Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Melihat (cek) Nomor Member Alfagift Praktis dan Mudah

Cara melihat nomor member Alfagift praktis anti ribet agar transaksi berbelanja menjadi mudah dan nyaman. Begini penjelasannya.

Ruangojol.com - Member Alfamart ketika belanja barang kebutuhan harian atau makanan selalu akan diminta kartu atau nomor member untuk transaksi pembayaran. Member wajib tahu 4 cara melihat nomor member Alfagift praktis anti ribet agar transaksi berbelanja menjadi mudah dan nyaman.

Melalui aplikasi Apfagift setiap anggota akan mendapatkan banyak sekali informasi terkait produk maupun promo yang ada. Adapun untuk bisa menggunakan semua fitur di dalam aplikasi, pengguna harus mendaftar lalu registrasi dahulu agar bisa mendapatkan nomor member Alfagift.

Cara Melihat (cek) Nomor Member Alfagift Praktis dan Mudah

Mengenal Apa Itu Alfagift

Merupakan sebuah aplikasi yang ditawarkan oleh Alfamart untuk dapat mengetahui berbagai macam produk yang tersedia di Alfamart, serta daftar Alfamart terdekat. Aplikasi ini kemudian dapat digunakan pengguna secara online di platform android atau ios bukan hanya untuk melihat produk dan informasi saja.

Melainkan setiap orang yang telah mendaftarkan diri menjadi member Alfagift juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk belanja online di Alfamart. Jadi hal tersebut dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, beberapa hal yang disyaratkan yaitu.

  • Pengguna wajib mempunyai akun pribadi dengan cara mengikuti proses pendaftaran atau registrasi melalui Alfagift.
  • Calon member harus setuju memberikan dan mengisi dengan lengkap data diri yang lebih dari sekedar nama maupun tanggal kelahiran saja.
  • Keanggotaan ini hanya untuk pribadi bukan untuk suatu perusahaan, pengecer atau pedagang, perkumpulan, lembaga, institusi, paguyuban, kelompok maupun asosiasi, kemitraan.
  • Pribadi yang mendaftar telah memenuhi minimal 18 tahun ke atas, serta mempunyai kecakapan melakukan suatu perbuatan hukum peraturan yang masih berlaku.
  • Calon anggota wajib memiliki tanda pengenal atau identitas seperti SIM, paspor, dan KTP yang masih aktif.
  • Untuk usia di bawah delapan belas tahun dan belum cakap menurut hukum akan dianggap telah diizinkan atau disetujui orang tua.
  • Persetujuan dari wali atau orang tua dalam penggunaan Alfagift ini adalah termasuk persetujuan untuk mengambil suatu tanggung jawab.
  • Tindakan terkait akses penggunaan Alfagift atas biaya yang timbul terkait layanan atau pembelian yang dilakukan akan menjadi tanggung jawab wali.
  • Jika Syarat dan Ketentuan tersebut tidak ada izin dari orang tua maka, anggota tersebut wajib menghentikan akses dan penggunaan layanan Alfagift.
  • Segala yang timbul dari akibat pengguna tidak mematuhi ketentuan Alfagift tetap harus ditanggung orang tua sepenuhnya.

Hal yang Harus Diketahui dan Dipatuhi Member

Member harus mengetahui dan bersedia untuk  mengubah password akses keanggotaan secara berkala setidaknya selama beberapa bulan sekali. Selain itu, member juga setuju untuk selalu menjaga keamanan password dan nama pengguna yang dimiliki agar menjadi rahasia.

Pengungkapan atau penyebaran nama ataupun password yang mungkin dapat menimbulkan kerugian adalah tanggungan pengguna itu sendiri. Pihak Alfamart tidak pernah meminta sandi akun untuk alasan macam apapun, sehingga member dihimbau untuk merahasiakannya dengan baik.

Fungsi Nomor Member Alfagift

Secara umum nomor member Alfagift fungsinya hampir sama dengan nomor member pada aplikasi sejenis. Pada setiap kali akan melakukan transaksi seperti belanja dengan aplikasi Alfagift pasti sebagai anggota akan memperoleh poin sesuai jumlah belanja yang dilakukan.

Poin-poin yang didapat dari reward transaksi tersebut maka akan terkumpul di dalam akun Alfagift pada nomor member terdaftar. Ketika poin yang dimiliki sudah cukup banyak, para anggota dapat menggunakan poin Alfamart tersebut untuk beberapa hal.

