Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater Bisakah? Lihat Caranya!

Langkah-langkah cara beli token listrik pakai shopee paylater melalui aplikasi shopee di handphone agar token listrik PLN di rumah tidak berbunyi lagi

Ruangojol.com - Listrik rumah anda pakai token? Ataukah pulsa token Listrik PLN di rumah sudah berbunyi alias habis pulsa? Menggunakan token Listrik PLN di rumah tentu pemilik harus isi pulsa token agar tidak berbunyi dan terus berjalan hingga bisa digunakan.

Cara Beli Token Listrik Pakai Spaylater

Namun, ketika pulsa token listrik sudah habis maka pemilik harus isi pulsa tokennya. Untuk mengisi pulsa token listrik kini sangat mudah dilakukan baik melalui aplikasi, ATM maupun counter. 

Lantas, bagaimana jika isi pulsa token listrik rumah melalui shopee paylater? Yuk, Simak pembahasan beli token listrik pakai shopee paylater bisakah? Panduan lengkap cara langkahnya yang bisa anda coba.

Beli Token Listik Pakai Shopee Paylater

Sebelum membahas beli token listrik pakai shopee paylater, mungkin kalian sudah sudah tahu apa itu shopee paylater? Ini adalah salah satu fitur pinjaman online yang telah disediakan oleh shopee bagi para pengguna untuk melakukan pembayaran belanja online beli barang di shopee terlebih dahulu.

Dengan tekonologi yang begitu berkembang dan handphone android sudah canggih serta banyaknya aplikasi fintect atau pinjol yang menawarkan pinjaman online maka pengguna bisa ajukan pinjaman uang secara online dengan mudah tanpa jaminan hanya modal KTP langsung cair ke rekening bank.

Seperti halnya dengan kehadiran shopee paylater ini sebagai layanan pinjaman online yang sangat mudah diajukan dengan cepat. Namun, untuk mengajukan pinjaman online di shopee payalter tentu kalian harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Sehingga, ketika akun shopee paylater sudah disetujui maka kalian bisa mengajukan pinjaman untuk kebutuhkan transaksi pembayaran belanja online dan lainnya.

Selain pembayaran transaksi belanja online atau beli barang terlebih dahulu di shopee, keuntungan atau manfaat memiliki fitur shopee paylater ini, salah satunya yaitu bisa transper saldo atau uang (dana) ke berbagai w-wallet (dompet digital) lainnya serta bisa beli pulsa token listrik. Sehingga, anda akan lebih mudah mengisi pulsa token listrik pada saat sudah habis atau berbunyi pada waktu malam maupun siang hari.

Lalu, bagaimana cara melakukan pembelian pulsa token listrik via aplikasi shopee?

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater

Berikut ini, langkah-langkah cara beli token listrik pakai shopee paylater melalui aplikasi shopee di handphone agar token listrik PLN di rumah tidak berbunyi lagi, yaitu:

  • Buka aplikasi “Shopee” di handphone
  • Pilih opsi “Pulsa Tagihan dan Tiket” di menu halaman utama shopee
  • Pilih opsi “Listrik PLN”
  • Masukan No Pelanggan “Nomor Token Listrik” seperti contoh dibawah ini.
  • Silahkan Pilih “Jumlah Nominal Pulsa” toket listik yang ingin dibeli mulai dari Rp. 20ribu sampai jutaaan
  • Klik “Bayar Sekarang”

Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan notifikasi pemberitahuan konfirmasi pembelian pulsa token listrik telah berhasil. Setelah mendapatkan pulsa token, kalian tinggal masukan nomor pulsa token listrik ke meteran di rumah yang telah tercantum pada saat melakukan pembelian pusla tadi lewat aplikasi shopee paylater.

Cara Memasukkan Pulsa Token listrik ke Meteran Rumah

Setelah beli token listrik pakai shopee paylater dan mendapatkan nomor pulsa tokennya, maka kalian tinggal memasukan nomor pulsa token tersebut ke meterannya. Sebagai berikut, cara memasukan pulsa token listrik ke meteran rumah, yaitu:

  • Siapkan “Nomor Token Listik” yang telah dibeli di shopee paylater
  • Silahkan masukan “Nomor Token Listrik” ke meteran di rumah
  • Masukan nomor pulsa token listrik dengan benar jangan sampai salah harus sesuai
  • Tekan tombol “Enter”
  • Tunggu beberapa saat hingga layar di meteran akan terlihat notifikasi “Benar”

Apabila kalian sudah memasukan nomor pulsa token listik ke meteran dan langsung enter hingga muncul notif salah, maka kalian harus masukan ulang kembali nomor token listiknya sesuai nomor yang telah dibeli tadi hingga sampai muncul benar.

Cara Daftar dan Mengaktifkan Shopee Paylater

Berencana beli token listrik pakai shopee paylater, namun belum memiliki akunnya, maka kalian harus daftar terlebih dahulu di aplikasi shopee. Berikut ini, cara daftar dan mengaktifkan shopee paylater di handphone, yaitu:

  • Buka Menu Utama Handphone
  • Buka aplikasi “Shopee”
  • Klik icon “Profil” berada dibagian bawah layar tergantung handphone anda
  • Pilih Opsi “Shopee Paylater”
  • Masukan data diri untuk melakukan “Pendaftaran” mulai dari “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email” > dan lainnya
  • Verifikasi Identitas dengang Unggah “Foto KTP Asli” dan identitas dokumen lainnya
  • Tunggu Proses Verifikasi oleh Shopee
  • Aktivasi Account “Shopee Paylater” ketika sudah berhasil di verifikasi

Ketika anda sudah mendapatkan notifikasi pemberitahuan dari shopee bahwa akun shopee paylater milik anda sudah aktif, maka anda bisa lansung digunakan.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Shopee Pinjam

Selain digunakan untuk beli token listrik pakai shopee paylater, salah satu fitur dari shopee ini juga bisa digunakan untuk transaksi pembayaran belanja online beli barang di shopee, dan transfer ke dompet digital lainnya. Berikut ini , langkah-langkah cara mengajukan pinjaman online di shopee paylater lewat handphone, yaitu:

  • Buka aplikasi “Shopee” di handphone anda
  • Pilih menu “Shopee Pinjam”
  • Pilih opsi "Ajukan Pinjaman"
  • Pilih “Jumah Nominal Pinaman” > “Jangka Waktu Pembayaran”
  • Masukan data diri anda dengan benar sesuai persyaratan yang telah ditentukan
  • Tunggu beberapa saat proses verifikasi dan persetujuan dari pihak Shopee. Biasanya, persetujuan ini akan diinformasikan sekitar 24 jam hari kerja.

Apabila pengajuan pinjaman shopee Pinjam telah disetuju, maka pihak shopee akan segera transper pinjaman online langsung cair ke rekening bank anda.

Nah, itulah pembahasan beli token listrik pakai shopee paylater bisakah? Panduan lengkap cara langkahnya yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)