4 Tips Menaikkan Peringkat InDriver Agar Jadi Akun Prioritas

Akun seret? Jarang dapat orderan? Mungkin peringkat kamu masih rendah. Silahkan simak tips menaikkan peringkat InDriver berikut ini.

Ruangojol.com - Bagi pemula, memahami tips menaikkan peringkat InDriver sangat penting guna mendapatkan banyak orderan. Pasalnya, dalam menentukan pengemudi pilihan, sistem akan memprioritaskan akun yang punya rating dan reputasi terbaik.

4 Tips Menaikkan Peringkat InDriver Agar Jadi Akun Prioritas

Selain menggunakan sistem penawaran, pengemudi di satu wilayah juga harus bersaing agar masuk daftar pilihan. Meskipun keputusan akhir ada di penumpang, namun tetap saja kalau peringkat kamu bagus, peluang untuk dipilih akan semakin besar.

Nah, kalau selama ini sering gagal mendapatkan penumpang, mungkin rating akun kamu paling rendah dibanding driver lainnya. Untuk mengatasinya, silahkan ikuti tips menaikkan peringkat InDriver berikut ini.

Tips Menaikkan Peringkat InDriver

Peringkat di InDriver berperan penting untuk menjadi akun prioritas. Semakin tinggi rating, maka kepercayaan penumpang dan sistem layanan juga semakin besar.

Berikut beberapa tips menaikkan peringkat InDriver dengan mudah.

1. Berikan Pelayanan Maksimal

Hampir semua layanan ojol melihat kinerja driver berdasarkan rating. Untuk itu, pastikan kamu selalu memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Ini meliputi kebersihan kendaraan, kelengkapan seragam, penampilan, dan keramahan.

Pasalnya, sering kejadian penumpang memberikan rating rendah karena aroma badan driver kurang nyaman. Oleh karena itu, sebelum mulai ngebid, selalu gunakan wewangian dan kenakan pakaian terbaik yang sedap dipandang.

Kalau mendapatkan rating 4,0 dalam 500 ulasan terakhir, secara otomatis akun kamu akan diblokir. Jadi, sebaiknya rating harus di atas 4,9 bintang. Tapi ini tidak berlaku untuk driver baru, karena statusnya masih normal sebelum melewati 30 ulasan.

2. Menjaga Reputasi Akun

Di InDriver hal paling penting adalah tepat waktu dan tidak pernah cancel. Maksudnya, ketika orderan diterima, sistem akan memberikan batas waktu kepada driver untuk menuju ke titik jemput. Meskipun ada kendala di jalan, usahakan jangan sampai telat lebih dari 5 menit.

Selain itu, tips menaikkan peringkat InDriver juga dapat dicapai apabila kamu selalu menerima orderan masuk. Dengan melakukan dua hal tersebut, secara perlahan peringkat akan naik.

Namun, kalau sering terlambat dan menolak orderan, dapat dipastikan akun kamu akan gagu, bahkan bisa tiba-tiba diblokir tanpa pemberitahuan.

3. Rajin Mencari Orderan

Tips menaikkan peringkat InDriver selanjutnya adalah rajin ngebid atau mencari orderan. Untuk driver pemula, wajib menyelesaikan minimal 1 orderan per hari. Ini akan jadi bahan perhitungan InDriver dalam menentukan pengemudi pilihan.

Sesulit apapun sistuasinya, usahakan kamu mengantarkan 1 penumpang setiap hari, dan nanti akan diakumulasikan ketika sudah melewati 20, 60, 150, dan 200 hari.

Susah dapat orderan atau penawaran selalu ditolak? Mungkin harga yang kamu berikan terlalu tinggi. Kalau masih pemula, sebaiknya pasang tarif paling rendah. Selain itu, usahakan ganti foto profil InDriver dengan yang lebih menarik.

4. Menyelesaikan Banyak Orderan

Selama kurun waktu 14 hari terakhir, kamu harus menyelesaikan orderan sebanyak-banyaknya, minimal 80 orderan. Dengan begitu, otomatis peringkat atau rating akun juga akan naik.

Jadi, intinya tips menaikkan peringkat InDriver penting dipahami oleh semua mitra agar dapat bersaing dengan driver lain. Sebab, sistem InDriver dengan ojol lainnya sangat berbeda.

Lalu apa masalahnya jika kita sudah rajin ngebid namun orderan tidak pernah mampir? Kalau seperti ini, bisa jadi di wilayah tersebut ada 10 orang driver yang peringkatnya lebih tinggi dari kamu.

Kesimpulan

Sejak memulai petualangannya di Indonesia tahun 2019 lalu, nama InDriver mulai diperhitungkan, dan dianggap mampu bersaing dengan Grab dan Gojek. Hal ini tak lepas dari sistem pengorderan yang terbilang fresh untuk layanan transportasi online.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa tips menaikkan peringkat InDriver sangat mudah. Terlebih, panduannya sudah tertera di aplikasi. Semua kembali ke masing-masing driver. Kalau rajin menyelesaikan orderan, peringkat pasti naik dengan sendirinya.