarik ingin meminjam uang di aplikasi fintech untuk kebutuhan mendesak hingga banyak yang terjadi galbay alias gagal bayar. Lantas, bagaimana jika terjadi galbay apakah bisa terkena checking BI? Yuk, Simak pembahasan apakah pinjol masuk BI Checking? Cek daftar lengkapnya disini agar dapat memahami sebelum melakukan pinjaman online.

Apakah Pinjol Masuk BI Checking? Cek Daftar Lengkapnya Disini

Apakah Pinjol Masuk BI Checking?

System informasi debitur atau lebih dikenal sering disebut BI Checking merupakan salah satu database yang dikelola atau dimilik oleh Bank Indonesia untuk mengisi informasi tentang riwayat pinjaman atau kredit bagi seseorang. Sehingga, individu yang telah melakukan riwayat tersebut akan terdaftar dalam database tersebut. Lantas, apakah pinjol masuk BI Checking?

Mungkin pertanyaan ini mewakiliki kalian yang sedang memiliki pinjaman online di berbagai aplikasi fintech ternama. Apabila seseorang telah mengajukan pinjaman uang melalui platfrom aplikasi pinjol lewat handphone maupun website secara online, maka informasi yang telah dikirim akan masuk dan tercatat didalam database BI Checking.

Untuk itu, penting sekali kita harus mengetahui tentang pengajuan pinjaman uang secara online. Yang mana, riwayat pinjaman online di fintech (pinjol) tentu akan mempengaruhi bagi anda disaat akan mengajukan pinjaman kembali masa yang akan datang, seperti ke bank atau lembaga keuangan lainnya secara onlinfe maupun offline.

Walaupun, kehadiran pinjaman online alias pinjol saat ini memang bisa membantu masyarakat untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Belum lagi, limit pengajuan sangat beragam mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Sehingga, masyarakat sangat tertarik dengan penawaran tersebut hingga langsung mengajukan pinjaman dengan modal KTP langsung cair.

Lalu, bagaimana jika gagal bayar atau galbay pinjol?

Daftar Pinjol Masuk BI Checking

Berikut ini, rangkuman beberapa daftar pinjol masuk BI Checking ketika anda melakukan gagal bayar, diantaranya:

1. Akulaku

Akulaku adalah aplikasi layanan belanja online dan pemberian pinjaman uang secara online bagi para pengguna ketika sedang membutuhkan dengan bunga yang sangat rendah dan jangka waktu untuk pembayaran lebih lama. Apakah pinjol masuk BI Checking pada aplikasi ini? Ya, akulaku masuk pada Checking BI. Selain itu, syarat mengajukan pinjaman uang di akulaku ini sangat mudah.

2. AdaKami

Adakami menjadi platfrom pinjol atau pinjaman online yang paling banyak diminati oleh masyarakat dikarenakan limat pinjaman uang bisa mencapai jutaan yang sangat pas untuk kebutuhan dengan tenor 3 bulan lebih. Selain itu, adakami apakah pinjol masuk BI checking? Pengguna yang telah ajukan pinjaman di adakami maka riwayat pinjaman masuk pada checking BI.

3. Easycash

Selain adakami, apakah pinjol masuk BI checking untuk easycash? Aplikasi pinjiman uang secara online atau lebih dikenal pinjaman oleh telah memiliki ijin dan juga diawasi oleh OJK. Jumlah pinjol atau pinjaman online uang di easycash bisa mencapai puluhan juta dengan suku bunga rendah.

4. Kredivo

Kredivo adalah salah satu aplikasi yang menyediakan fitur sangat lengkap mulai dari isi pulsa, bayar angsuran, merchant, dan mengajukan tunai maupun pinjaman uang online. Mengajukan pinjaman online atau pinjol di kredivo sangat mudah, kalian bisa menyiapkan persyaratan pengajuan dan juga ikuti petunjuk sampai selesai. Jika anda masuk ragu apakah pinjol masuk BI Checking? Tentu saja kredivo ini sudah masuk daftar dan diawasi oleh OJK.

5. Shopee Paylater

Adapun yang menjadi pertanyaan apakah pinjol masuk BI checking untuk shopeepaylater? Jika, Anda berhasil cair mengajukan pinjaman uang online di shopeepaylater, maka riwayat pinjaman anda akan masuk pada database checking BI. Untuk itu, anda harus membayar pinjaman online atau pinjol di shopee paylater ini sesuai jadwal yang telah ditentukan agar bisa diajukan kembali.

6. Kredit Pintar

Pinjaman online atau pinjol yang paling aman salah satunya adalah kredit pintar. Dimana, aplikasi pinjol ini telah memiliki ijin dan diawasi OJK. Selain itu, syarat pengajuan pinjaman uang online di kredit pintar sangat mudah dilakukan, cukup dengan KTP maka sudah bisa mendaftar pinjamannya. Namun, awal mula pinjam online ke kredit pintar ini sangat rendah mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta dengan suku bunga sangat lumayan dalam setiap tahunnya.

7. Lazada Paylater

Daftar pinjol masuk BI Checking yang selanjutnya adalah lazada paylater. Saat ini, Lazada sudah tersedia fitur layanan pinjaman uang limat mencapai puluhan juta tanpa menggunakan jaminan. Selain itu, terdapat pilihan angsuran yang bisa ditentukan ketika mengajukan.

Lainnya

Daftar pinjol masuk BI Checking yang lainnya adalah:
  • Bukalapak Paylater
  • All paylater
  • Gopaylater
  • Ceria (BRI)
  • Home Credit
  • Indodana
  • JULO
  • Kredito
  • KoinWorks
  • Line Bank
  • Travelokapaylater
  • Neo Bank (BNC)
  • Uangme
  • Tunaiku
  • Dll

Cara Cek BI Checking Secara Online

Setelah membaca apakah pinjol masuk BI Checking? Langkah berikutnya silahkan kalian bisa cek BI untuk mengetahui riyawat pinjaman atau kredit. Sebagai berikut, cara cek BI Checking secara online:

  • Buka Aplikasi iDebku OJK
  • Silahkan Daftar dengan mengisi data diri mulai dari “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email” dan dokumen lainnya
  • Apabila pendaftaran iDebku OJK sudah selesai dan berhasil, maka OJK akan mengirim notifikasi lewat Email.
  • Silahkan buka menu utama iDebku OJK, pilih opsi “Status Layanan” untuk mengecek riwayat pinjaman atau kredit.
  • Setelah selesai mengisi staus layanan, tunggu proses pengecekan selesai. Silahkan cek email untuk mengetahuiinfromasi dari OJK. Biasanya proses cek satu ini bisamemakan waktu sekitar 1 hari.

Nah, itulah pembahasan apakah pinjol masuk BI Checking? Cek daftar lengkapnya yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)