  • Dipindahtangankan kepada anggota lain dengan cara ditransfer.
  • Ditukarkan dengan produk yang disediakan di aplikasi.
  • Sebagai tambahan kekurangan ketika melakukan pembayaran belanjaan di alfamart.
  • Jika poin jumlahnya sangat banyak ada juga kemungkinannya untuk  bisa dijual.

Perlu diingat dan tekankan bahwa jumlah poin tersebut memiliki batas waktu untuk ditukarkan yaitu 2 tahun  sejak bulan poin itu diterbitkan. Jika tidak digunakan pada jangka waktu dua tahun tersebut maka akan hangus serta hilang dari akun member Alfagift.

Cara Melihat Nomor Member Alfagift

Pada dasarnya aplikasi bernama Alfagift ini memang dibuat dengan tujuan memberikan kenyamanan dan juga  keuntungan untuk pelanggan. Dan sangat penting bagi para anggota mengetahui nomor member yang dimiliki agar mudah dalam bertransaksi. 

Selanjutnya 4 cara melihat nomor member Alfagift praktis anti ribet akan dibahas dengan jelas. Berikut ini selengkapnya bisa disimak.

1. Melihat Nomor Member Alfagift dengan Kartu

Dengan memasang aplikasi Alfagift di perangkat dan terdaftar maka pengguna akan memiliki nomor anggota Alfagift. Ketika bertransaksi pastikan untuk selalu menyebutkan atau menunjukan nomor tersebut kepada kasir yang bertugas.

Hal tersebut dilakukan agar pengguna mendapatkan potongan pembayaran serta akan mendapat tawaran promosi khusus. Apabila ternyata pengguna lupa membawa perangkat yang sudah terpasang Alfagift maka pengguna dapat melakukan hal berikut.

  • Pastikan kartu anggota Alfamart dibawa.
  • Kemudian lihat pada bagian depan kartu tersebut.
  • Pada bagian kiri sebelah bawah anggota akan melihat 16 digit nomor acak berwarna hitam, itulah nomor member Alfagitf yang anggota miliki.

2. Melihat Nomor Member Alfagift Pada Barcode

Membawa-bawa kartu anggota untuk sekedar melihat nomor keanggotaan mungkin merepotkan bagi sebagian orang. Sementara sebenarnya ada cara yang dianggap lebih canggih dan keren yaitu dengan aplikasi Alfagift, langkah-langkahnya yaitu.

  • Langkah pertama pastikan aplikasi Alfagift yang paling baru sudah terpasang, kemudian buka aplikasi dengan memanfaatkan koneksi internet.
  • Setelah berhasil membuka aplikasi, lanjutkan dengan login ke akun jika memang belum login sebelumnya.
  • Setelah itu anggota akan masuk ke beranda, kemudian klik pada bagian tab barcode yang posisinya ada di tengah bawah aplikasi.
  • Pada barcode tersebut akan tertera deretan angka yang unik, dan angka itulah yang merupakan nomor member Alfagift.

3. Melihat Nomor Member Alfagift Pada Keanggotaan Alfagift

Menu yang terdapat pada Aplikasi ini memang cukup beragam karena bertujuan agar memudahkan para penggunanya. Jika sebelumnya telah dijelaskan cara melihat nomor anggota melalui barcode, selanjutnya adalah dengan menu keanggotaan yang ada di aplikasi.

  • Jalankan Alfagoft yang terdapat di perangat.
  • Setelah itu pada bagian pojok kiri pada layar yang ditampilkan ada  keanggotaan yang memuat informasi akun termasuk nomor member.

4. Melihat Nomor Member Alfagift Melalui WhatsApp

Alternatif lain untuk melihat nomor anggota Alfamart yang terakhir adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Pada cara yang satu ini, Alfamart menyediakan nomor khusus yang dapat dihubungi sebagai layanan keanggotaan customer.

  • Buka WhatsApp dan klik membuat pesan baru.
  • Ketik nomor tujuan yang disediakan Alfamart yaitu +62 811-1500-959.
  • Ketik pesan “Member” lalu kirim ke nomor diatas.
  • Setelah itu nomor akan membalas dengan pesan otomatis berisi 3 menu yang dapat dipilih.
  • Ketik 3 untuk memilih menu status kartu, kemudian status keanggotaan beserta nomornya akan diinfokan.

Demikian pembahasan tentang 4 cara melihat nomor member Alfagift praktis anti ribet beserta fungsi atau manfaat dari nomor tersebut. Perlu diketahui bahwa Alfamart tidak mengizinkan para pelanggannya untuk memiliki lebih dari satu kartu atau nomor keanggotaan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain