Kalian Harus Tahu! 5 Profesi Baru yang Bisa Dilirik Driver Ojek Online

Banyak pengemudi angkutan online yang menjadi ketar-ketir sesudah keluar ketentuan baru yang mengendalikan masalah biaya. Pemicunya, biaya dipandang k

Ruangojol.com - Banyak pengemudi angkutan online yang menjadi ketar-ketir sesudah keluar ketentuan baru yang mengendalikan masalah biaya. Pemicunya, biaya dipandang kemahalan, hingga penumpang jadi sedikit.

5 Profesi Baru yang Bisa Dilirik Driver Ojek Online

Belum juga kehadiran driver ojek online yang lama-lama semakin banyak. Tidak cuman dari 1 perusahaan kembali. Ada minimal tiga pemain inti dalam usaha angkutan online. Itu belum terhitung perusahaan yang lain kecil dengan market share yang kecil.

Kompetisi antar-driver juga jadi semakin ketat. Dalam satu hari, harus berusaha susah payah mencari order untuk penuhi persyaratan mendapatkan stimulan. Coba lihat group driver online di Facebook. Banyak sekali keluh kesah dari driver masalah keadaan saat ini.

Akhirnya, banyak driver yang pikirkan untuk pindah karier. Ini sedikit tragis, karena dahulu, saat kembali heboh-hebohnya masalah angkutan online, banyak yang ikhlas stop kerja menjadi pengemudi ojek online. Tetapi namanya hidup. Semua dapat terjadi. Jika kamu terhitung driver ojek atau taksi online yang ingin pindah karier, mungkin lima pekerjaan ini bisa dilirik:

Kurir

Saat menjadi sopir ojek online, minimal sudah juga pernah jadi pengantar. Karena, service pengantar disiapkan dalam program. Pengalaman ini dapat jadi bahan untuk jalani karier baru sebagai pengantar.

Tentu hal tersebut jadi point plus saat kamu melamar jadi pengantar. Apa lagi bila rekam jejakmu sepanjang layani kirim-kirim barang awalnya bersih. Coba kontak perusahaan logistik terkenal di wilayahmu. Beberapa perusahaan baru juga banyak muncul, hingga lapangan pekerjaan lebih luas.

Customer Service

Sopir ojek atau taksi online harusnya punyai ketrampilan konsumen servis yang oke. Kemampuan ini bermanfaat saat merajut komunikasi dengan konsumen setia atau penumpang.

Jika kamu berasa tidak pernah diberi bintang satu karena tidak ramah, dapat dicoba masukan lamaran ke perusahaan sebagai petugas konsumen servis. Kemungkinan di perusahaan telekomunikasi, atau bank. Karier yang lain semacam pantas dicoba, seperti resepsionis sampai bell boy di hotel.

Sopir Pribadi

Kalau yang ini terutama buat yang awalnya jadi pengemudi taksi online. Pengalaman jadi pengemudi yang melalui jalanan sepanjang hari jadi nilai positif jika ingin jadi pengemudi individu. Ditambah lagi jika diimbangi dengan peringkat yang selalu bercahaya karena dipandang berkendara secara baik.

Perlihatkan bukti kepiawaianmu itu saat melamar jadi pengemudi individu. Siapa tahu dapat menyopiri petinggi dan pada akhirnya sukses seperti Setya Novanto yang pernah menjadi pengemudi individu, asal tidak korupsi.

Buka Warung Makan

Service yang ada juga dalam karier ojek online ialah pengiriman makanan. Pengalaman dari beli sampai menanti dan mengantar makanan, kemungkinan ada pelajaran yang dapat diambil untuk membuka warung makan sendiri.

Baca Juga: Cara Jadi Reseller Eccho Snack Makanan Ringan (Sale Pisang, Kripik Jamur, dan Kripik Pare)

Misalkan langkah menyediakan makanan, dekor restaurant, sampai sikap karyawan dalam layani pengunjung. Tentu saja semua hal tersebut perlu ditambah lagi ketrampilan mengolah. Kemungkinan dapat kerja sama dengan driver ojek online llain yang dapat masak, atau mengambil pelatihan masak dahulu saat sebelum membuka warung.

Kembali ke Profesi Semula

Opsi yang paling akhir ini khusus buat yang awalnya stop kerja untuk jadi driver ojek online. Tentunya ketrampilan dalam karier itu masih terkuasai dong.

Disamping itu, pasti masihlah ada rekanan dengan rekanan kerja awalnya. Ini dapat digunakan bila ingin akan stop jadi driver online. Kemungkinan bos perusahaanmu dahulu masih ingin terima kembali. Jika tidak, lamar di kantor lain dan gunakan pengetahuanmu pada tempat kerja awalnya sebagai daya tawar untuk diterima di perusahaan itu.

Dapat disebut angkutan online kembali dirundung gonjang-ganjing. Tetapi ini janganlah sampai membuat beberapa driver ojek online putus keinginan. Usaha keraslah dan masih lakukan yang terbaik, bukan justru jadi semaunya.

Siapa tahu nantinya putuskan berpindah karier. Sesuai beberapa poin di atas, reputasi dan pengalamanmu sebagai driver awalnya dapat benar-benar bermanfaat untuk melalui profesi baru lho.