Cara Pesan GoFood 2 Tempat Berbeda Secara Bersamaan

Ruangojol.com - Sebagian besar orang mungkin suka Nasi Padang, tapi ada beberapa yang sensitif dengan rasa dan minyak pada lauknya. Perbedaan selera ini terkadang membingungkan saat ingin pesan makanan. Untungnya, dengan Gojek Anda bisa memesan GoFood di 2 tempat.

Cara Pesan GoFood 2 Tempat Berbeda Secara Bersamaan

Bahkan, kalau ingin menambah lagi pesanan di merchant yang berbeda, Anda bisa memesan makanan di 4 tempat lainnya. Dengan begitu, semua pesanan bisa datang secara bersamaan dengan jarak waktu yang tak terlalu lama.

Bisa dibilang caranya sama saja dengan pesan GoFood biasa. Tapi, bagi pemula yang baru mengunduh aplikasi Gojek mungkin hal ini terlihat sulit.

Untuk itu, kali ini akan dijelaskan cara pesan GoFood 2 tempat jika Anda ingin membuat banyak orderan secara bersamaan. Cara ini bisa digunakan jika Anda tak suka dengan pilihan makanan yang dipesan teman Anda.


Cara Pesan GoFood 2 Tempat

Meskipun akan dikenakan biaya double, tapi saat ini tak ada cara lain jika ingin memesan GoFood di banyak restoran. Berbeda dengan GoRide yang punya fitur Tambah Tujuan, sehingga orderan hanya dilakukan sekali dengan driver yang sama.

Untuk cara memesan makanan di Gojek 2 tempat sekaligus, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama pilih menu GoFood yang ada di aplikasi Gojek
  • Selanjutnya cari makanan yang ingin Anda pesan atau ketik di kolom ‘Mau makan apa hari ini?’
  • Kalau sudah ketemu ketuk menunya dan pilih merchant favorit Anda
  • Tap tombol Tambah di samping menu jika ingin menambah pesanan
  • Kemudian tap baris di bagian bawah yang ada ikon keranjang
  • Setelah itu, pastikan makanan/minuman sudah masuk semua
  • Pilih metode pembayaran, mau GoPay, tunai, atau LinkAja
  • Terakhir tap Pesan

Pada tahap ini biasanya driver akan langsung menghubungi untuk mengonfirmasi orderan. Jika semuanya sudah sesuai, tap ikon panah di pojok kiri atas layar untuk memesan GoFood di merchant lain. Kemudian lakukan langkah-langkah yang sama seperti cara di atas.

Kalau ingin melihat semua pesanan sudah diproses atau belum, silahkan kembali ke halaman utama aplikasi lalu tap tombol Pesanan. Sekarang tinggal tunggu kedua driver menuju lokasi pengantaran.

Perlu diketahui, pesanan kedua bisa jadi lebih cepat sampai dibanding yang pertama. Tergantung lokasi merchant serta kondisi pengunjung di merchant tersebut.


Cara Pesan GoFood 2 Tempat Ongkir Sekali Jalan

Beberapa waktu lalu Gojek menghadirkan fitur bernama Order Sekaligus, di fitur ini pengguna bisa memesan makanan di banyak tempat dengan 1 driver tanpa perlu melakukan pemesanan berulang kali.

Dibandingkan cara pertama, cara pesan Gojek 2 tempat sekali ongkir memang lebih untung. Tapi, fitur Order Sekaligus masih terbatas dan hanya bisa dinikmati pengguna di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

  • Sebelum memulai, pastikan dulu kalau aplikasi Gojek di hp Anda merupakan versi terbaru. Karena fitur Order Sekaligus tidak tersedia di versi lama.
  • Buka aplikasi Gojek, lalu masuk ke laman GoFood
  • Ketuk kolom pencarian dan ketik Order Sekaligus
  • Selanjutnya pilih restoran yang tersedia, sampai saat ini hanya ada 10 pilihan restoran
  • Setelah itu, order seperti biasa makanan yang Anda suka dari berbagai restoran
  • Kemudian pilih metode pembayaran, jika ingin promo sebaiknya bayar pakai GoPay
  • Langkah terakhir tinggal tunggu abang Gojek datang bawa makanan/minuman yang Anda pesan

Kalau cara sebelumnya Anda akan dikenakan ongkos dua 2 kali, di cara ini ongkirnya sekali jalan saja. Tapi sayangnya hanya berlaku di beberapa merchant dan kota-kota tertentu, seperti Depok, Jakarta, dan Bandung.

Setelah mengetahui cara pesan GoFood 2 tempat sekaligus pada ulasan di atas, selanjutnya Anda bisa memesan makanan atau minuman kapan saja dari restoran yang berbeda. Dengan cara ini tentunya Anda bisa bebas memilih ragam kuliner favorit.