Roda Kehidupan Itu Benar Nyata Adanya

Seperti halnya roda kehidupan, yang selalu berputar, kadang diatas dan kadang juga dibawah, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Tetap semangat dan be
Ruangojol.com - Halo, Apa kabar kalian semua, kali ini admin akan membagikan cerita dari salah satu ojek online yang ada di indonesia. Dari cerita ini banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil.

Seperti halnya roda kehidupan, yang selalu berputar, kadang diatas dan kadang juga dibawah, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Tetap semangat dan bersyukur ya temanšŸ¤—

Berikut ini ceritanya. Yuk kita simak bersama-sama.

Roda kehidupan itu benar nyata adanya
Roda kehidupan Ojek Online

Selalu berputar dan terus berputar, kadang diatas, kadang dibawah.

Dulu aku sempat merasakan berada diatas, berawal dari waiter di HokBen lalu jadi karyawan kantoran, sampai jadi honoher di satu kementerian.

Namun perlahan keadaan mulai menurun, mulai dari istri sakit, sampai aku kerja serabutan, jualan topeng-topengan kamen rider, power rangers dll di CFD bundaran HI.

Sempat kerja lagi dikantor tapi hanya beberapa bulan aja, karena kondisi istri semakin drop, jadi aku putuskan untuk berhenti bekerja dan fokus merawat istri. aku sangat berharap istri sembuh, namun Allah SWT memiliki RencanaNya, istriku pun kembali ke Pangkuan Illahi.

Kemudian aku mencoba peruntungan menjadi cosplayer dan cosplay maker, salah satu mimpi atau hoby yang tersalurkan. alhamdulillah usaha itu berjalan lancar.

Dan sebagai tambahan aku juga daftar jadi driver ojol agar mendapatkan rejeki harian untuk mencukupi kebutuhan. aku juga menjalani job mingguan yaitu menjadi badut atau robot cosplay di salah satu mall di Jakarta.

Roda perekonomian belum berjalan naik keatas, Wabah Corona Virus (Covid 19) melanda Indonesia terutama Jakarta. dampaknya sangat-sangat terasa, job cosplay mingguan untuk sementara berhenti (namun belum dapat dipastikan sampai kapan bisa mulai ngejob lagi), orderan ojol pun sangat-sangat sepi.

Belum berhenti sampai disitu. anakku yang bontot juga sempat sakit dan harus dirawat. walau mendapatkan pelayanan BBJS tetapi dalam kondisi keuangan yg sangat kekurangan. Sangat terasa beratnya menjalani kenyataan ini.

Tidak tahu sampai kapan keadaan akan seperti ini. tapi aku yakin suatu saat kehidupanku akan kembali ke atas.

Allah SWT tidak selalu memberikan apa yg kita inginkan, namun Allah SWT pasti akan memberikan yang Terbaik buat kita.

Selalu sabar, ikhlas dan bersyukur dalam kondisi apapun yang Allah SWT berikan.

#ceritaojol
#kitabisadotcom
#janganmenyerah

Demikian cerita ojol hari ini, semoga dari cerita dan pengalaman yang disampaikan dapat memberikan masukan dan motivasi kita untuk tetap berjuan menjalankan hidup ini. Sekian dari saya dan terimakasihšŸ™