Cara Aman Jalankan Order saat wabah Corona

Ruangojol.com - Untuk memberikan rasa aman kepada driver atau pengemudi dalam menjalan order, admin ruang ojek online Indonesia sudah menyiapkan beber
Ruangojol.com - Untuk memberikan rasa aman kepada driver atau pengemudi dalam menjalan order, admin ruang ojek online Indonesia sudah menyiapkan beberapa saran yang mungkin dapat memberikan kenyaman dan kemanan saat menjalankan order saat wabah corona.

Cara aman menjalankan transportasi online

Mungkin sudah banyak sekali tips yang sudah kalian dapatkan dari penyedia jasa ojek online yang kalian gunakan. Namun tidak salah jika kalian juga mendengarkan saran dari admin.

Sebagai bentuk rasa empati admin terhadap kalian yang saat ini sedang berjuang mencari nafkah dijalanan. Tetap semangat dan jaga tali persaudaraan. Berikut ini beberapa saran yang perlu dilakukan saat menjalankan order saat kondisi wabah corona virus.

Untuk mencegah virus korona, kami sarankan agar pengemudi:

Cara Aman Menjalankan Order Untuk Driver Transportasi Online


1. Mempertahankan jarak sosial

Jangan pergi ke tempat ramai jika tidak perlu, hindari keramaian, jangan berjabat tangan saat menyapa seseorang, jangan peluk dan cium saat bertemu orang lain.

2. Cuci tangan Anda dengan sabun

Gunakan pembersih berbahan alkohol. Sehingga tangan anda terhindar dari virus corona dan virus lainnya.

3. Jika Anda bersih atau batuk

Silahkan tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu atau lengan/siku Anda. Sangat direkomendasikan menggunakan masker.

4. Jika Anda merasa tidak sehat

Silahkan tinggallah di rumah. Panggil dokter jika Anda mempunyai gejala seperti demam, pilek, dan lemah. Jangan memaksa untuk tetap menjalankan order.

5. Sering suci hamakan/desinfeksi mobil Anda

beberapa kali sehari silahkan bersihakan kendaraan dan sterilkan dengan disinfeksi. 

Cara Aman Order Untuk Penumpang (Customer)

  1. Berikan perhatian khusus pada pegangan, sabuk pengaman, kulit, dan bagian logam.
  2. Rawatlah diri Anda, orang-orang tercinta Anda, serta komunitas Anda!
  3. Dalam zona risiko adalah orang berusia lanjut, orang dengan sistem kekebalan yang lemah, dan orang dengan penyakit kronis.
  4. Bahkan jika Anda terinfeksi oleh virus korona COVID-19, dalam banyak kasus, hal ini tidak berbahaya bagi orang yang memiliki sistem kekebalan yang baik.
  5. Ikuti langkah-langkah keselamatan yang disarankan dan yang terpenting, jangan panik, maka peluang terinfeksi akan jauh lebih rendah.

Demikianlah pembahasan tentang cara aman menjalankan order saat wabah corona. Tetap jaga kebersihan dan ikuti prosedur kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sekian dari saya dan terimakasih.